Bank Sumut

Tim KSP RI Akan Turun ke Medan Polonia

Senin, 19 Mar 2018 18:08
Dibaca: 315 kali
drberita/istimewa
Tim FORMAS dan TPPKA KSP RI.
DINAMIKARAKYAT - Tim Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria (TPPKA) dari Kantor Staf Kepresidenan (KSP) RI, direncanakan Rabu 21 Maret 2018 mengunjungi Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia.

Kunjungan TPPKA dari KSP RI ke Sarirejo sebagai tindaklanjut laporan Forum Masyarakat Sarirejo (FORMAS) pimpinan Riwayat Pakpahan, Rabu 21 Pebruari 2018 lalu.

"Pertama tentu kita mengapresiasi TPPKA KSP RI atas rencana kunjungannya ke Kelurahan Sarirejo untuk meninjau langsung lahan seluas 260 hektar milik masyarakat Sarirejo," ujar Ketua FORMAS Riwayat Pakpahan didampingi sekretaris Oest Sumantri SM, kantor sekretariat, Jalan Teratai No. 45 Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia, Senin 18 Maret 2018

Menurut Riwayat, kunjungan TPPKA KSP RI akan mengumpulkan data dan keterangan soal sengkarut tanah 260 hektar di Kelurahan Sarirejo.

"Nantinya tim dari KSP akan berdialog dengan warga masyarakat Sarirejo tentang lahan 260 hektar yang diklaim TNI-AU sebagai asetnya," jelasnya.

Riwayat mengimbau seluruh warga Kelurahan Sarirejo untuk hadir pada hari Rabu 21 Maret 2018 di Lapangan Tembak, Jalan Teratai, Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia.

"Seluruh warga kita minta hadir pada acara tersebut agar seluruhnya mendengar dan mengetahui perkembang serta tindaklanjut masalahn lahan Sarirejo," imbaunya.

Sebelumnya, masalah ini disampaikan Tim FORMAS ke Ombudsman RI perwakilan Sumut dan ditindaklanjuti ke staf Komisi 2 DPR RI. Selanjutnya disampaikan ke Deputi V KSP RI di Jakarta.

Deputi V KSP RI kemudian mengundang FORMAS ke Jakarta untuk menyampaikan tindaklanjut laporan dengan meninjau langsung lahan seluas 260 hektar milik masyarakat Sarirejo yang diklaim TNI-AU sebagai asetnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kantor staf kepresidenankasus lahan sarirejo poloniaksp riombudsman sumutriwayat pakpahan
Berita Terkait
  • Senin, 06 Agu 2018 00:06

    Pastikan Arnita Turnip Aktif Kembali, Ombudsman Kunjungi IPB

    Ombudsman RI dijadwalkan Senin 6 Agustus 2018 akan berkunjung ke Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk menuntaskan laporan Lisnawati terkait status keaktifan putrinya Arnita Rodelina Turnip sebagai mahasiswa BUD Pemkab Simalungun di IPB.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:02

    Datang ke PW Pemuda Muhammadiyah, Lisnawati: Anak saya dituduh ikut kelompok teroris

    Kisah pilu pendidikan Arnita Rodelina Turnip ternyata sudah diketahui PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, sebelum viral di media sosial atas pemberitaan dari Ombudsman RI Perwakilan Sumut.

  • Minggu, 29 Jul 2018 12:06

    Kasus BUD Boru Turnip, Ombudsman Surati IPB dan Panggil Pemkab Simalungun

    Menerima laporan itu, Ombudsman RI Perwakilan Sumut langsung menanganinya melalui metode Reaksi Cepat Ombudsman (RCO) dengan segera koordinasi dengan pihak IPB.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:47

    Pindah Agama Islam, Pemkab Simalungun Diduga Hentikan Program BUD Boru Turnip Kuliah di IPB

    Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera utara menjadwalkan, akan meminta keterangan Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Selasa 31 Juli 2018, terkait kebijakan pemerintah daerah itu yang diduga berbau Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam progr

  • Senin, 04 Jun 2018 00:37

    Ombudsman Sumut Sambut Baik Penutupan 7 PTS Bermasalah

    Ombudsman RI Perwakilan Sumut menyambut baik keputusan ‎untuk penutupan 7 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Utara yang bermasalah atau bodong.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir