Bappeda Sumut Adakan Tepung Tawar Haji di Grand Hill

Selasa, 01 Agu 2017 21:22
Dibaca: 529 kali
drberita/istimewa
PNS Bappeda Sumut outbound di Grand Hill Hotel.
DINAMIKARAKYAT - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut, Jumat 28 Juli 2017, kemarin, mengadakan tepung tawar kepada sejumlah PNS yang akan menunaikan ibadah haji ke Makkah, di Hotel Grand Hill, Sibolangit, Deliserdang.

Tepung tawar tersebut dilaksanakan menggunakan anggaran sekira Rp400 juta dari APBD 2017 yang kegiatannya diberi judul outbound.

PNS Bappeda Sumut berangkat ke Hotel Grand Hill, sekira pukul 14.00 WIB, bagda sholat jumat, dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Irman.

"Semua PNS Kantor Bappeda Sumut diwajibkan untuk ikut serta dalam kegiatan outbound oleh si Irman. Tidak ada yang tinggal, kalau pun ada itu PNS balik pada malam hari," ucap salah seorang PNS yang ikut outbound ke hotel grand hill.

"Kami sampai di Grand Hill sekira pukul 16.00 WIB. Ada juga kawan (PNS) yang bawa surat dokter, katanya untuk jaga-jaga," sambungnya.

Namun faktanya, kegiatan yang dilaksanakan adalah tepung tawar haji kepada tiga orang PNS. Setelah itu, para PNS dan kepala Bappeda Sumut Irman nyanyi bersama.

"Itu aja kegiatannya, selesai tepung tawar kepada PNS yang mau berangkat haji, ya kami nyanyi-nyanyi, terus paginya siap-siap untuk balik. Sabtu 29 Juli 2017 siang, sudah sampai lagi di medan," akunya.

Ditanya soal anggaran yang digunakan untuk outbound, PNS tersebut mengaku tidak mengetaui. "Tanya saja ke kepala bappeda, mungkin ratusan juta," sebutnya.


Kepala Bappeda Sumut Irman dan istri tepung tawar PNS yang akan berangkat haji.

Yang tak kalah mengejutkan, Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis dan Kepata UPT BPBD di Tanah Karo Wahid, juga terlihat di lokasi grand hill hotel. Padahal kondisi gunung sinabung lagi mengkhawatirkan. Kehadiran Riadil dan Wahid di lokasi sekira pukul 24.00 WIB.

"Mereka berdua (Riadil dan Wahid) baru turun dari atas, ninjau gunung sinabung, kan terus batuk sinabung dari siang hari itu, nyanyi juga pak riadil, pak irman juga nyanyi, nyanyi lagu batak mereka," sebut PNS.

PNS itu juga mengaku terheran-heran melihat istri Kepala Bappeda Sumut yang ikut ke lokasi dan bernyanyi. "Istri pak Irman nyanyi juga, bagus kali suaranya, mungkin mantan penyanyi istri pak Irman itu," serunya.

Terpisah, Kepala Bappeda Sumut Irman ketika dikonfirmasi, Selasa 1 Agustus 2017, mengatakan kegiatan outbound ke Hotel Grand Hill tersebut sebagian dari program kerja yang sudah diagendakan di APBD 2017.

"Kita melaksanakan outbound untuk penyegaran kepada seluruh PNS, juga melakukan pembahasan program kerja Bappeda, sekaligus kita bersilaturrahim," ucap Irman.

Ditanya soal jumlah anggaran yang digunakan untuk kegiatan outbound ke Hotel Grand Hill, Irman mengaku tidak mengetaui.

"Kalau anggrannya saya tidak tau jumlahnya, anggota yang tau. Kegiatan ini untuk penyegaran pegawai kita supaya semangat kerja," kata Irman. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutbappeda sumuthotel grand hill
Berita Terkait
  • Selasa, 12 Des 2017 16:11

    Tengku Erry Ternyata Tidak Seperti yang Dikira

    Tengku Erry datang ke lokasi acara bersawa Wakil Gubernur Nurhazijah Marpaung. Selain itu ada juga mantan Gubsu Syamsul Arifin, mantan Anggota DPRD Medan Martius Latuperisa dan praktisi hukum Hamdani Harahap.

  • Rabu, 06 Des 2017 01:30

    RAPBD 2018 Disahkan, DPRD Sumut Dapat Apresiasi

    Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Sumut tahun 2018 disahkan dan ditandatangani Gubernur Tengku Erry Nuradi, Selasa 5 Desember 2017.

  • Selasa, 28 Nov 2017 23:42

    Paripurna RAPBD 2018 Dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumut

    Rapat paripurna RAPBD Sumut 2018 dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumut Ruben Tarigan didampingi Wakil Ketua Tengku Milwan dan Aduhot Simamora, dengan proyeksi APBD 2018 meningkat hingga 2,17 persen.

  • Selasa, 28 Nov 2017 23:40

    Kata Erry, RAPBD Sumut 2018 Meningkat 2,17 Persen

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyampaikan nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2018, dalam rapat paripurna DPRD Sumut, Selasa 28 November 2017.

  • Kamis, 23 Nov 2017 00:57

    Wagirin Larang Penandatanganan KUA-PPAS Diliput, Aripay: Tidak benar itu

    Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sumut Wagiri Arman dan Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, yang sebelumnya diberlangsung di ruang paripurna. Karena tidak korum, rapat dialihkan ke ruangan aula lantai 1.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir