• Home
  • Politik
  • RAPBD 2018 Disahkan, DPRD Sumut Dapat Apresiasi

RAPBD 2018 Disahkan, DPRD Sumut Dapat Apresiasi

Rabu, 06 Des 2017 01:30
Dibaca: 186 kali
drberita/istimewa
Pengesahan RAPBD Sumut 2018.
DINAMIKARAKYAT - Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Sumut tahun 2018 disahkan dan ditandatangani Gubernur Tengku Erry Nuradi, Selasa 5 Desember 2017.

Penandatanganan tersebut disaksikan Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dan wakil ketua serta anggota dewan di sidang paripurna.

Selain itu, enam ranperda juga ditandatangani masing-masing Ranperda Perubahan atas Perda Provsu No. 6 tahun 2013 tentang retribusi daerah, Ranperda tentang pajak daerah, Rencana Pembangunan Industri Sumut 2017-2037, Ranperda tentang PDAM Tirtanadi dan Ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah No. 5 Tahun 2013 tentang pedoman pembentukan dan pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Ketenagalistrikan.

Tengku Erry dalam pidatonya menyampaikan apresiasi kepada anggota DPRD Sumut yang telah melakukan pembahasan RAPBD 2018 tanpa kenal lelah di tengah keterbatasan waktu dan jadwal.

"Kepedulian dan atensi yang tinggi dari anggota DPRD Sumut semata-mata agar APBD 2018 lebih aspiratif. Koreksi dan tanggapan serta saran yang diberikan anggota dewan cukup konstruktif, baik menyangkut belanja daerah dan pendapatan daerah maupun hal-hal umum," ujar Erry.

Meskipun pengesahan RAPBD lebih lambat dari jadwal semula yang direncanakan pada akhir November, namun waktu tersebut masih dalam tahap ditolerin sehingga anggota dewan maupun Pemprov Sumut tidak terkena sanksi atas PP Nomor 12 tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Pemerintah Daerah.

"Kami segera melakukan langkah dalam menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan dan menyampaikannya kepada Mendagri untuk dievaluasi. Kami juga akan berkoordinasi, sehingga secepatnya dapat diterapkan sesuai jadwal agar perencanaan pembangunan dapat terlaksana sesuai waktu yang diharapkan," sebut Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutdprd sumutPemprov Sumutrapbd 2018
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Des 2017 02:51

    Ngaku-ngaku Dekat Istri Gubsu, Ina Zoro Merasa Kepala Dinas

    Ina Zalisworo alias Ina Zoro, cukup santer terdengar namanya di kalangan wanita-wanita sosialita di Kota Medan. Apalagi dirinya mengaku-ngaku dekat dengan Evi Diana, istri Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

  • Selasa, 12 Des 2017 23:31

    Perayaan Natal DPRD Sumut, Gubsu dan Wakil Hadir

    Gubsu berharap natal yang dirayakan tidak hanya seremonial atau sekedar membangkitkan kenangan semata, akan tetapi harus dapat mendorong dan memotivasi jiwa dan semangat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

  • Selasa, 12 Des 2017 16:11

    Tengku Erry Ternyata Tidak Seperti yang Dikira

    Tengku Erry datang ke lokasi acara bersawa Wakil Gubernur Nurhazijah Marpaung. Selain itu ada juga mantan Gubsu Syamsul Arifin, mantan Anggota DPRD Medan Martius Latuperisa dan praktisi hukum Hamdani Harahap.

  • Minggu, 10 Des 2017 00:29

    Masyarakat Sumut di Jakarta Titip Pesan pada Tengku Erry

    Hadir di antaranya Ruhut Sitompul, Abdul Wahab Dalimunthe, para pejabat di Jakarta, asal Sumut dan mantan pejabat Sumut maupun pusat, sejumlah bupati dan walikota se-Sumut, para Kepala SKPD Provsu, para mahasiswa asal Sumut dan masyarakat lainnya.

  • Kamis, 07 Des 2017 01:56

    Jepang Danai Pembangunan Gedung SMP Senilai di Sumut

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengakui hubungan Sumut dan Jepang semakin berkualitas dan baik, dibuktikan dengan keberadaan investasi Jepang serta berbagai kerjasama.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir