Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Presiden Jokowi Ajak Rakyat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Presiden Jokowi Ajak Rakyat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Jumat, 01 Jun 2018 23:24
Dibaca: 165 kali
drberita/istimewa
Presiden Jokowi.
DINAMIKARAKYAT - Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjadikan peringatan hari lahir Pancasila sebagai momen pengingat, pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

"Marilah kita terus amalkan warisan mulia (Pancasila) dari founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia," ujar Presiden dibacakan Gubsu Tengku Erry Nuradi di Lapangan Benteng, Medan, Jumat 1 Juni 2018.

Karena negara manapun di dunia ini akan selalu berproses menjadi rakyat yang bhineka dan majemuk. Seringkali kemajemukan ini juga dibayang-bayangi oleh risiko intoleransi, ketidak-bersatuan dan ketidak-gotongroyongan.

"Saatnya kita berbagi pengalaman dalam berbhineka tunggal ika, dalam bertoleransi serta dalam membangun persatuan dan kebersamaan. Saatnya kita berbagi pengalaman dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," sebutnya.

Dalam suasana bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Presiden mengajak seluruh masyarakat manfaatkannya sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi.

"Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar bangsa Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat," sebutnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:hari lahir pancasilalapangan benteng medanPresiden Jokowi
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Jul 2018 17:33

    Massa #2019TetapJokowi Kalah Banyak dengan Massa #2019GantiPresiden

    Massa #2019TetapJokowi yang mengambil lokasi di Jalan Masjid Raya, persisnya di sisi kiri Masjid Raya dan di depan Taman Sri Deli Kota Medan, kalah banyak dengan massa #2019GantiPresiden yang posisinya di badan Jalan SM. Raja Medan, persisnya di depan Mas

  • Sabtu, 21 Jul 2018 01:18

    Iman Harahap: Nawacita Jokowi Gagal di Daerah Pinggiran Sumatera Utara

    Akan tetapi Nawacita Jokowi sebagai agenda prioritas tidak berbanding lurus, disebabkan banyak kejanggalan yang ditemui di lapangan dalam pengelolaan dana desa salah satunya di Kecamatan Ujungbatu dan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara.

  • Kamis, 19 Jul 2018 11:09

    Selesai Melantik 724 Perwira TNI, Jokowi dan JK Jenguk SBY

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dirawat di RSPAD.

  • Jumat, 08 Jun 2018 08:16

    Penukaran Uang Pecahan Kecil Jelang Idul Fitri Cukup Tunjukkan KTP Elektronik

    Untuk penukaran uang kecil juga dilakukan BI Sumut melalui loket mobile disejumlah pasar tradisional di Kota Medan mencapai Rp 1,1 miliar dan di loket-loket bank umum sebesar Rp 215,6 miliar.

  • Jumat, 01 Jun 2018 23:22

    Tengku Erry: Mari Kita Jaga Pancasila, Jangan Mau Diadudomba

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi MSi mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Utara untuk menjadikan Hari Lahir Pancasila sebagai momen untuk menjaga persatuan dan menghindari perpecahan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir