Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Selamat! Faisal Hasrimy Jabat Pjs Bupati Batubara

Pilkada Batubara

Selamat! Faisal Hasrimy Jabat Pjs Bupati Batubara

Kamis, 15 Feb 2018 01:27
Dibaca: 135 kali
drberita/istimewa
M. Faisal Hasrimy dilantik jadi Pjs Bupati Batubara
DINAMIKARAKYAT - Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprovsu M. Faisal Hasrimy dilantik sebagai Pjs Bupati Batubara oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Rabu 14 Februari 2018. Selamat!

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Mendagri No. 131.12-228 tahun 2018 tentang penunjukan Pjs Bupati Batubara selama Wakil Bupati Batubara menjalankan cuti di luar tanggungan negara untuk melaksanakan kampanye pada Pilkada Serentak tahun 2018, mulai 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018.

Tengku Erry meminta Faisal dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. "Patuhi aturan yang berlaku juga harus menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN)," pesanya.

Selain Kabupaten Batubara, Tengku Erry juga telah melantik melantik Sarmadan Hasibuan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan yang melaksanakan pilkada serentak.

Sedangkan tujuh daerah lainnya masih belum berakhir masa jabatannya termasuk Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerahnya mencalonkan kembali.

Untuk Pemkab Palas belum dilantik Pjs Bupatinya karena masih menunggu SK dari Mendagri.

"Sedangkan bagi daerah yang kepala daerahnya mencalonkan diri tetapi wakilnya tidak mencalonkan diri maka Wakilnya ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) seperti Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Deliserdang. Hanya saja untuk Deliserdang masih harus menunggu karena hanya ada satu pasangan calon yang lolos Verfikasi. Untuk itu KPU Deliserdang kembali membuka pendaftaran dan akan ditetapkan pada 19 Februari 2018 mendatang," terang Erry.

Erry juga mengingatkan agar ASN benar-benar netral dan para kepala daerah tidak menggunakan ASN untuk terlibat dalam politik praktis.

"Kepada calon kepala daerah saya berharap untuk dapat bersaing secara sehat, fair dan tanpa ada kampanye hitam. Apalagi menyinggung SARA dan menerima apapun hasil Pemilukada. Siapapun yang terpilih merupakan amanat rakyat sehingga harus dihormati," tandasnya.

Pjs Bupati Batubara M. Faisal Hasrimy mengatakan dirinya akan fokus pada tugas utama yaitu mensukseskan pelaksanaan pemilu kepala daerah di Kabupaten Batubara.

"Saya akan memastikan ASN di jajaran Pemkab Batubara bersikap netral dan tidak boleh mendukung salah satu calon," tegasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:faisal hasrimypemkab batubarapilgubsu 2018pilkada batubara
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Feb 2018 01:17

    Ketua Bawaslu Sumut Ajak Masyarakat Tolak Politisasi SARA dan Uang

    Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan mengatakan politisasi suku, agama, ras dan antargolongan (sara) dan politik uang merupakan ancaman bagi demokrasi bangsa.

  • Kamis, 15 Feb 2018 01:01

    Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:44

    Apakah JR Sudah Jadi Target Mereka?

    Pengamat Sosial dan Budaya Hamdan Noor Manik mencurigai ada skenario yang sengaja dicipkatan untuk menjegal JR Saragih-Ance Silian ikut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

  • Sabtu, 10 Feb 2018 00:37

    Dana Cetak Rp400 Miliar: Stiker Coklit Akar Masalah

    Pemutahiran data pemilih pada Pilkada Serentak 2018 menjadi akar masalah pada proses pencoklitan yang diduga tidak berjalan sesuai dengan harapan.

  • Jumat, 09 Feb 2018 23:24

    Ihwan Ritonga: Ayo Ikut Jalan dan Senam Sehat Rumah Juang

    Ketua Rumah Juang Sumut Ihwan Ritonga mengajak masyarakat hadir dalam kegiatan jalan dan senam sehat, di Stadion Teladan, pada Minggu 11 Februari 2018, pagi mendatang.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir