Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Soal P APBD 2019, Fraksi PDI Perjuangan Ingatkan Walikota Medan

Soal P APBD 2019, Fraksi PDI Perjuangan Ingatkan Walikota Medan

Kamis, 08 Agu 2019 12:35
Dibaca: 173 kali
drberita/istimewa
Walikota Medan Dzulmi Eldin.
Bobby Nasution Center
DINAMIKARAKYAT - Fraksi PDIP DPRD Medan mengingatkan Walikota Dzulmi Eldin agar sejumlah pogram kerja yang diusulkan bukan hanya sekedar tulisan indah yang dicatatkan dalam buku Rancangan Perubahan (RP) APBD TA 2019.

"Fraksi kami sangat tidak setuju dan prihatin bila program kerja yang diusulkan hanya berupa tulisan indah di buku P APBD 2019 ini," ujar Jurubicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Umi Kalsum di ruang rapat paripurna, Rabu 7 Agustus 2019.

Rapat penyampaian pandangan umum fraksi tentang P APBD TA 2019, kata Umi, menjadi harapan bagi masyarakat melalui pengusulan P APBD 2019.

"Ada hal positif seperti kondisi jalan yang bagus dan mulus, genangan air tidak ditemukan, sampah tidak berserakan, lampu penerangan jalan umum akan pebih banyak menyala, pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelayanan administrasi kependudukan benar-benar gratis dan mudah diperoleh," sebutnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Medan mempertanyakan khususnya untuk belanja tidak langsung terutama untuk pos belanja pegawai yang peningkatan pagunya sebesar Rp 69,03 miliar lebih. Sementara untuk belanja langsung yaitu pos belanja barang dan jasa justru mengalami penurunan sebesar Rp 145,48 miliar lebih.

"Untuk yang ini kami pertanyakan, belanja barang dan jasa apa saja yang dibatalkan atau ditunda pada perubahan P APBD TA 2019 ini," cetusnya.

Fraksi PDIP, lanjut Umi juga mengingatkan Pemko Medan melalui Dinas Bina Marga, pentingnya perawatan, pemeliharaan dan pembersihan drainase secara terus menerus untuk menghindari banjir.

"Kami usulkan supaya segera dilakukan perbaikan dan pembangunan drainase dan gorong-gorong terutama di daerah-daerah kelurahan di semua kecamatan," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd medandzulmi eldinpdi perjuanganwalikota medan
Berita Terkait
  • Minggu, 26 Jan 2020 15:53

    Kepala BPKAD Pemko Medan Ngaku Belum Tahu Jumlah Total Anggaran Pembelian Lahan

    Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tengku Ahmad Sofyan belum mengetahui jumlah total anggaran yang dikeluarkan oleh Pemko Medan untuk membeli lahan pada tahun 2019.

  • Kamis, 23 Jan 2020 14:43

    PMS Ancam Demo Kembali Plt Walikota Medan Dengan Ribuan Massa

    Massa menuding kebijakan Akhyar Nasution sebagai Plt Walikota Medan yang memecat Rusdi Sinuraya telah melanggar Undang Undang Nomor 10 Tahun 2014 dan Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan, tentang pengangkatan direksi PD Pasar.

  • Selasa, 21 Jan 2020 21:48

    2019, Pemko Medan Siapkan Anggaran Rp 199 Miliar Untuk Beli Lahan

    Anggaran tersebut digunakan oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan pada pekerjaan pengadaan tanah untuk bangunan gedung.

  • Jumat, 17 Jan 2020 19:19

    Pertama Sejak Berdiri, KPK Gelar Rekonstruksi Kasus OTT di Medan

    Rekonstruksi KPK ini bertujuan untuk melengkapi berkas perkara dan mengetahui gambaran peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) suap Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Kadis PU Isa Ansyari.

  • Jumat, 17 Jan 2020 12:28

    Syamsul Fitri Bersikukuh Diperintah Walikota Medan

    Mendengar itu, Ketua Majelis Hakim Abdul Azis maupun Jaksa KPK menanyakan, kalau bersisa sebesar Rp180 juta kenapa membengkak sampai Rp900 juta, lalu uang yang digunakan itu apakah berasal dari Dinas Perhubungan dan BP2RD sajakah?

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir