• Home
  • Politik
  • Sekda Sumut Tegaskan Penyerahan SK ASN Guru Jangan Ada Kutipan

Sekda Sumut Tegaskan Penyerahan SK ASN Guru Jangan Ada Kutipan

Selasa, 13 Des 2016 21:39
Dibaca: 487 kali
istimewa
Sekda Sumut Hasban Ritonga menyerahkan SK ASN guru secara simbolik.

DINAMIKARAKYATCOM - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Hasban Ritonga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 19.483 guru dan tenaga pendidik yang sebelumnya bertatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten/kota menjadi ASN provinsi.

Penyerahan SK ASN bidang pendidikan dilakukan oleh Sekda Provsu Hasban Ritonga kepada 33 Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten/Kota, di Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (13/12/2016).

Hadir dalam penyerahan Asisten administrasi Umum dan Aset Setda Provsu Jumsadi Damanik, Plt Kepala Dinas Pendidikan Arsyad Lubis, Plt Kepala BKD Provsu Kaiman Turnip, Kabag Mutasi BKD Abdul Khoir dan  Kepala BKD dari 33 Kabupaten/Kota.


Sekda menyerahkan SK 19.483 ASN bidang pendidikan secara simbolik kepada 3 kabupaten/kota yaitu Kepala BKD Sergai, Kepala BKD Paluta dan Kepala BKD Deliserdang. Proses penyerahan selanjutnya dilaksanakan di kantor BKD Provinsi Sumut pada hari itu juga.

Hasban meminta BKD Kabupaten/kota yang mendapat amanah membagikan SK ASN bidang pendidikan dapat segera menyerahkan kepada yang bersangkutan.

Dia menegaskan agar jangan ada lagi dilakuka pungutan-pungutan kepada para tenaga pendidik. "Saya minta penyerahan SK ASN guru jangan ada kutipan," tegas Hasban.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan amanat UU No.23 tahun 2104 tentang Pemerintah Daerah yang menetapkan pembagian urusan.


"UU No.23 tahun 2104 tentang Pemerintah Daerah itu memberi konsekuensi perubahan penyelenggaraan beberapa urusan termasuk urusan pendidikan yang sebagian, yaitu pendidikan menengah atas diserahkan menjadi urusan Provinsi," jelas Hasban.

Serah terima personel atau ASN bidang pendidikan sudah dilaksanakan, namun proses administrasi terkait personil, dokumen, sarana dan prasarana yang dialihkan akan diselenggarakan secepatnya.

"Insya Allah awal  bulan Januari 2017 semua sarana dan prasarana sudah lengkap dan diserahkan kepada ASN," jelas Hasban.

Berdasarkan data dari BKD Provinsi Sumut, jumlah sekolah menengah untuk SMA sebanyak 1.065 sekolah yang terdiri atas SMA negeri 423 dan swasta 642. Sementara jumlah SMK sebanyak 970 yang terdiri atas SMK negeri 265 dan SMK swasta 705. (art/drc)

T#g:asngurupendidikan
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Jan 2018 14:18

    Di Konser Naif, Tengku Erry Ikut Berdiri Menikmati Alunan Musik 70-an

    Penampilan Band Naif dengan nuansa lagu tahun 70-an menarik perhatian Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama puluhan ribu penonton di Lanud Soewondo, Polonia, Medan, Minggu 14 Januari 2018.

  • Sabtu, 13 Jan 2018 15:35

    BEM Sumut Berharap DPRD Medan Tidak Berfikir Culas Terhadap Persoalan Sertifikat MSDC dan SIM

    Barisan Intelektual Muda (BEM) meminta DPRD Medan harus segera menyikapi persoalan pengurusan Surat Ijin mengemudi (SIM) yang mengharuskan memiliki sertifikat dari Medan safety Driving center (MSDC).

  • Rabu, 10 Jan 2018 23:37

    Berkas Pungli Dinas Pendidikan Langkat Masuk Kejati Sumut

    Berkas perkara milik empat tersangka pungutan liar (pungli) dana BOS Dinas Pendidikan Langkat masuk ke Kejati Sumut, Rabu 10 Januari 2018.

  • Kamis, 28 Des 2017 22:48

    44 ASN Pemprov Sumut Dapat Penghargaan Teladan

    Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernut Tengku Erry Nuradi didampingi Wagubsu Nurhajizah Marpaung kepada 44 orang ASN yang diajukan oleh masing-masing OPD di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Kamis, 21 Des 2017 23:29

    Di Hadapan Ribuan Siswa Batubara dan Asahan, Erry Berpesan Jauhi Narkoba

    Usai melepas jalan santai yang diikuti 3.000 lebih siswa SMA/SMK dari Kabupaten Batubara dan Asahan, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menerima komitmen anti narkoba dari peserta didik di Lapangan Indra Sakti, Batubara, Kamis 21 Desember 2017.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir