Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Sertijab Kasdam I/BB: Ini Pesan Pangdam Kepada Brigjen TNI Untung Budiharto

Sertijab Kasdam I/BB: Ini Pesan Pangdam Kepada Brigjen TNI Untung Budiharto

Kamis, 15 Agu 2019 11:27
Dibaca: 185 kali
drberita/istimewa
Sertijab Kasdam I/BB dari Brigjen TNI Hassanudin kepada Brigjen TNI Untung Budiharto.
DRBerita | Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadillah mengatkan, Kodam I/BB merupakan salah satu Kotama yang letaknya sangat strategis, khususnya ditinjau dari aspek geografis.

Wilayah tanggung jawab Kodam I/BB meliputi Empat Provinsi yaitu Prov Sumut, Prov Sumbar, Prov Riau dan Prov Kepri serta berbatasan langsung dengan Negara Tetangga dan dilintasi Selat Malaka yang merupakan jalur penting perdagangan internasional.

Demikian disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadillah dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan (sertijab) Kasdam I/BB dari Brigjen TNI Hassanudin kepada Brigjen TNI Untung Budiharto di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, kemarin 14 Agustus 2019.

Fadillah mengingatkan, untuk mengembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama serta terciptanya kreativitas baru, Ia memesankan pejabat baru agar kinerja satuan terus ditingkatkan.

"Sekiranya jabatan yang diemban ini selain sebagai jenjang karier juga dapat dijadikan sebagai media pengabdian yang tulus untuk bangsa dan negara," pesannya.

Hadir dalam acara, Irdam I/BB, para Danrem, Asrendam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS wilayah Medan serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan Wakil Ketua KCK PD I/BB beserta pengurus Persit KCK PD I/BB.

Kondisi geografis Kodam I/BB seperti ini kata Fadillah, tentunya menuntut kehadiran para perwira pada Level Middle dan Top Manager, baik para Komandan Satuan maupun Kepala Staf Kodam yang memiliki integritas, kapabilitas dan kepemimpinan. Sehingga diharapkan mampu menghadapi dan mengatasi berbagai persoalan yang ada di satuan maupun wilayahnya yang semakin dinamis dan multi dimensi.

Pangdam I/BB juga menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Hassanudin beserta isteri, yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik. Hal ini menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas, dimana kegiatan-kegiatan Komando Atas yang dilaksanakan di wilayah Kodam I/BB dapat terlaksana dengan memuaskan.

"Semoga sukses dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Asrena Kasad. Seiring ucapan yang sama, selamat datang di Kodam I/BB kepada Brigjen TNI Untung Budiharto beserta istri. Selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mengemban tugas baru sebagai Kasdam I/Bukit Barisan," kata Mayjen TNI Fadillah. (art/drc)

Editor: admin

T#g:brigjen tni hassanudinbrigjen tni untung budihartokodam bukit barisanmayjen tni ms fadillahtni
Berita Terkait
  • Senin, 23 Sep 2019 12:13

    Pesan Edy di HUT ke 54 Yonif Raider 100/PS

    Wilayah Sumatera Utara yang cukup luas dan sumber daya alam yang besar, namun infrastrukturnya yang masih terbatas serta sumber daya manusianya yang masih perlu ditingkatkan kualitasnya merupakan tantangan khusus bagi aparatur di daerah, termasuk prajurit

  • Sabtu, 07 Sep 2019 14:37

    Imbas Festival Multi Etnis, 2 Anggota DPRD Medan Minta Eldin Copot Kadis Kebudayaan

    Hendra dan anggota Fraksi Golkar Ilhamsyah menganggap Dinas Kebudayaan tidak mampu menyajikan kesenian yang berkualitas. Tidak sekedar kesenian bersifat hiburan, akan tetapi memiliki fungsi pembinaan pada kesenian itu sendiri.

  • Jumat, 06 Sep 2019 20:22

    Masyarakat Belawan Dapat MCK dan Sumur Bor dari Persit KCK PD I Bukit Barisan

    MCK dan Sumur Bor dalam rangka bakti sosial Persit Kartika Chandra Kirana PD I Bukit Barisan, telah diresmikan di Jalan Taman Makan Pahlawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

  • Selasa, 03 Sep 2019 22:26

    Dewan Kesenian Medan Protes Festival Multi Etnis

    Anggaran kegiatan yang tergolong lumayan besar ini, jika dibandingkan dengan kondisi di lapangan tidak terlalu mewah. Sebaliknya, kegiatan kelihatan biasa-biasa saja.

  • Sabtu, 24 Agu 2019 00:01

    Melihat Latihan Nembak Senjata Berat TNI AD 2019

    Latihan menembak senjata berat terintegrasi yang melibatkan rudal-rudal canggih kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) TNI AD, untuk menguji kemampuan alutsista terbaru yang akan diikutkan dalam latihan gabungan TNI 2019.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir