Tengku Erry Akan Terbitkan Pergub JKN

Selasa, 13 Feb 2018 02:10
Dibaca: 318 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan rombongan Asisten Deputi Jaminan Kesehatan Kemenko PMK
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kita akan keluarkan Pergub dan berharap Bupati dan Walikota di Sumatera Utara, semuanya mendukungnya," ucap Erry saat menerima Asisten Deputi Jaminan Sosial Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Togap Simangunsong dan Deputi Direksi Wilayah I Sumut-Aceh BPJS Kesehatan Budi Mohamad Arif  beserta pengurus lainnya, Senin 12 Februari 2018.

Erry menjekaskan, pergub diterbitkan dalam rangka menindaklanjuti Inpres Nomor 8 tahun 2017 tentang jaminan kesehatan nasional (JKN).

"Pemprovsu akan membuat Pergub dan mendorong kabupaten/kota untuk membuat regulasi di daerah masing-masing, agar seluruh masyarakat menjadi peserta BPJS kesehatan," tegasnya.

Pemprovsu sendiri telah mengeluarkan kartu Sumut Sehat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

"Dalam rangka jaminan kesehatan untuk masyarakat Sumut, Pemprovsu telah mengganggarkan dana kurang lebih Rp90 miliar untuk tahun 2018," ujarnya. (art/drc)


Editor: admin

T#g:dinas kesehatan sumutjaminan kesehatan masyarakatPemprov Sumuttengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:20

    Meski Belum Selesai 100 Persen, Tol Tamora-Perbarakan Dibuka Untuk Lebaran

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi 1 Tanjung Morawa (Tamora)-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M.

  • Minggu, 03 Jun 2018 22:36

    MPPM Sumut Dilantik di Rumah Dinas Gubsu

    Terbentuknya Majelis Puan Puan Melayu (MPPM) Sumut sejak dua tahun lalu, bertujuan untuk melestarikan budaya dan adat Melayu, agar tidak luntur di tengah perkembangan zaman era globalisasi saat ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir