Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Solahuddin Nasution Mundur dari Partai Golkar

Pileg 2019

Solahuddin Nasution Mundur dari Partai Golkar

Rabu, 25 Jul 2018 00:06
Dibaca: 422 kali
drberita/istimewa
Solahuddin Nasution menyerahkan surat pengunduran diri sebagai pengurus partai kepada Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Karang Taruna Sumut Solahuddin Nasution resmi mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Golkar. Alasan pengunduran dirinya  tersebut terkait dirinya sebagai calon DPD RI.

Penyerahan surat pengunduran diri Solahuddin diterima langsung oleh Plt Ketua Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Sekretaris Irham Buana Nasution, pada rapat pleno di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Selasa 24 Juli 2018.    

"Langkah yang saya lakukan ini agar fokus dan serius di dalam pencalon diri saya menjadi calon DPD RI, walaupun belum penetapan dari KPU Sumut," ujar Solahuddin Nasution dalam keterangan persnya diterima wartawan.

"Saya ingin berjuang mewakili semua kelompok masyarat baik dari segala unsur etnis, euku, agama dan golongan," sambungnya.

Solahuddin berjanji jika terpilih nantinya menjadi anggota DPD Ri, ini karena ridho Allah SWT.

"Menjadi milik semua kelompok masyarakat tanpa membeda-bedakan segala unsur, tetapi dengan tujuan bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melestarikan kearifan lokal, menggali potensi sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat, meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat agar bisa mandiri dan berdaya saing," terangnya.

Selain itu, lanjut Solahuddin, meningkatkan ekonomi kerakyatan untuk mengurangi pengangguran, mengurangi permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat.

"Termasuk meningkatkan peran kelompok masyarakat (Ormas, OKP dan Orsos) dalam menentukan arah kebijakan pembangunan di daerah dengan berbasis pemberdayaan masyarakat di desa/kelurahan. Serta meningkatkan peran Kepala Desa/Lurah dalam mengayomi masyarakat, pembangunan di desa/kelurahan masing-masing serta meningkatkan pengawasan secara melekat dan berkelanjutan di dalam pelaksanaan pembangunan agar penyerapan anggaran lebih maksimal," bebernya.

Keputusan yang diambil Solahuddin ini beriring dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) 23 Juli 2018 lalu, tetang pengurus partai politik tidak boleh mencalonkan diri menjadi calon DPD RI. (art/drc)

Editor: admin

T#g:golkar sumutkarang taruna sumutpartai golkarpileg 2019solahuddin nasution
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jul 2018 11:37

    Ini Alasan Golkar Jadikan 2 Mantan Koruptor Caleg

    Partai Golkar mengakui mendaftarkan dua mantan narapidana korupsi sebagai bakal caleg di Pileg 2019. Dua eks napi korupsi itu ialah TM Nurlif dan Iqbal Wibisono.

  • Rabu, 18 Jul 2018 04:11

    Partai Demokrat Daftar ke KPU Sumut Diiringi Musik Drumband "Anak Medan"

    DPD Partai Demokrat mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut). Pendaftaran diiringi musik drumband lagu "Anak Medan".

  • Kamis, 31 Mei 2018 00:51

    Muchrid Nasution Anjurkan Warga Pantai Labu Bentuk Kelompok Tani

    Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar Muchrid Nasution menganjurkan masyarakat yang bermukim di kawasan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, segera mungkin membentuk kelompok-kelompok tani.

  • Senin, 14 Mei 2018 01:02

    Pilpres: Golkar Ingin Sosok Airlangga ataupun JK

    Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham merasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berpengalaman untuk memilih pasangan untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

  • Senin, 16 Apr 2018 15:17

    Merasa Cocok, Politisi PAN dan PPP Hijrah ke PBB

    Sejumlah politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Khittah dan politikus PAN berhijrah ke Partai Bulan Bintang (PBB), besutan Yusril Ihza Mahendra. menjelang Pemilu 2019.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir