Ramadhan Pohan Lari Malam

Sabtu, 26 Des 2015 23:58
Dibaca: 10.120 kali
istimewa
Ramadhan Pohan dan Eddie Kesuma.

DINAMIKARAKYAT.COM, Medan - Dugaan awal itu sepertinya benar. 'Calon boneka' Pilkada Medan, itu akhirnya terjawab. Tidak hanya masyarakat, tim pemenangan juga menarik kesimpulan sama pada akhirnya.


Ramadhan Pohan lari malam. Sepertinya demikian. Dia telah membuat kegadugan politik di Kota Medan, paska pilkada serentak 9 Desember lalu. Meski tidak terlihat, tetapi terasa, khususnya bagi tim pemenangan pasangan calon Ramadhan Pohan-Eddie Kesuma (REDI).


Dugaan itu terasa ketika Mahkama Konsitusi (MK) mengumunkan pasangan calon Pilkada Medan, Ramadhan Pohan-Eddie Kesuma (REDI) mendaftarkan gugatan.


Tim pemenangan REDI, khususnya di bidang advokasi telah mencium bau dugaan awal Ramadhan Pohan sebagai 'Calon Boneka' Pilkada Medan. Kecurigaan itu tercium ketika gugatan ke MK dilakukan tanpa melibatkan tim pemenangan REDI, melainkan advokasi dari Jakarta, yang diketahui tidak memegang bukti pelanggaran sebagai bahan gugatan.


Indikasi Ramadhan Pohan telah 'bermain curang' di akhir Pilkada Medan, diperoleh dari internal tim pemenangan REDI, Sabtu (26/12/2015), yang kini menjadi perbincangan di partai pengusung, yaitu Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Hanura.


Benarkah ada 'dieal' yang diterima Ramadhan Pohan dari Dzulmi Eldin sehingga gugatan yang dibuat ke MK tanpa sepengetahuan Tim Pemenangan REDI?


"Jawaban itu hanya Ramadhan Pohan yang tahu".


Ibarat anak kost yang tak mampu lagi membayar uang sewa kost, Ramadhan Pohan diam-diam pergi meninggalkan 'Rumah Perubahan' di Jalan Gajah Mada, Medan, setelah pleno penghitungan suara Pilkada Medan.


Sampai saat ini, tim pemenangan REDI ibarat anak ayam kehilangan induk, tidak bisa menjawab apalagi melawan. Ramadhan Pohan sudah membuat kegadungan politik di Pilkada Medan, sementara Eddie Kesuma juga ikut menghilang tanpa jejak. (art/drc)


 

T#g:panwaslu
Berita Terkait
  • Minggu, 04 Feb 2018 00:36

    PKPI Medan Lolos Verifikasi Faktual Partai Peserta Pemilu 2019

    Awalnya, lima komisioner KPU Medan dan panwas mengunjungi kantor PKPI Medan, Jalan Tilak No. 74, Kecamatan Medan Area, Rabu 31 Januari 2018, untuk melaksanakan putusan MK dalam hal verifikasi faktual partai politik.

  • Senin, 28 Agu 2017 23:12

    Serentak, Tiga Komisioner Panwaslu Madina Dilantik

    Mereka dilantik serentak dengan Panwaslu se-Sumut disaksikan Gubernur Tengku Erry Nuradi, Komisioner Bawaslu dan FKPD Sumut.

  • Sabtu, 10 Des 2016 23:34

    Medan Rumah Kita, Bukan Rumah Koruptor

    DINAMIKARAKYATCOM - Indonesia sudah diwabah korupsi. Hampir diseluruh instasi pemerintah korupsi sudah merajalela, bahkan di daerah khususnya Kota Medan.Korupsi di Indonesia sudah menjamur. Oknum legi

  • Rabu, 07 Des 2016 19:35

    Wasekjen DPP Partai Demokrat Tidak Ditahan

    DINAMIKARAKYATCOM - Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan berlenggang kaki meninggalkan gedung Kejati Sumut, Rabu (7/12/2016), setelah dirinya tidak ditahan pada pelim

  • Kamis, 24 Nov 2016 19:08

    Ketua KPU se-Indonesia Makan Malam Bersama Dengan Gubernur Sumut

    DINAMIKARAKYATCOM - Ketua dan Sekretaris KPU Provinsi seluruh Indonesia berkunjung ke rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman, Medan, Rabu (23/11/2016) malam. Mereka dijamu makan malam ole

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir