Bank Sumut

Tengku Erry Akan Terbitkan Pergub JKN

Selasa, 13 Feb 2018 02:10
Dibaca: 62 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan rombongan Asisten Deputi Jaminan Kesehatan Kemenko PMK
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kita akan keluarkan Pergub dan berharap Bupati dan Walikota di Sumatera Utara, semuanya mendukungnya," ucap Erry saat menerima Asisten Deputi Jaminan Sosial Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Togap Simangunsong dan Deputi Direksi Wilayah I Sumut-Aceh BPJS Kesehatan Budi Mohamad Arif  beserta pengurus lainnya, Senin 12 Februari 2018.

Erry menjekaskan, pergub diterbitkan dalam rangka menindaklanjuti Inpres Nomor 8 tahun 2017 tentang jaminan kesehatan nasional (JKN).

"Pemprovsu akan membuat Pergub dan mendorong kabupaten/kota untuk membuat regulasi di daerah masing-masing, agar seluruh masyarakat menjadi peserta BPJS kesehatan," tegasnya.

Pemprovsu sendiri telah mengeluarkan kartu Sumut Sehat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

"Dalam rangka jaminan kesehatan untuk masyarakat Sumut, Pemprovsu telah mengganggarkan dana kurang lebih Rp90 miliar untuk tahun 2018," ujarnya. (art/drc)


Editor: admin

T#g:dinas kesehatan sumutjaminan kesehatan masyarakatPemprov Sumuttengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2018 18:24

    Erry Resmikan Karantina Ikan Teknologi Canggih

    Gedung layanan pemeriksaan fisik serta modernisasi sistem pengawasan dan pelayanan berbasis warehouse, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) diresmikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

  • Kamis, 15 Feb 2018 01:01

    Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 17:14

    Baru Dilantik, 77 Kades Dapat 105 Unit Motor dari Pemprov Sumut

    Didampingi Kadis PMD Aspan Sofian, Erry berpesan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Deliserdang tetap mengedapankan netralitas dan tetap menjaga kekondusifan dalam agenda Pilkada serentak 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:23

    Dua PNS Pemprov Sumut Dituntut 15 Bulan Penjara

    Dua terdakwa kasus pungutan liar (pungli) ‎Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumut dituntut masing-masing hukuman selama 15 bulan penjara di Pengadilan Tipikor Medan, Senin 12 Februari 2018.

  • Minggu, 11 Feb 2018 23:51

    Erry Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUD Panyabungan di Lahan 12 Hektar

    Gubernur Sumut meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sabtu 10 Februari 2018. RSUD itu akan dibangun di atas lahan seluas 12 hektar.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir