• Home
  • Politik
  • Perayaan Natal DPRD Sumut, Gubsu dan Wakil Hadir

Perayaan Natal DPRD Sumut, Gubsu dan Wakil Hadir

Selasa, 12 Des 2017 23:31
Dibaca: 339 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Wagubsu Nurhazijah Marpaung.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dan wakil Nurhazijah Marpaung menghadiri perayaan Natal di DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa 12 Desember 2017.

Gubsu berharap natal yang dirayakan tidak hanya seremonial atau sekedar membangkitkan kenangan semata, akan tetapi harus dapat mendorong dan memotivasi jiwa dan semangat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Makna yang dalam yang perlu kita renungkan dalam perayaan Natal adalah harus dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik. Yang tidak kalah pentingnya kita harus menjaga dan memelihara seluruh ciptaan Tuhan untuk dilestarikan terutama kepada seluruh umat manusia tanpa memandang suku, bangsa dan agama harus kita sayangi seperti diri kita sendiri," ujar Erry Nuradi.

Acara dihadir Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dan sejumlah keluarga besar DPRD Sumut. Selain itu tampak hadir Pdt DR Parlin Zebua MTh, tokoh masyarakat di antaranya Moses Tambunan dan lainnya.

Natal merupakan suatu peristiwa suka cita bagi umat kristiani karena Natal diimani sebagai penyelamat bagi manusia. Kelahiran Jesus Kristus sebagai juru selamat dunia bertujuan untuk membawa kedamaian, pembaharuan, mengangkat harkat dan martabat manusia melalui ilmu pengetahuan kearah yang lebih baik.

Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman mengaku senang pelaksanaan Natal kian mempererat tali kekeluargaan sesama anggota DPRD Sumut.

Perayaan Natal bukan hanya mengenang kelahiran Jesus, tapi melalui makna Natal, Wagirin mengajak anggota DPRD kian meningkatkan kinerja sehingga menjadi berkat kepada masyarakat.

"Perayaan Natal DPRD Sumut ini adalah bagian dari kami. Artinya pimpinan, anggota dan staf DPRD Sumut menyatu. Inilah langkah kongkrit sebagai umat manusia yang sama. Patut kita syukuri. Kita dilahirkan di Sumut yang terdiri dari berbagai suku bangsa. Sumut ada delapan etnis dan ditambah etnis nusantara lainnya. Ini miniatur indonesia," ujarnya.

Perbedaan adat istiadat, suku, budaya dan agama di Sumatera Utara tidaklah menjadi pemisah. Termasuk juga perbedaan politik jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kita sudah masuki tahun politik. Jangan sampai gara-gara pilkada kita menjauhkan silaturahmi. Silaturahmi tidak perlu putus walaupun kita beda dan beda dukungan," kata Wagirin.

Ketua Panitia Natal DPRD Sumut Ricard Pandapotan Sidabutar melaporkan perayaan Natal DPRD Sumut dibagi dalam dua tata cara perayaan, pertama perayaan ibadah dan kedua program aksi sosial dengan membagikan paket sembako untuk keluarga yang tidak mampu agar dapat turut bersama-sama merayakan suka cita Natal 2017. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd sumutgubsu dan wagubsuperayaan nataltengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 03:19

    Ketua DPRD Sumut Digugat ke PTUN Medan

    Gugatan yang dibuat berdasarkan surat keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor: 11/K/2018 tanggal 5 Juni 2018, tentang Pemberhentian Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara sisa masa jabatan 2014-2019.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:20

    Meski Belum Selesai 100 Persen, Tol Tamora-Perbarakan Dibuka Untuk Lebaran

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi 1 Tanjung Morawa (Tamora)-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir