Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Tinjau Proyek Jalan Rusak, Ketua DPRD Binjai Datangi UPT Dinas PU Sumut

Tinjau Proyek Jalan Rusak, Ketua DPRD Binjai Datangi UPT Dinas PU Sumut

Oleh: Muhammad Solihin
Sabtu, 15 Sep 2018 00:11
Dibaca: 26 kali
drberita/istimewa
Lokasi jalan rusak di Kota Binjai.
DINAMIKARAKYAT - Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba turun langsung meninjau lokasi proyek perbaikan jalan rusak di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai. Menyusul banyaknya laporan masyarakat yang mengeluh lambannya proses perbaikan jalan hingga menimbulkan kemacetan dan berlubang mirip kubangan kerbau.
 
Zainuddin Purba didampingi Anggota Dewan Maruli Malau dan Ambi, sempat terlihat ikut membantu mengurai kemacetan yang disebabkan truck BK 9899 CO bermuatan galian C masuk terperosok ke dalam lobang besar di tengah persimpangan Jalan Lincun. Truck tersebut berusaha mengambil jalur berbelok ke arah Jalan Sutoyo.

Zainuddin sempat berbincang sembari mendengarkan keluhan warga setempat terkait persoalan yang ditimbulkan akibat lambannya proses perbaikan jalan rusak. Menurut warga selain menimbulkan kemacetan, proses pengerukan badan jalan secara keseluruhan juga membuat jumlah lobang di sepanjang jalan malah semakin banyak. Hal itu disebabkan tingginya volume jumlah truck berlebih muatan memaksa untuk melintas di jalan tersebut.

Selain itu, warga juga berharap kepada dinas terkait agar menyediakan mobil untuk mendorong truck yang terperosok masuk ke dalam lubang besar di tengah badan jalan. "Kalau bisa disediakan mobil air untuk menyiram jalan ini karena kalau lagi panas abunya luar biasa sekali," kata warga.

Kadis Perhubungan Kota Binjai Syahrial yang tiba tak lama setelah mengetahui kedatangan Ketua DPRD mengatakan akan segera menurunkan 4 personil yang ditugaskan setiap harinya mengatur lalu lintas di kawasan tersebut. "Kalau saya ditanya apa solusinya ya harus ditimbun jalan yang berlobang itu," ketusnya.

Setelah sejam lebih melakukan peninjauan, rombongan Ketua DPRD Binjai langsung bertolak meninggalkan lokasi untuk menuju Kantor UPT Dinas PU Sumut. Di sana, rombongan diterima Pengawas Harian Rita Kembaren ST.

"Tadi saya lihat sendiri bagaimana kondisinya memang sangat memprihatinkan sekali, akibat pengorekan jalan banyak mobil yang masuk terperosok ke dalam lobang dan kondisi ini sudah sebulan lebih dirasakan masyarakat," ucap Zainuddin.

Dalam waktu dekat DPRD Binjai akan menyurati secara resmi pihak UPT Dinas PU Sumut agar segera dicarikan solusinya. "Kami akan segera surti supaya dicarikan solusi secepatnya," sambungnya.

Sementara itu, Rita Kembaren ST berjanji segera menyampaikan persoalan ini kepada rekanan yang melaksanakan proyek perbaikan jalan. Pun begitu pihaknya mengaku sudah berulang kali memberitahukan persoalan ini secara lisan ke pihak rekann namun tidak ada tindaklanjutnya.

"Kami sudah sarankan supaya pengerukan secara bertahap, artinya jangan seluruhnya dikeruk. Tapi tetap saja seluruh badan jalan dikeruk hingga akhirnya menimbulkan persoalan kemacetan," ujarnya.

Ia juga mengaku sudah mengimbau rekanan untuk mempercepat proses perbaikan. Dan proses pengerjaan kalau bisa juga harus dilakukan pada malam hari. "Nanti secara resmi akan kami surati pihak rekanannya. Kami janji pak," ucap Rita. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pu sumutdprd binjaijalan rusakzainuddin purba
Berita Terkait
  • Sabtu, 15 Sep 2018 00:46

    DPD IPK Kota Binjai Terbaik di Sumut

    DPD IPK Kota Binjai dipimpin Samsul Tarigan pantas berbangga hati karena pengurusan administrasi dan proses pelantikan merupakan yang terbaik di seluruh Sumatera Utara.

  • Selasa, 12 Des 2017 16:11

    Tengku Erry Ternyata Tidak Seperti yang Dikira

    Tengku Erry datang ke lokasi acara bersawa Wakil Gubernur Nurhazijah Marpaung. Selain itu ada juga mantan Gubsu Syamsul Arifin, mantan Anggota DPRD Medan Martius Latuperisa dan praktisi hukum Hamdani Harahap.

  • Sabtu, 04 Nov 2017 07:45

    Jokowi Datang ke Medan, Aktivis Antikorupsi Jadi Korban

    Kisah teragis terjadi di Kota Medan. Paska kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Medan, beberapa waktu lalu, seorang aktivis antikorupsi Azhari Sinik menjadi korban kekerasan orang tak dikenal (OTK).

  • Rabu, 18 Okt 2017 17:48

    Soal Jalan Rusak Kota Medan, LIPPSU: Anggap saja ucapan dia angin lalu

    Ungkapan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution yang menyalahkan Kementerian PUPR sebagai penyebab jalan rusak di Kota Medan tidak tepat dan salah sasaran.

  • Rabu, 18 Okt 2017 01:03

    Diskusi 'Award Medan Kota Terbaik' Hasilkan Penolakan dan Gugatan

    Memang kenyataan yang dirasakan warga juga tidak jauh berbeda, lalu menjadi pertayaannya, indikator apa saja yang dinilai oleh lembaga pemberi award tersebut, perlu dimintai klarifikasi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir