• Home
  • Politik
  • Tengku Erry Ajak Pemuda Muhammadiyah Bijak Manfaatkan Teknologi Digital

Tengku Erry Ajak Pemuda Muhammadiyah Bijak Manfaatkan Teknologi Digital

Senin, 20 Nov 2017 19:40
Dibaca: 227 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi.
DINAMIKATAKAR - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan teknologi digital saat ini sudah mendunia dan membawa kemudahan bagi masyarakat, seperti taksi online, belanja online dan segala sesuatu yang bersifat online.

Namun di sisi lain teknologi digital dan segala sesuatu yang bersifat online mengganggu bagi pasar-pasar konvensional. Pemerintah khususnya pemuda harus bisa mencari solusi yang saling menguntungkan bagi pengusaha-pengusaha online dan pengusaha konvensional.

"Pemuda Muhammadiyah harus bijak memanfaatkan teknologi digital yang berkembang saat ini," ujar tengku Erry dalam seminar nasional 'Peluang dan Tatangan Kemajuan Teknologi Digital bagi Wirausaha dan Angkatan Kerja Indonesia, di Hotel Grand Mercury Medan, Senin 20 November 2017.

Acara yang dilaksanakan Pemuda Muhammadiyah itu dihadiri Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah diwakili oleh Iqbal Tanjung, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Mario Kasduri, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut Basyir Hasibuan, mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah Sumut, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Pemuda Muhammadiyah serta mahasiswa Muhammadiyah Sumut.

"Teknologi digital menuntut kita, khususnya pemuda, mahasiswa dan pelajar untuk mencari solusi yang saling menguntungkan (win-win solution) bagi pasar-pasar konvensional yang ada. Buka lapangan pekerjaan dengan teknologi digital, namun diharapkan tidak mengganggu pasar konvensional," sambung Tengku Erry.

Hasil diskusi ini, lanjut Erry, nantinya juga harus disampaikan kepada pemerintah khususnya Pemprov Sumut agar nantinya dapat menjadi masukan bagi pemerintah.

"Rekomendasi dari diskusi ini nantinya merupakan masukan bagi pemerintah untuk melangkah ke depan, kebijakan pemerintah yang akan ditetapkan," sebutnya.

Erry mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah Sumut yang selama ini selalu mendukung Pemprov Sumut, dengan seulas pantun.

"Bunga indah di dalam taman, Indah ditata dengan telaten, selalu tanggap dengan kemajuan jaman, Pemuda Muhammadiyah semakin paten". (art/drc)

Editor: admin

T#g:basir hasibuanbelanja onlinebisnis onlinekampsu umsupemuda muhammadiyahteknologi digitaltengku erry nuraditransportasi onlineUMSU
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 12:29

    Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

    Kunjungan ke lokasi pembangunan Pelabuhan Belawan, Rabu 17 Januari 2018, mereka laksanakan sambil berdiskusi untuk melihat sejauh mana pengerjaan reklamasi dilakukan.

  • Kamis, 18 Jan 2018 11:37

    Menteri Budi: Pelabuhan Kuala Tanjung Beroperasi April 2018

    Pelabuhan ini juga didukung dengan moda kereta api yang terintegrasi dan ditargetkan untuk jalur kereta api Bandar Tinggi-Kuala Tanjung akan tuntas akhir tahun ini.

  • Selasa, 16 Jan 2018 14:18

    Di Konser Naif, Tengku Erry Ikut Berdiri Menikmati Alunan Musik 70-an

    Penampilan Band Naif dengan nuansa lagu tahun 70-an menarik perhatian Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama puluhan ribu penonton di Lanud Soewondo, Polonia, Medan, Minggu 14 Januari 2018.

  • Selasa, 16 Jan 2018 01:34

    Kata Muhri, Seandainya Tengku Erry Ikut Pilgubsu Pasti Akan Lebih Menarik

    Jika konteks penilaian terhadap calon gubernur dan pasangannya, lanjut politisi demokrat ini, hanya pasangan JR Saragih dan Ance Silian yang benar-benar memiliki rekam jejak pengorbanan terhadap pembangunan daerah.

  • Senin, 15 Jan 2018 22:57

    Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Bertuah

    Kedua pemimpin itu mantan Gubsu Almarhum Tengku Rizal Nurdin dan Gubsu Tengku Erry Nuradi, sehingga dapat dikatakan ibu Hj Tengku Rafiah merupakan ibunda Sumatera Utara.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir