Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Soal Jabatan Dirut Bank Sumut, Muchrid: Kalian itu salah demo

Soal Jabatan Dirut Bank Sumut, Muchrid: Kalian itu salah demo

Senin, 08 Jul 2019 23:30
Dibaca: 325 kali
drberita/istimewa
Anggota Komisi C DPRD Sumut Muchrid Nasution menerima belasan mahasiswa demo jabatan Dirut Bank Sumut
DINAMIKARAKYAT - Belasan orang mahasiswa dari HIMMAH dan PMII berdemo di Gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin 8 Juli 2019. Mereka mempersoalkan jabatan direktur utama PT Bank Sumut.

Mahasiswa berjaket warna hijau lumut dan biru elektrik itu datang mengendarai sepeda motor. Tiba di depan gedung dewan, mereka lalu berorasi beberapa menit yang kemudian diterima anggota Komisi C DPRD Sumut Muchrid Nasution.

Dalam tuntutannya, belasan mahasiswa itu meminta DPRD Sumut agar menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait pengangkatan Muchammad Budi Utomo alias Tomi sebagai Dirut PT Bank Sumut.

"Kami datang kemari meminta bapak wakil rakyat yang terhormat untuk segera memanggil Dirut PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, karena posisi jabatan yang didudukinya telah melanggar Peraturan OJK No. 72/POJK.03/2016," ujar korlap mahasiswa.

Tuntutan yang disampaikan belasan mahasiswa itu kemudian dijawab enteng oleh anggota Komisi C DPRD Sumut dari Fraksi Golkar Muchrid Nasution.

"Kalian itu salah demo. Sampai saat ini belum ada dirut bank sumut. Si Tomi itu masih proses di OJK, jika dia lolos fit and proper test, baru kemungkinan jadi dirut bank sumut dilantik gubernur," ucap Muchrid.

Setelah beberapa saat berdialog dengan belasan mahasiswa tersebut, Muchrid kemudian meninggalkan mereka dan masuk ke dalam gedung dewan.

Sebelumnya, belasan mahasiswa HIMMAH dan PMII itu juga berdemo di depan Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan. Tuntutan mereka juga sama, meminta Muchammad Budi Utomo dicopot dari jabtan dirut bank sumut.

Belasan mahasiswa itupun diterima Gubernur Edy Rahmayadi bersama staf humas Bank Sumut. Edy juga membantah jabatan Dirut Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

"Belum ada dirut bank sumut, kalau kalian tak percaya tanya langsung ke mereka ini yang dari bank sumut. Belum ada dirut, masih proses di OJK," tegas Edy. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bank sumutdprd sumutedy rahmayadimuchammad budi utomomuchrid nasution
Berita Terkait
  • Kamis, 10 Okt 2019 21:38

    Gubernur Edy Disambut Hangat Customer Gathering Bank Sumut di Batam

    Dalam kunjungannya, Edy Rahmayadi turut menyapa para nasabah yang sedang bertransaksi di Bank Sumut Cabang Batam. Terlihat beberapa nasabah mengajak Edy foto bersama.

  • Kamis, 03 Okt 2019 21:24

    Kejahatan Kemanusian: Irham Imbau Edy & Musa Berangkat ke Wamena

    Anggota DPRD Sumut Irham Buana mengimbau Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah agar turun langsung mengamankan warga Sumut yang ada di Wamena.

  • Kamis, 03 Okt 2019 15:34

    Aktivis PMII: Acaman SKCK Irjen Agus Ciptakan Pengangguran Masal

    Ancaman yang dikeluarkan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus dinilai tidak memiliki landasan hukum yang jelas, malah semakin terlihat jelas kegagalan Agus menangani aksi unjuk rasa.

  • Rabu, 02 Okt 2019 00:22

    Edy Siapkan Tim dari Sumut ke Papua

    Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membentuk tim khusus untuk menangani warga Sumut yang ada di Wamena, Papua. Tim khusus diharapkan segera bekerja dan berangkat ke Papua.

  • Senin, 30 Sep 2019 22:31

    Mahasiswa Sumut: Aksi Kami Murni

    Dalam konfrensi persnya, Senin (30/9), Zulfahmi menyatakan mahasiswa yang terlibat dalam aksi itu merupakan perwakilan dari STAIS, Unimed, UISU, UINSU, UMSU, ITM, dan UPU.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir