Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Ratusan Supir Truck Demo Ancam Bekukan Pelabuhan Belawan

Ratusan Supir Truck Demo Ancam Bekukan Pelabuhan Belawan

Senin, 09 Sep 2019 15:20
Dibaca: 151 kali
drberita/istimewa
Ratusan supir truck demo depan kantor PT Samudera Logistik Belawan.
Bobby Nasution Center
DRberita | Seratusan massa supir yang tergabung dalam Persatuan Supir Truck Pelabuhan (PSTP) berunjuk rasa di depan Kantor PT Samudera Logistik Belawan. Mereka menuntut hak santunan bagi supir yang dipecat, pensiun dan meninggal, Senin 9 September 2019.

Aksi yang dibarengi dengan long march dan sweeping oleh para supir dimulai dari KIM I menuju Pelabuhan Belawan ini dipimpin Ketua DPP PSTP Belawan Jonson P. Butarbutar dan Sekjen Hotman Silitingo.

Massa yang membawa bendera dan ound system lalu berorasi di depan Kantor PT Samudera Logistik Belawan. Dalam oranyanya massa menuntut agar hak-hak santunan bagi 27 supir yang dipecat, pensiun dan meninggal dunia segera direalisasikan.

"Jika tidak terealisasikan kami akan melakukan aksi yang lebih besar dan melakukan pembekuan pelabuhan," ungkap Jonsosn.

Beberapa saat melakukan orasi, massa akhirnya diterima perwakilan PT Samudera Logistik Belawan Seto dan Abdi Gunawan.

Dalam pertemuan, pihak PT Samudera Logistik Belawan menerima tuntutan DPP PSTP. Akan tetapi mereka tidak bisa mengambil keputusan. "Kami (Samudera Logistik) meminta kepada PSTP agar menunggu 2 sampai 3 hari ke depan," ucap Seto dan Abdi.

Setelah selesai pertemuan, massa selanjutnya bergerak ke Kantor Pelindo I di Jalan Raya Pelabuhan Belawan. Di depan Kantor Pelindo I, massa juga melakukan orasi yang sama seperti di depan Kantor PT Samudera Logistik Belawan. (art/drb)

Editor: admin

T#g:pelabuhan belawanpelindo belawanpt samudera logistik belawansupir truck pelabuhan belawan
Berita Terkait
  • Senin, 10 Feb 2020 20:49

    Anggota TNI AL Belawan Tewas di Tempat Ditabrak Tronton

    Peristiwa kecelakaan ini berawal ketika truk tronton membawa kontainer berplat polisi BK 9789 XB melaju dengan ugal-ugalan saat akan memotong truk lain di depannya dari sebelah kiri badan jalan.

  • Kamis, 12 Sep 2019 23:50

    Tuntut Tali Asih: Ribuan Nelayan Kepung Pelindo Belawan

    Ribuan nelayan, Kamis 12 September 2019, mengepung Kantor Pelindo I Belawan, Jalan Raya Pelabuhan, terkait ketidaktransparanan pemberian dana tali asih kepada 3.228 orang.

  • Senin, 09 Sep 2019 19:45

    Tak Terima Dirumahkan, Ratusan Buruh Lansia Pelabuhan Belawan Datangi Kantor Walikota Medan

    Sebelum bergerak ke Kantor Walikota Medan, para buruh berkumpul di depan Kantor PT. BGR, Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

  • Sabtu, 17 Agu 2019 13:26

    Kuala Tanjung Pelabuhan Hub Internasional, Belawan Fokus Melayani Domestik

    Di mana Pelabuhan Hub Internasional Kuala Tanjung dan Kawasan Industri Kuala Tanjung merupakan 2 Proyek Strategis Nasional, dan akan dikembangkan secara terintegrasi sesuai hasil studi yang telah dilakukan.

  • Jumat, 19 Jul 2019 00:21

    Kapal Perang India Bersandar di Belawan

    Kedatangan kapal perang India ISN di Belawan ini dalam rangka kunjungan kerja antar negara, yang disambut oleh sejumlah perwira tinggi Danlantamal I Belawan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir