Bank Sumut

Bappeda Sumut Adakan Tepung Tawar Haji di Grand Hill

Selasa, 01 Agu 2017 21:22
Dibaca: 832 kali
drberita/istimewa
PNS Bappeda Sumut outbound di Grand Hill Hotel.
DINAMIKARAKYAT - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut, Jumat 28 Juli 2017, kemarin, mengadakan tepung tawar kepada sejumlah PNS yang akan menunaikan ibadah haji ke Makkah, di Hotel Grand Hill, Sibolangit, Deliserdang.

Tepung tawar tersebut dilaksanakan menggunakan anggaran sekira Rp400 juta dari APBD 2017 yang kegiatannya diberi judul outbound.

PNS Bappeda Sumut berangkat ke Hotel Grand Hill, sekira pukul 14.00 WIB, bagda sholat jumat, dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Irman.

"Semua PNS Kantor Bappeda Sumut diwajibkan untuk ikut serta dalam kegiatan outbound oleh si Irman. Tidak ada yang tinggal, kalau pun ada itu PNS balik pada malam hari," ucap salah seorang PNS yang ikut outbound ke hotel grand hill.

"Kami sampai di Grand Hill sekira pukul 16.00 WIB. Ada juga kawan (PNS) yang bawa surat dokter, katanya untuk jaga-jaga," sambungnya.

Namun faktanya, kegiatan yang dilaksanakan adalah tepung tawar haji kepada tiga orang PNS. Setelah itu, para PNS dan kepala Bappeda Sumut Irman nyanyi bersama.

"Itu aja kegiatannya, selesai tepung tawar kepada PNS yang mau berangkat haji, ya kami nyanyi-nyanyi, terus paginya siap-siap untuk balik. Sabtu 29 Juli 2017 siang, sudah sampai lagi di medan," akunya.

Ditanya soal anggaran yang digunakan untuk outbound, PNS tersebut mengaku tidak mengetaui. "Tanya saja ke kepala bappeda, mungkin ratusan juta," sebutnya.


Kepala Bappeda Sumut Irman dan istri tepung tawar PNS yang akan berangkat haji.

Yang tak kalah mengejutkan, Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis dan Kepata UPT BPBD di Tanah Karo Wahid, juga terlihat di lokasi grand hill hotel. Padahal kondisi gunung sinabung lagi mengkhawatirkan. Kehadiran Riadil dan Wahid di lokasi sekira pukul 24.00 WIB.

"Mereka berdua (Riadil dan Wahid) baru turun dari atas, ninjau gunung sinabung, kan terus batuk sinabung dari siang hari itu, nyanyi juga pak riadil, pak irman juga nyanyi, nyanyi lagu batak mereka," sebut PNS.

PNS itu juga mengaku terheran-heran melihat istri Kepala Bappeda Sumut yang ikut ke lokasi dan bernyanyi. "Istri pak Irman nyanyi juga, bagus kali suaranya, mungkin mantan penyanyi istri pak Irman itu," serunya.

Terpisah, Kepala Bappeda Sumut Irman ketika dikonfirmasi, Selasa 1 Agustus 2017, mengatakan kegiatan outbound ke Hotel Grand Hill tersebut sebagian dari program kerja yang sudah diagendakan di APBD 2017.

"Kita melaksanakan outbound untuk penyegaran kepada seluruh PNS, juga melakukan pembahasan program kerja Bappeda, sekaligus kita bersilaturrahim," ucap Irman.

Ditanya soal jumlah anggaran yang digunakan untuk kegiatan outbound ke Hotel Grand Hill, Irman mengaku tidak mengetaui.

"Kalau anggrannya saya tidak tau jumlahnya, anggota yang tau. Kegiatan ini untuk penyegaran pegawai kita supaya semangat kerja," kata Irman. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutbappeda sumuthotel grand hill
Berita Terkait
  • Senin, 24 Sep 2018 23:59

    Hati-hati, Aktivis Soroti KUA-PPAS APBD-P Pemprov Sumut

    Kalangan aktivis menengarai rencana penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan TA 2018, yang terlambat serta kesepakatannya harus ditandatangani dalam waktu sangat singkat, merupakan salah satu

  • Selasa, 31 Jul 2018 07:07

    Dugaan Kolusi Proyek Pendopo Rumdis Gubsu, MFH: Ok Henry dan Eric Aruan Harus Jujur

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz (MFH) meminta OK Henry selaku Kepala Inspektorat dan Eric Aruan selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan, harus jujur dan turut bertanggungjawab.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Kamis, 24 Mei 2018 23:39

    LKPD ke BPK RI: Gubernur Sumut Motivasi Pemda Dapatkan WTP

    Yakni dengan meningkatkan kinerja, tanggung jawab dan integritasnya, sehingga dapat melaksanakan pengelolaan keuangan, aset maupun kekayaan daerah yang dipisahkan dengan baik dan taat azas.

  • Kamis, 17 Mei 2018 01:19

    KPK Harus Jelaskan Soal Kooperatif Saksi dan Tersangka Suap Gatot

    Rosisyanto menduga banyak anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, yang mengklaim dirinya sudah lunas mengembalikan uang suap, namun sejatinya mereka belum lunas mengembalikannya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir