Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Perayaan Natal DPRD Sumut, Gubsu dan Wakil Hadir

Perayaan Natal DPRD Sumut, Gubsu dan Wakil Hadir

Selasa, 12 Des 2017 23:31
Dibaca: 172 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Wagubsu Nurhazijah Marpaung.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dan wakil Nurhazijah Marpaung menghadiri perayaan Natal di DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa 12 Desember 2017.

Gubsu berharap natal yang dirayakan tidak hanya seremonial atau sekedar membangkitkan kenangan semata, akan tetapi harus dapat mendorong dan memotivasi jiwa dan semangat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Makna yang dalam yang perlu kita renungkan dalam perayaan Natal adalah harus dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik. Yang tidak kalah pentingnya kita harus menjaga dan memelihara seluruh ciptaan Tuhan untuk dilestarikan terutama kepada seluruh umat manusia tanpa memandang suku, bangsa dan agama harus kita sayangi seperti diri kita sendiri," ujar Erry Nuradi.

Acara dihadir Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dan sejumlah keluarga besar DPRD Sumut. Selain itu tampak hadir Pdt DR Parlin Zebua MTh, tokoh masyarakat di antaranya Moses Tambunan dan lainnya.

Natal merupakan suatu peristiwa suka cita bagi umat kristiani karena Natal diimani sebagai penyelamat bagi manusia. Kelahiran Jesus Kristus sebagai juru selamat dunia bertujuan untuk membawa kedamaian, pembaharuan, mengangkat harkat dan martabat manusia melalui ilmu pengetahuan kearah yang lebih baik.

Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman mengaku senang pelaksanaan Natal kian mempererat tali kekeluargaan sesama anggota DPRD Sumut.

Perayaan Natal bukan hanya mengenang kelahiran Jesus, tapi melalui makna Natal, Wagirin mengajak anggota DPRD kian meningkatkan kinerja sehingga menjadi berkat kepada masyarakat.

"Perayaan Natal DPRD Sumut ini adalah bagian dari kami. Artinya pimpinan, anggota dan staf DPRD Sumut menyatu. Inilah langkah kongkrit sebagai umat manusia yang sama. Patut kita syukuri. Kita dilahirkan di Sumut yang terdiri dari berbagai suku bangsa. Sumut ada delapan etnis dan ditambah etnis nusantara lainnya. Ini miniatur indonesia," ujarnya.

Perbedaan adat istiadat, suku, budaya dan agama di Sumatera Utara tidaklah menjadi pemisah. Termasuk juga perbedaan politik jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kita sudah masuki tahun politik. Jangan sampai gara-gara pilkada kita menjauhkan silaturahmi. Silaturahmi tidak perlu putus walaupun kita beda dan beda dukungan," kata Wagirin.

Ketua Panitia Natal DPRD Sumut Ricard Pandapotan Sidabutar melaporkan perayaan Natal DPRD Sumut dibagi dalam dua tata cara perayaan, pertama perayaan ibadah dan kedua program aksi sosial dengan membagikan paket sembako untuk keluarga yang tidak mampu agar dapat turut bersama-sama merayakan suka cita Natal 2017. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd sumutgubsu dan wagubsuperayaan nataltengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Jumat, 19 Jan 2018 15:52

    Target KPK Juga Pihak Swasta dan Pejabat BUMD Sumut

    Jika hanya 46 anggota dan mantan anggota DPRD Sumut yang akan diperiksa dan ditahan, lanjut Rosisyanto, KPK sama artinya belum memberi keadilan dalam proses hukum tersebut.

  • Kamis, 18 Jan 2018 12:29

    Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

    Kunjungan ke lokasi pembangunan Pelabuhan Belawan, Rabu 17 Januari 2018, mereka laksanakan sambil berdiskusi untuk melihat sejauh mana pengerjaan reklamasi dilakukan.

  • Kamis, 18 Jan 2018 12:00

    Wakil Ketua DPRD Sumut Minta RS Adam Malik Secepatnya Berikan Pengobatan Siti

    Wakil Ketua DPRD Sumut meminta pihak rumah sakit Adam Malik Medan, secepatnya memberikan pengobatan kepada Siti (6) warga Paluta, diduga korban penganiayaan ibu kandung dan ayah tirinya agar segera sembuh.

  • Kamis, 18 Jan 2018 11:37

    Menteri Budi: Pelabuhan Kuala Tanjung Beroperasi April 2018

    Pelabuhan ini juga didukung dengan moda kereta api yang terintegrasi dan ditargetkan untuk jalur kereta api Bandar Tinggi-Kuala Tanjung akan tuntas akhir tahun ini.

  • Rabu, 17 Jan 2018 03:13

    Kuasa Hukum Muchrid Nasution Sampaikan Memori Banding Putusan Tarif Air

    Tim kuasa hukum, Muchrid Nasution menyampaikan memori banding (kasasi) atas putusan PTUN Medan atas penolakan gugatan SK Gubsu No. 732 tentang kenaikan tarif air PDAM Tirtanadi.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir