• Home
  • Politik
  • Pengungsi Rohingya terima zakat dari PNS Pemprov Sumut

Pengungsi Rohingya terima zakat dari PNS Pemprov Sumut

Senin, 13 Jul 2015 16:44
Dibaca: 539 kali
istimewa/drc
Wagubsu T Erry Nurradi lepas tim Korpri Sumut salurkan zakat ke pengungsi rihingya.

DINAMIKARAKYATCOM, Medan - Wagub Sumut melepas tim Korp Pegawai Negeri (Korpri) Sumatera Utara (Sumut) dalam program penyaluran zakat ke pengungsi Rohingya. Zakat tersebut merupakan bentuk kepedulian Korpri Sumut atas nasib dan kondisi pengungsi Rohingnya.

Pelepasan dilakukan dari halaman Kantor Gubernur Sumut, usai Apel Pagi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Senin (13/7/2015). Bertindak sebagai pimpinan upacara Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Hadir dalam upacara sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sumut dan PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Provinisi Sumut.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry menyatakan apresiasi atas kepedulian Korpri dengan menyalurkan zakat kepada pengungsi Rohingya yang kini masih hidup di sejumlah titik penampungan.

"Ini bukti bahwa PNS yang menjadi anggota Korpri, memiliki kepedulian terhadap sesama. Kepedulian ini layak menjadi contoh bagi kita semua," ujar Erry.

Usai melepas tim Korpri, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemprov Sumut juga menyalurkan zakat kepada PNS golongan I dan II dilingkungan Pemprov Sumut.

"Penyerahan zakat untuk PNS sebagai bentuk profesionalisme, tanggunjawab dari Baznas Sumut dalam menyampaikan amanah. Mari kita tingkatkan kepedulian ini dimasa mendatang," ajak Erry.

Erry juga mengatakan, menunaikan zakat, infaq dan bersedekah adalah salah satu ibadah yang memimiliki dimensi sosial dan membentuk hubungan horizontal sesama umat manusia.

"Dengan berzakat selain membantu sesama yang sangat membutuhkan dan menghilangkan kesombongan diri," sebut Erry.

Erry juga mengimbau kepada PNS yang menerima zakat dan infaq dari Baznas Sumut untuk menggunakan rezeki yang diterima dengan baik.

"Ilmu tertinggi adalah mampu bersyukur. Untuk itu, gunakan rezeki yang ada untuk hal baik pula," saran Erry.

Sebagi perwujudan solidaritas sosial, pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan Pemprov Sumut, melalui Baznas Sumut sebagai lembaga pengumpul zakat umat telah menyerahkan zakat kepada PNS golongan I dan II sebesar Rp300 ribu perorang, dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri 1436 H dan menunaikan zakat fitrah keluarga. (art/drc)

T#g:ramadhanrohingya
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Mei 2018 00:12

    Kata Erry, Kenaikkan Harga Jelang Ramadhan Masih Wajar, Benarkah?

    Dari pantauan harga di pasar, untuk bahan pokok kenaikan harganya dinilai masih dalam batas kewajaran antara 5 sampai 10 persen. Inspeksi mendadak (sidak) tersebut dilakukan di Pasar Petisah Medan.

  • Sabtu, 20 Jan 2018 11:14

    Terungkap, Memori Banding JPU Minta Ramadhan Pohan Ditahan

    Kejati Sumut tetap ngotot dalam memori kontra banding kasus penipuan sebesar Rp15,3 miliar agar kedua terdakwa Ramadhan Pohan dan Savita Linda Hora Panjaitan untuk ditahan sebagai tahanan negara.

  • Selasa, 12 Des 2017 23:07

    Ratusan Jama'ah "Berkaca-kaca" Saksikan Bocah Rohingya Bacakan Ayat Suci Alquran di Masjid Taqwa

    Seratusan pasang mata berkaca-kaca tatkala Nujumullah, bocah pengungsi Rohingya melantunkan hafalan surah An-Naba' pada Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah di Masjid Taqwa.

  • Senin, 30 Okt 2017 22:14

    JPU Banding Vonis Ringan Ramadhan Pohan dan Savita Panjaitan

    JPU menyatakan banding atas vonis 15 bulan kurungan penjara yang diberikan majelis hakim Pengadilan Negeri Medan kepada Ramadhan Pohan‎ atas kasus penipuan sebesar Rp15,3 miliar.

  • Sabtu, 28 Okt 2017 23:03

    Divonis 15 Bulan Penjara, Politisi Partai Demokrat Tidak Ditahan

    Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan menvonis Ramadhan Pohan hukuman 15 bulan penjara, secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penipuan sebesar Rp15,3 miliar.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir