• Home
  • Politik
  • Sumut dan Bekes County Lanjutkan Kerjasama

Sumut dan Bekes County Lanjutkan Kerjasama

Kamis, 07 Des 2017 01:16
Dibaca: 211 kali
drberita/istimewa
Pemprov Sumut MoU dengan Pemerintah Bekes County.
DINAIKARAKYAT - Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Bekes County, Hungaria, kembali menjalin kerjasama sister province yang juga pernah dilakukan pada tahun 2010-2015.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU Gubernur Tengku Erry Nuradi dan President Majelis Umum Bekes County, Mihaly Zalai, di Gubernuran, Jalan Sudirman, Rabu 6 Desember 2017.

"Hari ini kita kembali menjalin kerjasama dengan Bekes County. Ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah dibuat beberapa waktu lalu oleh Gubsu sebelumnya dan President Bekes County sebelumnya. Di sini kami hanya menindaklanjuti perpanjangan ini," ujar Tengku Erry.

Erry mengatakan DPRD Sumut sebelumnya sudah menyetujui kerjasama ini untuk dilanjutkan. Dengan begitu diharapkan dapat bermanfaat baik bagi kedua negara, khususnya bagi kedua provinsi.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan kerjasama ini baik di bidang perdagangan, pertanian, industri, pendidikan dan bidang lainnya," terang Erry.

President Majelis Umum Bekes County, Mihaly Zalai mengatakan banyak sekali delegasi Bekes County yang berkunjung ke Sumut dan sebaliknya banyak delegasi dari Pemprov Sumut berkunjung ke Bekes County.

"Hubungan antara dua provinsi ini sangat erat. Hubungan ini tidak hanya di sektor ekonomi dan perdagangan. Melainkan sektor budaya dan pariwisata," ujar Mihaly.

Pemerintah Bekes County sudah mengidentifikasi bidang-bidang tertentu untuk kerjasama yang akan bermanfaat bagi kedua pihak. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bekes countyPemprov Sumuttengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Mei 2018 00:12

    Kata Erry, Kenaikkan Harga Jelang Ramadhan Masih Wajar, Benarkah?

    Dari pantauan harga di pasar, untuk bahan pokok kenaikan harganya dinilai masih dalam batas kewajaran antara 5 sampai 10 persen. Inspeksi mendadak (sidak) tersebut dilakukan di Pasar Petisah Medan.

  • Rabu, 16 Mei 2018 02:17

    Erry Berharap Kanwil Kemenkumham Sumut Jadi Nomor 1 di Indonesia

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di bawah kepemimpinan yang baru, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara semakin kompak agar menjadi kanwil nomor satu di Indonesia.

  • Senin, 14 Mei 2018 00:24

    Erry Layani Masyarakat di Warung Dhuafa Pemuda Muhammadiyah Sumut

    Warung Dhuafa merupakan kegiatan amal Ormas Pemuda Muhammadiyah Sumut yang digelar di depan masjid untuk membagikan makanan siang kepada jamaah yang telah selesai shalat Jumat maupun masyarakat umum khususunya kaum dhuafa.

  • Kamis, 10 Mei 2018 00:55

    Main Judi, Peserta Lelang Jabatan Eselon 2 Pemprov Sumut Ditangkap Polisi

    Peserta lelang lajabatan eselon 2 Pemprov Sumut itu ditangkap saat sedang bermain judi bersama beberapa PNS lainnya di warung depan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumut, Rabu 9 Mei 2018.

  • Senin, 07 Mei 2018 01:02

    Pesta Rakyat: Pemberian CSR dan Undian Rp1 Miliar Bank Sumut

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyerahkan dana bantuan CSR alokasi Pemprovsu dengan jumlah Rp 1.648.415.000 dan undian Gebyar Martabe Bank Sumut senilai Rp1 miliar.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir