Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Pilkada Paluta: Masyarakat Dihimbau Coblos Kotak Kosong

Pilkada Paluta: Masyarakat Dihimbau Coblos Kotak Kosong

Selasa, 23 Jan 2018 01:17
Dibaca: 1.391 kali
drberita/istimewa
Ahmad Junaidi Siagian.
DINAMIKARAKYAT - Forum Mahasiswa dan Pemuda Tapanuli Bagian Selatan (Formada-Tabagsel) mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) agar mencoblos dan mendukung kotak kosong di Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut diutarakan Ketua Formada-Tabagsel Ahmad Junaidi Siagian (AJS) dalam keterangan persnya kepada wartawan di Medan, Senin 22 Januari 2018.

"Kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mencoblos kotak kosong di Pilkada Paluta nanti," ujar Junaidi.

Ajakan dan himbauan tersebut dikarenakan Pilkada Paluta hanya diikuti oleh satu pasangan calon peserta (calon tunggal).

Berdasarkan jadwal dan batas waktu pendaftaran untuk calon dari jalur independen, dan calon dari partai politik atau gabungan partai politik yang ditetapkan oleh KPUD Paluta, yang mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Paluta hanya ada satu pasangan calon Yaitu Andar Amin Harahap dan Hariroh Harahap yang didukung oleh seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Paluta dan sudah dipastikan lolos untuk maju sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Paluta.

Junaidi memaparkan, dengan hanya diikuti oleh calon tunggal di Pilkada Paluta, maka dikhawatirkan proses laju demokrasi di Kabupaten Paluta akan terhambat. Hal tersebut dapat dilihat dari gemuknya partai pendukung pemerintah di pemerintahan paluta ke depannya.

Hal itu akan membuat hilangnya poros oposisi sebagai peran pengoreksi (controlling) pemerintah dalam setiap pengambilan keputusan serta melaksanakan jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Paluta.

"Kalau calonnya hanya calon tunggal dan seluruh partai politik yang ada mendukung beliau, lantas yang pengoreksi jalanya kebijakan pemerintahan Pemkab Paluta ke depan siapa ?" ungkap AJS.

Menurutnya, hal tersebut akan memicu pincangnya demokrasi yang nantinya akan berdampak lurus dengan lambatnya laju pembangunan di Kabupaten Paluta. (art/drc)

Editor: admin

T#g:calon tunggalkota kosongpilkada palutapilkada serentak 2018
Berita Terkait
  • Kamis, 31 Mei 2018 01:42

    IMM Sumut Imbau Masyarakat Pilih Kepala Daerah Antikorupsi dan Peduli Pemuda

    Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia tidak akan lama lagi dilaksanakan, kurang dari satu bulan. Termasuk juga pilkada di Sumatera Utara, baik pemilihan Gubernur dan Walikota/Bupati.

  • Kamis, 05 Apr 2018 22:00

    Lagi, Jenderal (Purn) Ingatkan TNI Netral di Pilkada Serentak

    Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu meminta seluruh prajurit TNI agar netral saat penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak berlangsung.

  • Sabtu, 23 Des 2017 02:49

    Tiga Isu Ini Diyakini Bisa Kalahkan AAH di Pilkada Paluta

    Pertama, mestinya kandidat-kandidat yang ada bisa meyakinkan publik, mereka bisa menjalankan sistem transparansi pemerintahan jauh lebih baik daripada yang dilakukan oleh Bachrum Harahap, ayah kandung dari Andar Amin Harahap.

  • Kamis, 07 Des 2017 00:22

    Aktivis HMI Ajak Pemuda Paluta Awasi Pilkada 2018

    Aktivis HMI Ahmad Junaidi Siagian mengungkapkan, pemuda sebagai agent of change, agent of social control, dan agent of social force, harus memberikan kontribusi dalam menyukseskan Pilkada Paluta.

  • Jumat, 10 Nov 2017 23:11

    NasDem: Jangan Jadikan Sepakbola Sebagai Lahan Berpolitik

    Dalam acara ini tak cuma pemberian perlengkapan olahraga, Partai NasDem juga membagikan sembako dan sarung kepada kaum duafa dan penyandang disabilitas.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir