• Home
  • Politik
  • Pemuda Lira Desak Pemko Medan Segera Tertibkan Papan Reklame

Pemuda Lira Desak Pemko Medan Segera Tertibkan Papan Reklame

Oleh: Artam
Senin, 27 Nov 2017 22:23
Dibaca: 230 kali
drberita
Rekelame videotron di zona terlarang Jalan Diponegoro Medan.
DINAMIKARAKYAT - Pemuda Lira mendesak Pemko Medan segera menertibkan papan reklame yang melanggar peraturan, agar ada keseimbangan terhadap pengusaha reklame yang telah membayar pajak namun izinnya tidak dikeluarkan.

"Pemko Medan jangan pilih tebang soal papan reklame, tegakkan peraturan yang ada. Ini soal PAD untuk hajat hidup orang banyak di Kota Medan," ujar Ketua Pemuda Lira Medan Agung Angkat di Jalan Brigjen Katamso, Senin 27 November 2017. 

Dalam pelaksanaannya, kata Agung, Satpol PP Pemko Medan teryata menertibkan papan reklame yang sebahagian besar telah membayar pajak. Namun kebalikannya, Pemko Medan membiarkannya.

"Pemko Medan harus memanggil dinas terkait untuk mensingkroniskan perizinan yang dikeluarkan, terutama Badan Perpajakan, Badan Perizinan Satu Atap, dan Dinas Perumahan Perizinan dan Tata Ruang, agar tidak terjadi kesimpangsiuran pengeluaran izin dan pembayaran pajak," serunya.

Para pengusaha reklame, lanjut Agung, merasa saat ini Dzulmi Eldin melakukan pilih tebang menjalankan peraturan papan reklame di Kota Medan.

"Harus lebih bijaksana dia (Dzulmi Eldin) menyikapi permasalahan dimaksud (papan reklame), karena pihak pengusaha reklame merupakan mitra penyumbang PAD dari sektor retribusi dan pajak," tegas Agung.

Walikota Medan Dzulmi Eldin dinilai tidak mampu menekan Satpol PP agar tetap berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menertibkan reklame, mana yang membayar pajak dan tidak.

"Harusnya Walikota mengundang mereka (pengusaha papan reklame) agar segera mengurus legalitas tiang-tiang reklame mereka, sebelum masa pajaknya berakhir. Jika ini juga tidak bisa mereka penuhi kewajibannya, Eldin bisa tertibkan langsung papan reklame, khusus di 13 zona terlarang reklame harusnya sudah selesai," kata Agung. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dzulmi eldinpapan reklamepemko medanpemuda lira
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Des 2017 01:25

    Pemuda Lira Minta Polisi Tangkap Dalang Perusakan Kantor BUMD Sumut

    Ketua DPW Pemuda Lira Sumut Bachtiar meminta pihak kepolisian segera menangkap dalang perusakan kantor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Tritanadi.

  • Selasa, 12 Des 2017 22:43

    Perda Sampah di Kota Medan Terancam Pidana 6 Bulan Penjara

    Sosialisasi perda tersebut dilakukan anggota DPRD Medan Dame Dumasari Hutagalung di Jalan Sikambing, Gang Patimura, Kelurahan Sei Putih Timur, Kecamatan Medan Petisah.

  • Minggu, 10 Des 2017 01:27

    Perpres 54 dan Peraturan LKPP Tidak Berlaku di Pemko Medan, KPK Belum Tahu

    Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 tahun 2011 tentang pengadaan barang/jasa, dan Peraturan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah) yang menjadi payung hukum penggunaan APBD, hanya menjadi 'kitab suci'.

  • Rabu, 22 Nov 2017 23:50

    Pemko Medan Minta Cet ke Masyarkat Untuk Pemeliharaan Trotoar dan Taman

    Hal itu diketahui dari surat Lurah Lurah Aur, Kecamatan Medan Maimun, Irsaniah Harahap, dengan nomor 470/1420, ditandatangani, tertanggal 20 November 2017.

  • Rabu, 22 Nov 2017 19:42

    Ada Dugaan Proyek Fiktif Rp4,8 Miliar di Dinas Bina Marga Medan

    Dinas Bina Marga Medan mengakui melakukan pengaspalan jalan negara, tepatnya di Jalan Letda Sudjono, 2013 lalu. Parahnya lagi anggaran sebesar Rp4,8 miliar tersebut dicairkan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir