• Home
  • Politik
  • Perayaan Natal DPRD Sumut, Gubsu dan Wakil Hadir

Perayaan Natal DPRD Sumut, Gubsu dan Wakil Hadir

Selasa, 12 Des 2017 23:31
Dibaca: 272 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Wagubsu Nurhazijah Marpaung.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dan wakil Nurhazijah Marpaung menghadiri perayaan Natal di DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa 12 Desember 2017.

Gubsu berharap natal yang dirayakan tidak hanya seremonial atau sekedar membangkitkan kenangan semata, akan tetapi harus dapat mendorong dan memotivasi jiwa dan semangat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Makna yang dalam yang perlu kita renungkan dalam perayaan Natal adalah harus dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik. Yang tidak kalah pentingnya kita harus menjaga dan memelihara seluruh ciptaan Tuhan untuk dilestarikan terutama kepada seluruh umat manusia tanpa memandang suku, bangsa dan agama harus kita sayangi seperti diri kita sendiri," ujar Erry Nuradi.

Acara dihadir Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dan sejumlah keluarga besar DPRD Sumut. Selain itu tampak hadir Pdt DR Parlin Zebua MTh, tokoh masyarakat di antaranya Moses Tambunan dan lainnya.

Natal merupakan suatu peristiwa suka cita bagi umat kristiani karena Natal diimani sebagai penyelamat bagi manusia. Kelahiran Jesus Kristus sebagai juru selamat dunia bertujuan untuk membawa kedamaian, pembaharuan, mengangkat harkat dan martabat manusia melalui ilmu pengetahuan kearah yang lebih baik.

Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman mengaku senang pelaksanaan Natal kian mempererat tali kekeluargaan sesama anggota DPRD Sumut.

Perayaan Natal bukan hanya mengenang kelahiran Jesus, tapi melalui makna Natal, Wagirin mengajak anggota DPRD kian meningkatkan kinerja sehingga menjadi berkat kepada masyarakat.

"Perayaan Natal DPRD Sumut ini adalah bagian dari kami. Artinya pimpinan, anggota dan staf DPRD Sumut menyatu. Inilah langkah kongkrit sebagai umat manusia yang sama. Patut kita syukuri. Kita dilahirkan di Sumut yang terdiri dari berbagai suku bangsa. Sumut ada delapan etnis dan ditambah etnis nusantara lainnya. Ini miniatur indonesia," ujarnya.

Perbedaan adat istiadat, suku, budaya dan agama di Sumatera Utara tidaklah menjadi pemisah. Termasuk juga perbedaan politik jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kita sudah masuki tahun politik. Jangan sampai gara-gara pilkada kita menjauhkan silaturahmi. Silaturahmi tidak perlu putus walaupun kita beda dan beda dukungan," kata Wagirin.

Ketua Panitia Natal DPRD Sumut Ricard Pandapotan Sidabutar melaporkan perayaan Natal DPRD Sumut dibagi dalam dua tata cara perayaan, pertama perayaan ibadah dan kedua program aksi sosial dengan membagikan paket sembako untuk keluarga yang tidak mampu agar dapat turut bersama-sama merayakan suka cita Natal 2017. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd sumutgubsu dan wagubsuperayaan nataltengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:26

    Demo BBM, Mahasiswa Sholat Dalam Gedung Paripurna DPRD Sumut

    Ratusan mahasiswa yang terdiri dari beberapa universitas di Kota Medan menggelar aksi unjukrasa dan sholat berjamaah, dalam rangka protes kenaikan harga Pertalite, dan kelangkaan Premium, DPRD Sumut, Senin 9 April 2018.

  • Kamis, 05 Apr 2018 21:10

    Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

    Kehadiran Bank Sumut di Batam, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir