Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Pemuda Lira Desak Pemko Medan Segera Tertibkan Papan Reklame

Pemuda Lira Desak Pemko Medan Segera Tertibkan Papan Reklame

Oleh: Artam
Senin, 27 Nov 2017 22:23
Dibaca: 387 kali
drberita
Rekelame videotron di zona terlarang Jalan Diponegoro Medan.
DINAMIKARAKYAT - Pemuda Lira mendesak Pemko Medan segera menertibkan papan reklame yang melanggar peraturan, agar ada keseimbangan terhadap pengusaha reklame yang telah membayar pajak namun izinnya tidak dikeluarkan.

"Pemko Medan jangan pilih tebang soal papan reklame, tegakkan peraturan yang ada. Ini soal PAD untuk hajat hidup orang banyak di Kota Medan," ujar Ketua Pemuda Lira Medan Agung Angkat di Jalan Brigjen Katamso, Senin 27 November 2017. 

Dalam pelaksanaannya, kata Agung, Satpol PP Pemko Medan teryata menertibkan papan reklame yang sebahagian besar telah membayar pajak. Namun kebalikannya, Pemko Medan membiarkannya.

"Pemko Medan harus memanggil dinas terkait untuk mensingkroniskan perizinan yang dikeluarkan, terutama Badan Perpajakan, Badan Perizinan Satu Atap, dan Dinas Perumahan Perizinan dan Tata Ruang, agar tidak terjadi kesimpangsiuran pengeluaran izin dan pembayaran pajak," serunya.

Para pengusaha reklame, lanjut Agung, merasa saat ini Dzulmi Eldin melakukan pilih tebang menjalankan peraturan papan reklame di Kota Medan.

"Harus lebih bijaksana dia (Dzulmi Eldin) menyikapi permasalahan dimaksud (papan reklame), karena pihak pengusaha reklame merupakan mitra penyumbang PAD dari sektor retribusi dan pajak," tegas Agung.

Walikota Medan Dzulmi Eldin dinilai tidak mampu menekan Satpol PP agar tetap berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menertibkan reklame, mana yang membayar pajak dan tidak.

"Harusnya Walikota mengundang mereka (pengusaha papan reklame) agar segera mengurus legalitas tiang-tiang reklame mereka, sebelum masa pajaknya berakhir. Jika ini juga tidak bisa mereka penuhi kewajibannya, Eldin bisa tertibkan langsung papan reklame, khusus di 13 zona terlarang reklame harusnya sudah selesai," kata Agung. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dzulmi eldinpapan reklamepemko medanpemuda lira
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Jul 2018 16:33

    PD Pasar Jadi Polemik Pembahasan Pansus LKPJ 2017 DPRD Medan

    Persoalan PD Pasar Kota Medan menjadi polemik. Pansus LKPJ 2107 DPRD Medan menilai Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Rusdy Sinuraya kurang bijak.

  • Selasa, 29 Mei 2018 03:06

    Toleransi Menjadi Ciri Khas Masyarakat Medan

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Henry Jhon Hutagalung menyebutkan ikut melaksanakan puasa. Hal ini telah berlangsung dalam lima tahun terakhir.

  • Senin, 28 Mei 2018 14:40

    Rapat Paripurna, Ini Hasil LKPj 2017

    Kemudian Pemko Medan diharapkan secara konsisten memperjuangkan bersama apa yang telah disepakati dalam forum musrembang tanpa mengesampingkan faktor top down dan politis.

  • Selasa, 24 Apr 2018 21:16

    Ketua Komisi C Heran dengan Pemko Medan

    Para pedagang menuntut ketegasan terhadap penunjukan pengelola Pasar Pringgan. Mereka meminta agar SK Walikota yang memberikan PT Parben's yang mengelola dan perbaiki pasar.

  • Senin, 16 Apr 2018 00:28

    Tak Ada Solusi, Bangunan Milik Besan Jokowi Resahkan Warga Sebelah

    Sampai saat ini tak ada solusi dari Pemko Medan untuk menertibkan bangunan milik besan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meresahkan warga, khusunya yang tinggal di sebelah, di Jalan Pon 3, Medan, Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir