• Home
  • Politik
  • Sumut dan Bekes County Lanjutkan Kerjasama

Sumut dan Bekes County Lanjutkan Kerjasama

Kamis, 07 Des 2017 01:16
Dibaca: 47 kali
drberita/istimewa
Pemprov Sumut MoU dengan Pemerintah Bekes County.
DINAIKARAKYAT - Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Bekes County, Hungaria, kembali menjalin kerjasama sister province yang juga pernah dilakukan pada tahun 2010-2015.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU Gubernur Tengku Erry Nuradi dan President Majelis Umum Bekes County, Mihaly Zalai, di Gubernuran, Jalan Sudirman, Rabu 6 Desember 2017.

"Hari ini kita kembali menjalin kerjasama dengan Bekes County. Ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah dibuat beberapa waktu lalu oleh Gubsu sebelumnya dan President Bekes County sebelumnya. Di sini kami hanya menindaklanjuti perpanjangan ini," ujar Tengku Erry.

Erry mengatakan DPRD Sumut sebelumnya sudah menyetujui kerjasama ini untuk dilanjutkan. Dengan begitu diharapkan dapat bermanfaat baik bagi kedua negara, khususnya bagi kedua provinsi.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan kerjasama ini baik di bidang perdagangan, pertanian, industri, pendidikan dan bidang lainnya," terang Erry.

President Majelis Umum Bekes County, Mihaly Zalai mengatakan banyak sekali delegasi Bekes County yang berkunjung ke Sumut dan sebaliknya banyak delegasi dari Pemprov Sumut berkunjung ke Bekes County.

"Hubungan antara dua provinsi ini sangat erat. Hubungan ini tidak hanya di sektor ekonomi dan perdagangan. Melainkan sektor budaya dan pariwisata," ujar Mihaly.

Pemerintah Bekes County sudah mengidentifikasi bidang-bidang tertentu untuk kerjasama yang akan bermanfaat bagi kedua pihak. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bekes countyPemprov Sumuttengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Des 2017 02:51

    Ngaku-ngaku Dekat Istri Gubsu, Ina Zoro Merasa Kepala Dinas

    Ina Zalisworo alias Ina Zoro, cukup santer terdengar namanya di kalangan wanita-wanita sosialita di Kota Medan. Apalagi dirinya mengaku-ngaku dekat dengan Evi Diana, istri Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

  • Selasa, 12 Des 2017 23:46

    Gubsu Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Medan dan Deliserdang

    Setelah di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama Ustadz Muhammad Nur Maulana memeriahkan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

  • Selasa, 12 Des 2017 23:31

    Perayaan Natal DPRD Sumut, Gubsu dan Wakil Hadir

    Gubsu berharap natal yang dirayakan tidak hanya seremonial atau sekedar membangkitkan kenangan semata, akan tetapi harus dapat mendorong dan memotivasi jiwa dan semangat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

  • Selasa, 12 Des 2017 16:11

    Tengku Erry Ternyata Tidak Seperti yang Dikira

    Tengku Erry datang ke lokasi acara bersawa Wakil Gubernur Nurhazijah Marpaung. Selain itu ada juga mantan Gubsu Syamsul Arifin, mantan Anggota DPRD Medan Martius Latuperisa dan praktisi hukum Hamdani Harahap.

  • Minggu, 10 Des 2017 00:29

    Masyarakat Sumut di Jakarta Titip Pesan pada Tengku Erry

    Hadir di antaranya Ruhut Sitompul, Abdul Wahab Dalimunthe, para pejabat di Jakarta, asal Sumut dan mantan pejabat Sumut maupun pusat, sejumlah bupati dan walikota se-Sumut, para Kepala SKPD Provsu, para mahasiswa asal Sumut dan masyarakat lainnya.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir