Bank Sumut

"Salam Azab si Kota Kerang"

Sabtu, 20 Jan 2018 11:36
Dibaca: 747 kali
drberita/istimewa
Banjir di Kota Tanjungbalai.
DINAMIKARAKYAT - Kota Tanjungbalai merupakan kota terkecil di Provinsi Sumatera Utara, yang hanya memiliki luas 60,52 km2 dan memiliki jumlah penduduk 154,445 jiwa.

Kota ini berada di tepian Sungai Asahan memiliki jarak tempuh dari Kota Medan sekitar 5 jam.

Dilihat dari peta geografi, Kota Tanjungbalai tidaklah begitu rumit untuk dijadikan kota maju asalkan pemimpinnya memiliki kemauan untuk membenahi dengan hati nurani, bukan dengan tekanan kekuasaaan.

Mari kita lihat kondisi Kota Tanjungbalai beberapa hari, si Kota Kerang ini diguyur hujan yang begitu deras sehingga banjir-banjir pun berdatangan, mengakibatkan Jalan Sudirman dan jalan menuju akses rumah warga digenangi luapan air bajir.

Tidak hanya itu, tumpukan sampah berjam-jam di pinggiran jalan tidak diangkut dan dipindahkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), begitu juga debu-debu di jalanan pun banyak menumpuk.

Kita sebagai masyarakat awam hanya bisa mengelus dada disaat melintasi jalanan yang digenangi air banjir hujan, sampah yang menumpuk, debu-debu yang bertebaran.

Padahal permerintah pusat telah mengkucurkan anggran ke Kota Tanjungbalai untuk mewujudkan pembangunan dan penataan kota dengan baik.

"Artinya hari ini pemerintah kota belum berhasil menciptkan kota BERSIH katanya, SELOGAN bersih lah yang dilemparkan ke masyarakat untuk menutupi kebobrokan pemimpin Kota Tanjungbalai."

Pemimpin itu melayani bukan dilayani dan duduk empuk disinggah-sananya. Banyak bualan janji palsu semasa kampanye tidak terterlaksan.

Jika hal ini tidak segera diatasi bisa-bisa masyarakat Kota Tanjungbalai menerima dampak yang cukup membahayakan, salah satu mewabahnya penyakit demam berdarah. "Salam Azab si Kota Kerang."


Fery Fadly, S.Sos.I
Ketua PC Himmah Kota Tanjungbalai

Editor: admin

T#g:banjir sampahfery fadlyhimmah tanjungbalaipemko tanjungbalai
Berita Terkait
  • Senin, 01 Jan 2018 15:13

    Sambut Tahun 2018, Tengku Erry Hadiri Tabligh Akbar di Tanjungbalai

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi hadiri tabligh akbar di Kota Tanjungbalai, dengan penceramah Ustadz Muhammad Nur Maulana, di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Minggu 31 Desember 2017.

  • Jumat, 10 Nov 2017 23:59

    Gubernur Sumut Tinjau Lokasi Banjir Tiga Daerah

    Tengku Erry didampingi Sekda Langkat Indra Salahuddin mengarungi banjir menggunakan perahu karet di Lingkungan 3 Payakiri, Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

  • Selasa, 01 Agu 2017 21:48

    Evi Diana Dorong Kerajinan Kerang Tanjungbalai Peroleh Hak Paten

    Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Sumut Evi Diana mendorong produk unggulan Kota Tanjungbalai, khususnya kerajinan kerang untuk memperoleh label Hak Paten.

  • Jumat, 21 Jul 2017 21:36

    Jadi Tersangka, Bendahara RSUD Tanjungbalai Ditahan di Rutan Tanjung Gusta

    Usai menjalani pemeriksaan sekitar 5 jam, Penyidik Pidana Khusus Kejati Sumut, resmi menahan Mantan ‎Bendehara Pengeluaran RSUD dr Tengku Mansyur Tanjungbalai Novryska Saragih.

  • Jumat, 09 Jun 2017 21:45

    Safari Ramadhan, Gubsu: Tanjungbalai jadi pintu gerbang Turis Asing

    Kota Tanjungbalai menjadi andalan Provinsi Sumut dalam menjaring wisatawan mancanegara yang hanya berjarak waktu 3 jam berkendaraan ferry dari Malaysia.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir