Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Rapat "Kilat" KUA PPAS APBD Sumut 2020 Dihadiri Tiga Anggota Dewan

Rapat "Kilat" KUA PPAS APBD Sumut 2020 Dihadiri Tiga Anggota Dewan

Selasa, 16 Jul 2019 00:07
Dibaca: 323 kali
drberita/istimewa
Rapat KUA PPAS APBD Sumut 2020 di gedung DPRD Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Rapat penyampaian pertanyaan dan saran KUA PPA APBD Sumut di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin 15 Juli 2019, berlangsung sangat cepat.

Rapit "kilat" yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, itu hanya dihadiri oleh dua orang anggota dewan Aripay Tambunan dan Yantoni Purba, selebihnya tak kelihatan.

Dari pihak Pemprov Sumut dimpimpin Sekda Sabrina dan seluruh pimpinan OPD, minus Kepala OPD Dinas Pertenakan Azhar Harahap dan Kepala OPD Dinas Pertanian Dahler Lubis.

Wigirin dan dua anggota dewan lainnya hanya terlihat kurang lebih lima menit di dalam ruangan rapat. Setelah berbicara beberapa saat, Wagirin memberikan lembaran kertas berisikan pertanyaan dan saran KUA PPAS kepada Sabrina.

Selanjutnya, Wagirin dan Aripay serta Yantoni pergi meninggalkan ruangan rapat. Sabrina kemudian melanjutkan meminpin rapat internal Pemprov Sumut.

Selang dua jam Sekda Provsu Sabrina selesai memimpin rapat internal. Dalam pemamparannya kepada pimpinan OPD, Sabrina mengatakan ada 25 pertanyaan dan 7 saran yang disampaikan DPRD Sumut untuk KUA PPAS APBD Sumut.

"Ada 25 pertanyaan dan 7 saran yang diberikan Dewan dalam lembaran kertas yang kami bahas," ujar Sabrina kepada wartawan.

Sabrina mengatakan, pertanyaan dan saran yang disampaikan dewan hanya untuk penekanan terhadap target pendapatan agar tidak lari dari RPJM.

"Tidak ada usulan judul baru yang dimasukkan, hanya penekanan target pendapatan untuk menguatkan RPJM kita pertanyaan dan sarannya," sebutnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman terlihat digiring Sekretaris Dewan Erwin Lubis untuk masuk ke ruang rapat yang sudah penuh ditunggu oleh Sekda dan pimpinan OPD.

Namun karena tidak ada satupun anggota dewan yang terlihat hadir di ruang rapat, akhirnya Wargiri seorang diri mau diajak Erwin ke dalam ruang rapat. Tak lama kemudian datang Aripay Tambunan dan Yantoni Purba. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutdprd sumutkua ppas apbd sumut 2020Pemprov Sumutsekda sabrina
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Okt 2019 10:33

    Siap-siap, Eselon 3 di 26 OPD Pemprovsu Akan Dirotasi

    Para pejabat eselon tiga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), agar bersiap-siap terkena rotasi dalam waktu dekat. Ada 26 OPD yang akan dirotasi.

  • Kamis, 03 Okt 2019 22:23

    Lelang Ulang OPD Pemprovsu, Sabrina: Yang lain nyusul

    Satu dari 9 OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dilakukan lelang ulang. Delapan OPD lainnya akan menyusul. OPD yang dilelang ulang yaitu Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof. dr. Muhammad Ildrem.

  • Kamis, 03 Okt 2019 15:34

    Aktivis PMII: Acaman SKCK Irjen Agus Ciptakan Pengangguran Masal

    Ancaman yang dikeluarkan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus dinilai tidak memiliki landasan hukum yang jelas, malah semakin terlihat jelas kegagalan Agus menangani aksi unjuk rasa.

  • Senin, 30 Sep 2019 22:31

    Mahasiswa Sumut: Aksi Kami Murni

    Dalam konfrensi persnya, Senin (30/9), Zulfahmi menyatakan mahasiswa yang terlibat dalam aksi itu merupakan perwakilan dari STAIS, Unimed, UISU, UINSU, UMSU, ITM, dan UPU.

  • Jumat, 27 Sep 2019 21:39

    Demo Tolak RUU di Medan Jadi Tontonan

    Aksi demonstrasi menolak revisi undang undang (RUU) KPK, KUHP, Pertanahan dan lainnya di Kota Medan menjadi tontonan warga. Aksi saling serang antara demonstran dengan polisi terlihat menjadi lucu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir