Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Soal Jalan Rusak Kota Medan, LIPPSU: Anggap saja ucapan dia angin lalu

Soal Jalan Rusak Kota Medan, LIPPSU: Anggap saja ucapan dia angin lalu

Rabu, 18 Okt 2017 17:48
Dibaca: 662 kali
drberita/istimewa
Direktur Eksekutif LIPPSU Azhari AM Sinik.
DINAMIKARAKYAT - Direktur Eksekutif Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) Azhari AM Sinik mengatakan, ungkapan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution yang menyalahkan Kementerian PUPR sebagai penyebab jalan rusak di Kota Medan tidak tepat dan salah sasaran.

Menurut Azhari, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution jangan asal cakap dan mencari kambing hitam dalam persoalan jalan sejuta lubang dan banyaknya infrastruktur rusak di Kota Medan.

"Proyek jaringan pipa limbah (MSHP) Kota Medan yang dimaksud si Akhyar (wakil Walikota), yang dimulai sejak tahun 2011 sampai 2016 sudah selesai di zona 1 sampai 9 dan akan dilanjutkan pada tahun 2018 di zona 19 sampai zona 12," ucap Azhari di kawasan Jalan Pemuda, Medan, Rabu 18 Oktober 2017.

"Apa yang disalahkan Wakil Walikota Medan itu tidak benar, hanya sebagian kecil saja, dan itu adalah merupakan program yang ditandatangani kontraknya oleh Pemerintah Kota Medan sendiri," sambungnya.

Menangani masalah limbah dan air bersih, sebagai Ketua PPMU (Provincial Project Management Unit) adalah Walikota Medan dan PMU (Project Managemen Unit) Sekretaris Daerah Kota Medan.

"Apakah Sekda dan Wakil Walikota Medan tak paham dengan program Kota Medan, apa Wakil Walikota Medan tak paham dengan program Mebidangro, karena semua mencakup dalam dokumen kontrak proyek MSHP, semua mencakup dengan rencana pembangunan jangka panjang Kota Medan 25 tahun ke depan," tegas Azhari.

Jadi, lanjut Azhari, Wakil Walikota jangan menyalahkan pihak Kementerian PUPR tentang jalan rusak di Kota Medan, karena ini sangat merugikan bagi kita semua.

"Mari kita bangun sinergitas dalam membangun Kota Medan, baik pemerintah kotanya, pemerintah provinsinya dan pemerintah pusat," serunya.

Ini perlu menjadi perhatian bagi Wakil Walikota Medan, kata Azhari, jangan mencari celah untuk menyelamatkan diri, padahal jalan rusak itu adalah sebuah kenyataan.

"Tidak perlu dibahas apa yang dikatakan Wakil Walikota Medan Ahyar Nasution yang menuduh Kementerian PUPR sebagai penyebab jalan rusak di Kota Medan, anggap saja ucapan dia (Akhayar) angin yang berlalu di telinga kita," tandas Azhari. (art/drc)

Editor: admin

T#g:azhari sinikjalan rusak kota medanlippsuwakil walikota medan akhyar nasutionwalikota dzulmi eldin
Berita Terkait
  • Kamis, 23 Nov 2017 01:10

    Diskusi Publik PON 2024: Jalan Medan Tembung Kualanamu Masuk Pembahasan 2018

    Jalan Datuk Kabu Pasar 3 Tembung yang menjadi jalan alternatif menuju Bandara Kualanamu, akan dimasukan dalam pembahasan tahun 2018, untuk menjadi Jalan Provinsi Sumatera Utara.

  • Rabu, 22 Nov 2017 20:46

    Dialog Publik Sumut Menuju PON 2024: Siapapun Gubsunya Harus Bisa Mewujudkannya

    LIPPSU menggelar diskusi publik membahas upaya Pemprov Sumut mempunyai sarana sport centre dan convention hall skala internasional di Hotel Grand Antares, Jalan SM. Raja, Medan.

  • Minggu, 19 Nov 2017 22:21

    Diskusi Publik Sumut Menuju PON 2024, LIPPSU Mohon Dukungan Semua Pihak

    LIPPSU kembali akan menggelar diskusi publik membahas upaya terwujudnya sarana sport centre dan convention hall sekala internasional di Provinsi Sumatera Utara, sebagai tuan rumah PON 2024.

  • Sabtu, 04 Nov 2017 07:45

    Jokowi Datang ke Medan, Aktivis Antikorupsi Jadi Korban

    Kisah teragis terjadi di Kota Medan. Paska kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Medan, beberapa waktu lalu, seorang aktivis antikorupsi Azhari Sinik menjadi korban kekerasan orang tak dikenal (OTK).

  • Jumat, 13 Okt 2017 23:21

    Diskusi Publik: Tolak Penghargaan Medan 'Kota Terbaik'

    Penghargaan yang diterima Kota Medan sebagai 'kota terbaik' dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, ditolak karena tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir