Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Pemuda Lira Desak Pemko Medan Segera Tertibkan Papan Reklame

Pemuda Lira Desak Pemko Medan Segera Tertibkan Papan Reklame

Oleh: Artam
Senin, 27 Nov 2017 22:23
Dibaca: 293 kali
drberita
Rekelame videotron di zona terlarang Jalan Diponegoro Medan.
DINAMIKARAKYAT - Pemuda Lira mendesak Pemko Medan segera menertibkan papan reklame yang melanggar peraturan, agar ada keseimbangan terhadap pengusaha reklame yang telah membayar pajak namun izinnya tidak dikeluarkan.

"Pemko Medan jangan pilih tebang soal papan reklame, tegakkan peraturan yang ada. Ini soal PAD untuk hajat hidup orang banyak di Kota Medan," ujar Ketua Pemuda Lira Medan Agung Angkat di Jalan Brigjen Katamso, Senin 27 November 2017. 

Dalam pelaksanaannya, kata Agung, Satpol PP Pemko Medan teryata menertibkan papan reklame yang sebahagian besar telah membayar pajak. Namun kebalikannya, Pemko Medan membiarkannya.

"Pemko Medan harus memanggil dinas terkait untuk mensingkroniskan perizinan yang dikeluarkan, terutama Badan Perpajakan, Badan Perizinan Satu Atap, dan Dinas Perumahan Perizinan dan Tata Ruang, agar tidak terjadi kesimpangsiuran pengeluaran izin dan pembayaran pajak," serunya.

Para pengusaha reklame, lanjut Agung, merasa saat ini Dzulmi Eldin melakukan pilih tebang menjalankan peraturan papan reklame di Kota Medan.

"Harus lebih bijaksana dia (Dzulmi Eldin) menyikapi permasalahan dimaksud (papan reklame), karena pihak pengusaha reklame merupakan mitra penyumbang PAD dari sektor retribusi dan pajak," tegas Agung.

Walikota Medan Dzulmi Eldin dinilai tidak mampu menekan Satpol PP agar tetap berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menertibkan reklame, mana yang membayar pajak dan tidak.

"Harusnya Walikota mengundang mereka (pengusaha papan reklame) agar segera mengurus legalitas tiang-tiang reklame mereka, sebelum masa pajaknya berakhir. Jika ini juga tidak bisa mereka penuhi kewajibannya, Eldin bisa tertibkan langsung papan reklame, khusus di 13 zona terlarang reklame harusnya sudah selesai," kata Agung. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dzulmi eldinpapan reklamepemko medanpemuda lira
Berita Terkait
  • Selasa, 20 Feb 2018 01:10

    DPRD Medan Akui Proyek Jalur Pendestrian Rp100 Miliar Mubajir

    Pembangunan jalur pendestrian tersebut telah menghabiskan APBD 2017 senilai Rp100 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemko Medan.

  • Rabu, 14 Feb 2018 01:29

    Langgar Perda, PKL Belakang Gedung Pengadilan Negeri Medan Digusur Paksa

    Puluhan Pedagang kaki lima (PKL), Jalan Candi Prambanan, Kelurahan Petisah‎ Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, tidak melawan saat ditertibkan petugas gabungan dan Satpol PP, Selasa 13 Februari 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 00:53

    DPRD Medan Minta Pemko Tertibkan Holywing Bar

    DPRD Medan meminta Pemerintah Kota segera menutup Holywing Bar dan Live Music di Jalan M. Rivai No. 6 Medan, karena melanggar aturan dan tidak memiliki izin hiburan maupun Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

  • Selasa, 30 Jan 2018 01:12

    Tower Mutiara FM Tak Berizin, Pemko Medan Harus Tegas

    Sekretaris Komisi D sekaligus pemimpin rapat dengar pendapat (RDP) Salman Alfarisi menyebutkan agar Pemko Medan harus memberhentikan segala urusan operasional Mutiara FM.

  • Selasa, 23 Jan 2018 02:20

    MTQ ke 51 Kecamatan Medan Polonia Dihadiri Anggota DPD RI

    Puluhan warga Medan Polonia antusias melihat kemeriahan pembukaan MTQ ke 51 yang mengusung tema 'Melalui MTQ Kita Wujudkan Masyarakat Polonia Yang Terdepan dan Religius Berlandaskan Alquran'.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir