Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Sumut dan Bekes County Lanjutkan Kerjasama

Sumut dan Bekes County Lanjutkan Kerjasama

Kamis, 07 Des 2017 01:16
Dibaca: 133 kali
drberita/istimewa
Pemprov Sumut MoU dengan Pemerintah Bekes County.
DINAIKARAKYAT - Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Bekes County, Hungaria, kembali menjalin kerjasama sister province yang juga pernah dilakukan pada tahun 2010-2015.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU Gubernur Tengku Erry Nuradi dan President Majelis Umum Bekes County, Mihaly Zalai, di Gubernuran, Jalan Sudirman, Rabu 6 Desember 2017.

"Hari ini kita kembali menjalin kerjasama dengan Bekes County. Ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah dibuat beberapa waktu lalu oleh Gubsu sebelumnya dan President Bekes County sebelumnya. Di sini kami hanya menindaklanjuti perpanjangan ini," ujar Tengku Erry.

Erry mengatakan DPRD Sumut sebelumnya sudah menyetujui kerjasama ini untuk dilanjutkan. Dengan begitu diharapkan dapat bermanfaat baik bagi kedua negara, khususnya bagi kedua provinsi.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan kerjasama ini baik di bidang perdagangan, pertanian, industri, pendidikan dan bidang lainnya," terang Erry.

President Majelis Umum Bekes County, Mihaly Zalai mengatakan banyak sekali delegasi Bekes County yang berkunjung ke Sumut dan sebaliknya banyak delegasi dari Pemprov Sumut berkunjung ke Bekes County.

"Hubungan antara dua provinsi ini sangat erat. Hubungan ini tidak hanya di sektor ekonomi dan perdagangan. Melainkan sektor budaya dan pariwisata," ujar Mihaly.

Pemerintah Bekes County sudah mengidentifikasi bidang-bidang tertentu untuk kerjasama yang akan bermanfaat bagi kedua pihak. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bekes countyPemprov Sumuttengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2018 18:24

    Erry Resmikan Karantina Ikan Teknologi Canggih

    Gedung layanan pemeriksaan fisik serta modernisasi sistem pengawasan dan pelayanan berbasis warehouse, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) diresmikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

  • Kamis, 15 Feb 2018 01:01

    Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 17:14

    Baru Dilantik, 77 Kades Dapat 105 Unit Motor dari Pemprov Sumut

    Didampingi Kadis PMD Aspan Sofian, Erry berpesan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Deliserdang tetap mengedapankan netralitas dan tetap menjaga kekondusifan dalam agenda Pilkada serentak 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:23

    Dua PNS Pemprov Sumut Dituntut 15 Bulan Penjara

    Dua terdakwa kasus pungutan liar (pungli) ‎Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumut dituntut masing-masing hukuman selama 15 bulan penjara di Pengadilan Tipikor Medan, Senin 12 Februari 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:10

    Tengku Erry Akan Terbitkan Pergub JKN

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir