Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Sabrina Terpilih Jadi Sekda Provsu, Tengku Erry Minta Maaf

Sabrina Terpilih Jadi Sekda Provsu, Tengku Erry Minta Maaf

Minggu, 03 Jun 2018 22:04
Dibaca: 2.504 kali
drberita/istimewa
Tengku Erry Nuradi.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi melantik dan mengukuhkan Majelis Puan Puan Melayu (MPPM) Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2023, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, No. 41, Medan, Minggu 3 Mei 2018.

Ini menjadi pelantikan yang bersejarah, karena sebelumnya tidak pernah ada pelantikan organisasi apapun yang dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

"Ini dikatakan sejarah, karena belum pernah rumah dinas gubernur dipakai untuk pelantikan suatu organisasi. Biasanya pelantikan dilaksanakan di kantor atau di Aula Martabe (Raja Inal Siregar). Tapi hari ini menjadi catatan serajah, bahwa Majelis Puan Puan Melayu dilantik dan dikukuhkan di rumah yang bersejarah ini," ujar Tengku Erry.

Selain itu, kata Erry, ternyata puan-puan Melayu juga mendapat tempat terbaik, tidak hanya di kalangan Melayu, tapi di semua etnis.

Buktinya, salah satu puan Melayu terpilih menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekda Provsu) dan minggu depan akan dilantik.

"Satu-satunya puan Melayu mendaftar ke Pansel. Tidak saya bantu, karena memang Gubernur harus berada di tengah, lolos masuk tiga besar dan Alhamulillah minggu lalu, saya baru menerima Keppres, karena eselon satu itu keputusan Presiden, salah satu puan Melayu Dr Ir Hj Sabrina terpilih menjadi Sekda Provinsi Sumatera Utara," ungkapnya.

MPPM Sumut sebagai wadah berkumpulnya orang-orang beresam Melayu, diharapkan bisa turut mewarnai Sumatera Utara ke depan.

"Dan kita dapat terus bergandengan tangan, bersama-sama ke depan untuk membangun Sumatera Utara yang kita cintai ini," ujar Erry.

Diakhir pidatonya, Tengku Erry juga berpamitan kepada para masyarakat Sumut karena akan mengakhiri tugasnya sebagai Gubsu pada tanggal 17 Juni 2018.

"Dan di bulan yang baik ini, sekali lagi saya mohon maaf. Kami ucapkan juga selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:mppm sumutpuan melayusekda provsu sabrinatengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:20

    Meski Belum Selesai 100 Persen, Tol Tamora-Perbarakan Dibuka Untuk Lebaran

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi 1 Tanjung Morawa (Tamora)-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M.

  • Minggu, 03 Jun 2018 22:36

    MPPM Sumut Dilantik di Rumah Dinas Gubsu

    Terbentuknya Majelis Puan Puan Melayu (MPPM) Sumut sejak dua tahun lalu, bertujuan untuk melestarikan budaya dan adat Melayu, agar tidak luntur di tengah perkembangan zaman era globalisasi saat ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir