• Home
  • Suara Anda
  • Syafii Efendi: Serbuan Tenaga Kerja Asing Jadi Musibah

Syafii Efendi: Serbuan Tenaga Kerja Asing Jadi Musibah

Senin, 16 Okt 2017 23:38
Dibaca: 371 kali
drberita/istimewa
Syafii Efendi.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Syafii Efendi salah satu cerminan Pemuda Indonesia yang sukses menjadi seorang motivator nasional. Beliau kerap diundang ke berbagai daerah termasuk Kota Medan, Sumatera Utara, untuk menularkan semangat Wirausaha kepada pelajar dan mahasiswa.

Penulis buku best seller 'Nikah Muda Nikah Kaya' ini juga sangat digandrungi anak muda selain karena kepopuleran dan kegantenganya, materi yang disampaikanya juga terbilang ringan dan mudah diserap oleh peserta seminar.

Kali ini Syafii Efendi menggelar seminar motivasi nasional dengan tema 'Entreprenuer Muda Membangun Bangsa' di Auditorium Unimed, Sabtu 14 Oktober 2017.

Dalam materinya Syafii Efendi selalu mengajak audiens untuk lebih aktif dan produktif di usia muda, tidak membuang-buang waktu untuk pacaran, apalagi dengan persaingan sekarang ini semakin ketat, pekerja asing berbondong-bondong masuk ke Indonesia mencari peluang pekerjaan dan penghasilan. "Kalau tidak mampu bersaing maka kemiskinan akan terus bertambah," ucap Syafii Efendi. 

Dirinya juga mengajak seluruh pelajar dan mahasiswa di Indonesia, khususnya audiens yang hadir dalam seminar tersebut untuk fokus belajar, memperluas wawasan dan relasi, serta memanfaatkan segala kemampuan untuk membuka lapangan pekerjaan dengan jiwa enterpreneur.

"Orang di sekeliling adalah penyumbang terbesar keberhasilan anda, maka kelilingi diri Anda dengan orang-orang terbaik dan bekerjasama lah, jangan biarkan hidupmu terbuai kemudian mengantarkanmu pada kemiskinan, berjuanglah untuk sukses, kejarlah peluang suksesmu, bahagiakan orang tuamu, miskin itu menyakitkan, kita mendukung para pemuda yang bercita-cita untuk menjadi pejabat dan penguasa, namun jangan lupa untuk mengasah skill, kemampuan dan ekonomi anda, di Singapura ekonomi nomor satu, politik nomor dua, di negara kita politik nomor satu, perbaikan ekonomi nomor sekian, jadi pengusaha dulu baru penguasa, kalau jadi penguasa dulu baru pengusaha, itulah banyak pejabat kita yang terlibat korupsi, ini tahun politik para pemuda, khususnya di Sumut jangan pilih calon pemimpin yang berpotensi jadi koruptor," terang Syafii Efendi.

Ribuan peserta yang hadir nampak sangat antusias, terlihat dari padatnya peserta saat mengantri masuk untuk registrasi hingga keseruan saat berada di dalam gedung.

"Beruntung sekali bisa mengikuti seminar motivasi ini, ketemu sama motivator muda seperti Syafii Efendi, selain bisa menambah motivasi diri dengan materi dan pengetauan yang dia sampaikan, kita juga terkesan dengan perjuangan beliau hingga bisa jadi inspirasi untuk lebih baik ke depanya nanti," ungkap Aisyah salah satu siswa yang menjadi peserta seminar.

Syafii Efendi adalah Seorang Trainer dan Motivator yang telah memberikan motivasi di Berbagai Provinsi dan Daerah di Tanah Air. Ia telah memberikan motivasi kepada lebih dari 1 juta orang di seluruh Indonesia di mana mayoritasnya adalah anak muda.

Pada usianya yang ke 22 tahun, Syafii Efendi telah berhasil mencetak 1 milyar pertamanya. Beliau juga merupakan seorang penulis buku bestseller berjudul Better Life with Action '10 Langkah Sukses di Usia Muda'. (rel/drc)

Editor: admin

T#g:kampus Unimedsyafii efenditenaga kerja asing
Berita Terkait
  • Jumat, 05 Jan 2018 23:20

    Pengguna Internet di Indonesia Paling Banyak Mengakses Media Sosial

    Pengguna internet di Indonesia saat ini jumlah sangat signifikan, dari 256,2 juta penduduk 51,8 % merupakan pengguna aktif media sosial. Lebih dari 132 juta penduduk mengakses internet setiap harinya.

  • Kamis, 16 Nov 2017 19:49

    Dua Dosen Unimed Ikuti Simposium Internasional

    Dua orang dosen Unimed mengikuti International Symposium on Materials and Electrical Engineering (ISMEE) 2017 yang diseleggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesis (UPI).

  • Kamis, 21 Sep 2017 00:36

    Pembentukan Karakter dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih anak Usia Dini

    Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang harus diberikan kepada masyarakat sejak usia dini.

  • Jumat, 03 Feb 2017 17:32

    Ada Kampung Bordir di Serdang Bedagai

    Kampung Bordir berbasis ipteks merupakan program pendampingan yang dilakukan LPM Unimed selama beberapa tahun.

  • Jumat, 13 Jan 2017 22:11

    Demo di Medan, HMI Desak Jokowi Mundur

    Keberpiahakan Jokowi kepada pemodal asing sangat jelas terlihat selama dua tahun belakangan ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir