Tidak Semua Orang Mampu jadi Bilal Mayit

Oleh: armand
Sabtu, 28 Apr 2018 19:16
Dibaca: 110 kali
armand
Anggota DPRD Medan, Ratna Sitepu saat melaksanakan reses di Masjid Miftahul Jannah, Jalan Klambir V, Kecamatan Medan Helvetia
Anggota DPRD Kota Medan daerah pemilihan III, Ratna Sitepu melaksanakan reses di halaman Masjid Miftahul Jannah Jalan Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (28/4). Ratna turut membantu penyaluran honor dan santunan bagi bilal mayit perempuan. 

"Karena banyak yang tak memperolehnya, saya dalam reses kali ini mencoba membantu masyarakat. Informasi yang saya terima, jatah ini tak tepat sasaran,"ujar Ratna. 

Menurut Ratna dengan nominal yang tak banyak, honor bagi bilal mayit tetap harus diperoleh mereka. Sebab itu merupakan hak yang mesti diterima oleh profesi yang belum tentu semua orang bisa melakukannya.

"Tak semua orang mampu menjadi bilal mayit. Para bilal mayit harus dihargai dan dipedulikan,"ucap Ratna. 

Ratna juga mengingatkan agar masyarakat terus membantu pemerintah kota dalam melakukan pembangunan kota. Mulai dari perbaikan jalan, drainase, sampah dan lainnya. 

"Semua butuh proses dan waktu. Saya yakin, dukungan masyarakat akan efektif dalam pembangunan kota. Sederhananya, kita menjaga kebersihan dengan tak membuang sampah sembarangan, dan hal positif yang bisa diperbuat. Saya percaya, insha Allah Medan Rumah Kita ini bisa berubah lebih baik,"kata Ratna.

Dalam kesempatan itu, Ratna bersama anggota badan kontak majelis taklim (BKMT) Kecamatan Medan Helvetia mengikuti kegiatan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Ustad Sudarso. Ratna juga memberikan bantuan pembangunan masjid, anak khitanan dan pendirian sekolah penghafal Al-Quran. (armand/drc)
T#g:anggota dprd medanbilal mayitkecamatan medan helvetiaratna sitepureses
Berita Terkait
  • Kamis, 01 Mar 2018 00:02

    Banyak Ibu Khususnya Yang Hamil Belum Tau Kibbla

    Melalui poin d pasal 12 Perda, disebutkan jaminan pelayanan Kibbla bagi masyarakat tidak mampu dibiayai oleh pemerintah dan pemerintah daerah.

  • Senin, 13 Nov 2017 21:59

    Warga Medan Keluhkan Masalah Kesehatan

    Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Hanura, Ratna Sitepu mengatakan masih banyak puskesmas tidak memiliki fasilitas untuk melayani masyarakat.

  • Jumat, 23 Des 2016 22:26

    Sedih, Dua Tahun Hasil Reses DPRD Sumut Tidak Digubris

    Keluhan masyarakat tersebut sudah dua tahu dibawa melalui reses tidak pernah direalisasikan oleh Pemprov Sumut.

  • Jumat, 15 Jul 2016 18:23

    Reses: Perhatian Pemerintah Minim Terhadap Pondok Pesantren

    DINAMIKARAKYATCOM - Minimnya perhatian pemerintah terhadap pondok pesantren menjadi bahan masukkan anggota DPRD Sumut Yulizar P. Lubis dari masyarakat dalam kegiatan reses di Kelurahan Pasar Merah Bar

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir