• Home
  • Politik
  • Soal Jabatan Dirut Bank Sumut, Muchrid: Kalian itu salah demo

Soal Jabatan Dirut Bank Sumut, Muchrid: Kalian itu salah demo

Senin, 08 Jul 2019 23:30
Dibaca: 211 kali
drberita/istimewa
Anggota Komisi C DPRD Sumut Muchrid Nasution menerima belasan mahasiswa demo jabatan Dirut Bank Sumut
DINAMIKARAKYAT - Belasan orang mahasiswa dari HIMMAH dan PMII berdemo di Gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin 8 Juli 2019. Mereka mempersoalkan jabatan direktur utama PT Bank Sumut.

Mahasiswa berjaket warna hijau lumut dan biru elektrik itu datang mengendarai sepeda motor. Tiba di depan gedung dewan, mereka lalu berorasi beberapa menit yang kemudian diterima anggota Komisi C DPRD Sumut Muchrid Nasution.

Dalam tuntutannya, belasan mahasiswa itu meminta DPRD Sumut agar menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait pengangkatan Muchammad Budi Utomo alias Tomi sebagai Dirut PT Bank Sumut.

"Kami datang kemari meminta bapak wakil rakyat yang terhormat untuk segera memanggil Dirut PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, karena posisi jabatan yang didudukinya telah melanggar Peraturan OJK No. 72/POJK.03/2016," ujar korlap mahasiswa.

Tuntutan yang disampaikan belasan mahasiswa itu kemudian dijawab enteng oleh anggota Komisi C DPRD Sumut dari Fraksi Golkar Muchrid Nasution.

"Kalian itu salah demo. Sampai saat ini belum ada dirut bank sumut. Si Tomi itu masih proses di OJK, jika dia lolos fit and proper test, baru kemungkinan jadi dirut bank sumut dilantik gubernur," ucap Muchrid.

Setelah beberapa saat berdialog dengan belasan mahasiswa tersebut, Muchrid kemudian meninggalkan mereka dan masuk ke dalam gedung dewan.

Sebelumnya, belasan mahasiswa HIMMAH dan PMII itu juga berdemo di depan Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan. Tuntutan mereka juga sama, meminta Muchammad Budi Utomo dicopot dari jabtan dirut bank sumut.

Belasan mahasiswa itupun diterima Gubernur Edy Rahmayadi bersama staf humas Bank Sumut. Edy juga membantah jabatan Dirut Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

"Belum ada dirut bank sumut, kalau kalian tak percaya tanya langsung ke mereka ini yang dari bank sumut. Belum ada dirut, masih proses di OJK," tegas Edy. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bank sumutdprd sumutedy rahmayadimuchammad budi utomomuchrid nasution
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Jul 2019 00:07

    Rapat "Kilat" KUA PPAS APBD Sumut 2020 Dihadiri Tiga Anggota Dewan

    Rapit "kilat" yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, itu hanya dihadiri oleh dua orang anggota dewan Aripay Tambunan dan Yantoni Purba, selebihnya tak kelihatan.

  • Senin, 15 Jul 2019 22:43

    Erwin Lubis: Kurang lebih Rp 400 juta yang baru mereka kembalikan

    Kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD Sumut dalam daerah menjadi temuan BPK RI Perwakilan Sumatera utara sebesar Rp 2.552.400.000. Sampai hari ini baru Rp 400 juta lebih yang dikembalikan ke kas daerah.

  • Jumat, 12 Jul 2019 01:04

    Edy Pimpin Kick Off Kebersihan dan Mitigasi Banjir Kota Medan

    Selain itu, Edy mengaku telah berkordinasi dengan Menteri Agraria untuk pembebasan lahan di daerah pinggiran sungai dan diharapkan BPN Kota Medan untuk segera menindaklanjutinya.

  • Kamis, 04 Jul 2019 18:42

    Edy Rahmayadi Buka Pelatihan SKPDB di Rindam

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membuka kegiatan pelatihan Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana (SKPDB) bagi pimpinan Sekretariat Daerah dan Kepala BPBD kabupaten kota di Markas Resimen Induk Daerah Militer (Rindam).

  • Senin, 24 Jun 2019 18:36

    LSM Jaksa Minta KPK Sadap Pansel Eselon 2 Pemprov Sumut

    Ketua Umum LSM Jaringan Keadilan Nusantara (Jaksa) Syawal Harahap meminta Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) untuk menyadap semua anggota panitia seleksi (pansel) eselon 2 Pemerintah Provinsi SUmatera Utara (Pemprovsu).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir