Bank Sumut

pilgubsu 2018

Pemuda LIRA Ancam Gubernur Sumut

Selasa, 13 Mar 2018 00:17
Dibaca: 1.847 kali
drberita/istimewa
Pemuda Lira Medan demo depan kantor Gubernur Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Puluhan massa Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Medan berunjukrasa menuntut Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menindak ASN yang berpoto dengan salah satu pasangan calon gubernur Sumut.

Aksi tersebut mereka lakukan di depan Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Senin 12 Maret 2018.

"Kita minta Gubsu Tengku Erry Nurady segera menindak dan melakukan pencopotan jabatan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dengan sengaja dan terang-terangan berfoto serta berkampanye dengan salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut," ungkap Koordinator Aksi Dian Rahmad Fadli dalam orasi.

Fadli mengatakan telah banyak beredar foto-foto oknum ASN dan pejabat BUMD berswafoto dengan paslon yang ikut dalam Pilgub Sumut.

Beberapa oknum itu Direksi Keuangan PDAM Tirtandi Arif Haryadian dan Pejabat Badan Perpustakaan dan Arsip Sumut Eli Hayati.

"Gubernur harus mengambil sikap tegas terhadap oknum-oknum tersebut, tidak boleh ASN dan pejabat BUMD ikut dalam kampanye politik karena itu mencoreng demokrasi netralitas ASN di Pilgubsu," tegas Fadli.

Massa menganggap oknum ASN dan pejabat BUMD tersebut telah melanggar UU No. 5 Tahun 2014 dan UU No. 10 Tahun 2016 tentang larangan berfoto dengan calon kepala daerah karena dianggap akan mempengaruhi profesional dan netralitas sebagai pejabat negara.

"Oknum-oknum ASN dan BUMD itu sudah jelas melanggar aturan, kita minta gubernur menajalankan amanat undang-undang yang sudah ada, jangan sampai aturan yang dibuat untuk dilanggar," seru massa.

Dalam aksi itu Pemuda LIRA Kota Medan juga mengancam akan melakukan aksi kembali dengan massa yang lebih besar jika tuntutan yang mereka sampaikan tidak ditindaklanjuti oleh Gubernur Tengku Erry Nuradi. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kantor gubsupemuda lirapemuda lira medanpemuda lira sumutpilgubsu 2018
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 01:04

    Hulk & Black Panther Unjukrasa Depan Kantor Gubernur Sumut

    Hulk meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera melakukan tindakan tegas terhadap mereka yang duduk dengan nyantai, namun terlibat penyelewengan uang rakyat.

  • Sabtu, 16 Jun 2018 08:22

    Dinamika Pilgubsu: Ketidaklaziman KTP-el dan Sikap Ambigu

    Esensi dari polemik yang ada bukan sah atau tidaknya KTP elektronik tersebut. Yang menjadi trigger hinggga isu lokal "beraroma" nasional ini menarik perhatian adalah stereotip yang terlanjur muncul.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:54

    Masyarakat Nias Kecewa, Djoss Menolak Pemekaran Provinsi di Sumatera Utara

    Namun sangat disayangkan aspirasi masyarakat Kepualuan Nias untuk menjadi sebuah provinsi sebagai solusi untuk memajukan Pulau Nias sampai saat ini belum mendapat ketidaksetujuan dari pengabil kebiajakan di Provinsi Sumatera Utara.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:34

    ICW Ingatkan Masyarakat Sumut Jangan Salah Pilih

    Masyarakat Sumatera Utara diminta untuk melihat secara detail rekam jejak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang bertarung di Pilkada 2018, bebas dari korupsi dan anti korupsi.

  • Kamis, 31 Mei 2018 01:42

    IMM Sumut Imbau Masyarakat Pilih Kepala Daerah Antikorupsi dan Peduli Pemuda

    Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia tidak akan lama lagi dilaksanakan, kurang dari satu bulan. Termasuk juga pilkada di Sumatera Utara, baik pemilihan Gubernur dan Walikota/Bupati.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir