Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

Oleh: Fauzan Helmi
Rabu, 13 Jun 2018 03:31
Dibaca: 349 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Mantu Jokowi Bobby Nasution.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

Hal itu disampaikan Tengku Erry pada safari ramadhan di Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan Kota, Mandailing Natal (Madina), Senin 11 Juni 2018.

Tengku Erry juga memberikan tali asih kepada 100 anak yatim dan 100 alim ulama, sebagai bentuk kepedulian terhadap syiar Islam.

Hadir Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution bersama istri dan jajaran, tetua adat setempat dan alim ulama. Hadir pula Muhammad Bobby Afif Nasution, menantu Presiden Joko Widodo.

Tengku Erry didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Aspan Sofian, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Abdul Haris Lubis, Kepala Dinas Pendidikan Arsyad Lubis, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Dahler Lubis dan Kepala Biro Umum Setdaprovsu Faisal Hasrimy, Ketua PKK Evi Diana Sitorus.

"Dengan silaturahim, kita bisa mengenal satu sama lain, dan membawa keberkahan umur kita. Di negara Islam di timur tengah, silaturahim tidak dikenal. Tetapi kita sejak dahulu, baik halal bi halal, safari ramadhan dan lainnya sudah kita lakukan. Karena kita dianugerahi banyak suku, agama dan budaya," ujar Tengku Erry.

Erry Nuradi menyebutkan, banyak tokoh penting di negara ini, yang berasal dari bumi Sejuta Santri (Seribu Pesantren) tersebut. Mulai dari jabatan menteri hingga tokoh nasional lainnya. Karena itu dirinya berharap kabupaten ini dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dengan mencetak generasi-generasi unggul di masa depan dengan landasan kuat keagamaan.

Sementara Bupati Madina Dahlan Nasution mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumut yang telah menyempatkan diri hadir ke kabupaten terjauh dari ibukota provinsi. Kehadiran Tengku Erry bersama Bobby Nasution juga menjadi tanda bagaimana perhatian pemimpin kepada daerahnya.

"Kami sangat berterimakasih kepada Gubernur yang memberikan perhatian kepada Madina dan mau hadir di kabupaten ini, walaupun kita tahu beliau cukup sibuk," sebutnya.

Dahlan juga menyambut baik kehadiran Bobby Nasution di kampung halamannya. Sebab menantu Presiden, dalam silsilah adat, adalah putra Mandailing. Sehingga kedatangan Bobby, merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bobby nasutionbulan suci ramadhandahlan nasutionlebaran idul fitripemkab madinasafari ramadhantengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Rabu, 26 Sep 2018 00:11

    Proyek Jembatan Gantung di Kabupaten Madina Ditinggal Kontraktor

    Masyarakat di lima desa, Kecamatan Kotanopan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, mengeluhkan proyek rehab jembatan gantung di Desa Hutarimbaru diterlantarkan rekanan.

  • Senin, 13 Agu 2018 01:55

    Aktivis HMI di Madina Galang Dana Korban Gempa Lombok

    Kegiatan ini dilaksanakan atas keprihatinan kita terhadap ummat dan bangsa yang tertimpa musibah, dana yang terkumpul akan segera disalurkan, mengingat saat kebutuhan warga korban gempa di Lombok yang mendesak.

  • Selasa, 07 Agu 2018 00:57

    Ketua DPRD Madina Diganti, dari Lely kepada Maraganti

    Maraganti Batubara resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2014-2019, Senin 6 Agustus 2018.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Senin, 11 Jun 2018 03:07

    TPHP Sumut Klaim Harga Kebutuhan Pangan Stabil Jelang Idul Fitri

    Tim Pemantau Harga Pangan (TPHP) Sumut mengklaim harga kebutuhan pangan masih tergolong stabil ‎menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H. Namun masih ada sejumlah komoditi pangan mengalami kenaikan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir