Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Rapat "Kilat" KUA PPAS APBD Sumut 2020 Dihadiri Tiga Anggota Dewan

Rapat "Kilat" KUA PPAS APBD Sumut 2020 Dihadiri Tiga Anggota Dewan

Selasa, 16 Jul 2019 00:07
Dibaca: 287 kali
drberita/istimewa
Rapat KUA PPAS APBD Sumut 2020 di gedung DPRD Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Rapat penyampaian pertanyaan dan saran KUA PPA APBD Sumut di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin 15 Juli 2019, berlangsung sangat cepat.

Rapit "kilat" yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, itu hanya dihadiri oleh dua orang anggota dewan Aripay Tambunan dan Yantoni Purba, selebihnya tak kelihatan.

Dari pihak Pemprov Sumut dimpimpin Sekda Sabrina dan seluruh pimpinan OPD, minus Kepala OPD Dinas Pertenakan Azhar Harahap dan Kepala OPD Dinas Pertanian Dahler Lubis.

Wigirin dan dua anggota dewan lainnya hanya terlihat kurang lebih lima menit di dalam ruangan rapat. Setelah berbicara beberapa saat, Wagirin memberikan lembaran kertas berisikan pertanyaan dan saran KUA PPAS kepada Sabrina.

Selanjutnya, Wagirin dan Aripay serta Yantoni pergi meninggalkan ruangan rapat. Sabrina kemudian melanjutkan meminpin rapat internal Pemprov Sumut.

Selang dua jam Sekda Provsu Sabrina selesai memimpin rapat internal. Dalam pemamparannya kepada pimpinan OPD, Sabrina mengatakan ada 25 pertanyaan dan 7 saran yang disampaikan DPRD Sumut untuk KUA PPAS APBD Sumut.

"Ada 25 pertanyaan dan 7 saran yang diberikan Dewan dalam lembaran kertas yang kami bahas," ujar Sabrina kepada wartawan.

Sabrina mengatakan, pertanyaan dan saran yang disampaikan dewan hanya untuk penekanan terhadap target pendapatan agar tidak lari dari RPJM.

"Tidak ada usulan judul baru yang dimasukkan, hanya penekanan target pendapatan untuk menguatkan RPJM kita pertanyaan dan sarannya," sebutnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman terlihat digiring Sekretaris Dewan Erwin Lubis untuk masuk ke ruang rapat yang sudah penuh ditunggu oleh Sekda dan pimpinan OPD.

Namun karena tidak ada satupun anggota dewan yang terlihat hadir di ruang rapat, akhirnya Wargiri seorang diri mau diajak Erwin ke dalam ruang rapat. Tak lama kemudian datang Aripay Tambunan dan Yantoni Purba. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutdprd sumutkua ppas apbd sumut 2020Pemprov Sumutsekda sabrina
Berita Terkait
  • Jumat, 23 Agu 2019 00:22

    Keturunan Raja Bilah ke 10 Segera Dinobatkan

    Penabalan Tengku Muhammad Risfansyah akan dikukuhkan oleh Dewan Kerapatan Adat Kesultanan Bilah, Raja-raja yang berada di wilayah Kesultanan Negeri Bilah, Lembaga Kerapatan Adat Kesultanan Negeri Bilah dan orang-orang besar bergelar di Kesultanan Negeri B

  • Selasa, 20 Agu 2019 21:47

    Pembangunan Kantor Bappeda Sumut Batal, Tapi Konsultan Perencanaan Sudah Selesai

    Pembangunannya batal dilaksanakan karena tidak ada anggaran. Tetapi kegiatan konsultan perencanaannya yang berbiaya Rp 2,8 miliar sudah selesai dikerjakan pada tahun 2017.

  • Kamis, 15 Agu 2019 11:49

    Sabrina: Bank Sumut ini bank kita

    Untuk mendorong percepatan pembangunan di Sumut, menjadi provinsi yang aman, sejahtera dan bermartabat, dibutuhkan dukungan anggaran yang tidak sedikit. Untuk itu semua potensi harus dimanfaatkan secara maksimal.

  • Selasa, 13 Agu 2019 20:59

    Sambut HUT RI ke 74, Puluhan Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan dari TP PKK Sumut

    Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Sumut memberikan bantuan kepada puluhan penyandang disabilitas, Selasa 13 Agustus 2019, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan.

  • Selasa, 13 Agu 2019 19:57

    Kena Marah Anggota Dewan, Safril Tidak Terima Konfirmasi Darinya Jadi Pemberitaan

    Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Sumut Safril Gultom, mencak-mencak ketika konfirmasi darinya dijadikan pemeberitaan media, tentang temuan perjalanan dinas anggota dewan oleh BPK RI Perwakilan Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir