Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Soal P APBD 2019, Fraksi PDI Perjuangan Ingatkan Walikota Medan

Soal P APBD 2019, Fraksi PDI Perjuangan Ingatkan Walikota Medan

Kamis, 08 Agu 2019 12:35
Dibaca: 59 kali
drberita/istimewa
Walikota Medan Dzulmi Eldin.
DINAMIKARAKYAT - Fraksi PDIP DPRD Medan mengingatkan Walikota Dzulmi Eldin agar sejumlah pogram kerja yang diusulkan bukan hanya sekedar tulisan indah yang dicatatkan dalam buku Rancangan Perubahan (RP) APBD TA 2019.

"Fraksi kami sangat tidak setuju dan prihatin bila program kerja yang diusulkan hanya berupa tulisan indah di buku P APBD 2019 ini," ujar Jurubicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Umi Kalsum di ruang rapat paripurna, Rabu 7 Agustus 2019.

Rapat penyampaian pandangan umum fraksi tentang P APBD TA 2019, kata Umi, menjadi harapan bagi masyarakat melalui pengusulan P APBD 2019.

"Ada hal positif seperti kondisi jalan yang bagus dan mulus, genangan air tidak ditemukan, sampah tidak berserakan, lampu penerangan jalan umum akan pebih banyak menyala, pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelayanan administrasi kependudukan benar-benar gratis dan mudah diperoleh," sebutnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Medan mempertanyakan khususnya untuk belanja tidak langsung terutama untuk pos belanja pegawai yang peningkatan pagunya sebesar Rp 69,03 miliar lebih. Sementara untuk belanja langsung yaitu pos belanja barang dan jasa justru mengalami penurunan sebesar Rp 145,48 miliar lebih.

"Untuk yang ini kami pertanyakan, belanja barang dan jasa apa saja yang dibatalkan atau ditunda pada perubahan P APBD TA 2019 ini," cetusnya.

Fraksi PDIP, lanjut Umi juga mengingatkan Pemko Medan melalui Dinas Bina Marga, pentingnya perawatan, pemeliharaan dan pembersihan drainase secara terus menerus untuk menghindari banjir.

"Kami usulkan supaya segera dilakukan perbaikan dan pembangunan drainase dan gorong-gorong terutama di daerah-daerah kelurahan di semua kecamatan," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd medandzulmi eldinpdi perjuanganwalikota medan
Berita Terkait
  • Rabu, 21 Agu 2019 22:45

    Buruh Demo Walikota dan DPRD Medan Pertanyakan Kantor DPC KSPSI

    Massa FSP LEM-SPSI juga meminta Pemko Medan untuk menjelaskan status Kantor DPC KSPSI yang berada di Jalan Ahmad Yani VII No. 29 Medan, atau segera diberikan penggantinya.

  • Rabu, 21 Agu 2019 22:06

    Jaksa Sudah Temukan SPM Lapangan Barosokai

    Kejaksaan Negeri Medan sudah menemukan Surat Perintah Membayar (SPM) pembelihan Lapangan Barosokai, Jalan Rahmadsyah, Kecamatan Medan Area, yang dikeluarkan Pemko Medan.

  • Rabu, 07 Agu 2019 16:14

    Demo di Kejati Sumut, PMII Minta KPK Periksa Kapoldasu dan Lapangan Barosokai Medan

    Puluhan massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berunjukrasaa di depan Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Rabu 7 Agustus 2019, yang meminta KPK mengambil semua dugaan korupsi yang terjadi di Kota Medan.

  • Selasa, 06 Agu 2019 21:43

    Pemko Medan Ambil Alih Bangunan Tua Peninggalan Belanda

    Bangunan tua itu berdiri pada masa jaman Belanda. Pemko Medan telah mengambil-alih bangunan tua itu dari warga yang bertempat tinggal dan ormas yang berkantor.

  • Senin, 05 Agu 2019 21:24

    Walikota Medan "Jual" SMP Negeri 7

    Dalam waktu dekat dipastikan SMP Negeri 7 di Jalan Adam Malik, Medan, tidak akan terlihat lagi. Sekolah yang sudah puluhan tahun berdiri itu tidak akan terlihat lagi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir