pilgubsu 2018

Pemuda LIRA Ancam Gubernur Sumut

Selasa, 13 Mar 2018 00:17
Dibaca: 1.784 kali
drberita/istimewa
Pemuda Lira Medan demo depan kantor Gubernur Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Puluhan massa Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Medan berunjukrasa menuntut Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menindak ASN yang berpoto dengan salah satu pasangan calon gubernur Sumut.

Aksi tersebut mereka lakukan di depan Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Senin 12 Maret 2018.

"Kita minta Gubsu Tengku Erry Nurady segera menindak dan melakukan pencopotan jabatan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dengan sengaja dan terang-terangan berfoto serta berkampanye dengan salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut," ungkap Koordinator Aksi Dian Rahmad Fadli dalam orasi.

Fadli mengatakan telah banyak beredar foto-foto oknum ASN dan pejabat BUMD berswafoto dengan paslon yang ikut dalam Pilgub Sumut.

Beberapa oknum itu Direksi Keuangan PDAM Tirtandi Arif Haryadian dan Pejabat Badan Perpustakaan dan Arsip Sumut Eli Hayati.

"Gubernur harus mengambil sikap tegas terhadap oknum-oknum tersebut, tidak boleh ASN dan pejabat BUMD ikut dalam kampanye politik karena itu mencoreng demokrasi netralitas ASN di Pilgubsu," tegas Fadli.

Massa menganggap oknum ASN dan pejabat BUMD tersebut telah melanggar UU No. 5 Tahun 2014 dan UU No. 10 Tahun 2016 tentang larangan berfoto dengan calon kepala daerah karena dianggap akan mempengaruhi profesional dan netralitas sebagai pejabat negara.

"Oknum-oknum ASN dan BUMD itu sudah jelas melanggar aturan, kita minta gubernur menajalankan amanat undang-undang yang sudah ada, jangan sampai aturan yang dibuat untuk dilanggar," seru massa.

Dalam aksi itu Pemuda LIRA Kota Medan juga mengancam akan melakukan aksi kembali dengan massa yang lebih besar jika tuntutan yang mereka sampaikan tidak ditindaklanjuti oleh Gubernur Tengku Erry Nuradi. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kantor gubsupemuda lirapemuda lira medanpemuda lira sumutpilgubsu 2018
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Mei 2018 07:41

    Sihar dan Ondim Hadir Dipembukaan Kejuaraan Catur Piala Gubernur Sumut

    Hadir Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto, Walikota Medan Dzulmi Eldin, anggota DPR RI Sofyan Tan, Sihar Sitorus, Syah Affandi alias Ondim, para pecatur Sumut dan nasional serta undangan.

  • Rabu, 16 Mei 2018 23:37

    Dua Pasangan Calon Pilgub Sumut Dukung Pemekaran Kepulauan Nias, Tetapi...

    Dua pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sumatera Utara, memiliki pendapat yang sama soal pemekaran Kepulauan Nias menjadi provinsi.

  • Rabu, 16 Mei 2018 03:05

    Deklarasi: Demokrat Siap Menangkan Edy-Ijeck

    Deklarasi dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rijek Shah.

  • Selasa, 01 Mei 2018 00:09

    Disambut Berpakain Adat, Edy Rahmayadi Menjawab Permintaan Pemekaran Pantai Barat

    Dalam kunjungannya ke kabupaten yang berada di Pantai Barat tersebut, sejumlah tokoh adat menginginkan Edy mendukung pemekaran wilayah Natal dan sekitarnya menjadi Kabupaten Pantai Barat, atau terpisah dari Kabupaten Mandailing Natal.

  • Senin, 30 Apr 2018 21:41

    Djarot Sindir Kasus Suap Gatot Pinjam Uang Pada Pihak Swasta

    Djarot Saiful Hidayat merasa heran saat mengetahui Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) massa gubernurnya dijabat Gatot Pujo Nugroho mengajukan pinjaman ke pihak swasta.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir