Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Pemprov Sumut Siapkan Lahan 5 Hektar Untuk Islamic Center, Pembangunan Tidak Lama Lagi

Pemprov Sumut Siapkan Lahan 5 Hektar Untuk Islamic Center, Pembangunan Tidak Lama Lagi

Sabtu, 10 Feb 2018 01:00
Dibaca: 516 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bertemu dengan perwakilan pemerintah Arab Saudi
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menerima kunjungan LIPIA dalam rangka menindaklanjuti rencana pembangunan pendidikan tinggi Islam di Sumatera Utara, Jumat 9 Februari 2018.

"Dengan di bangunnya kampus ini nantinya diharapkan hubungan Indonesia-Arab Saudi akan semakin baik ke depan, khususnya dengan Provinsi Sumatera Utara," ucap Tengku Erry.

Rencanakan akan dibangun kampus Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) dan Pemprovsu akan berkerjasama dengan Islamic Centre yang lahannya telah dibebaskan oleh Menteri BUMN di kawasan Kabupaten Deliserdang.

"Hari ini perwakilan Menteri Pendidikan Tinggi Kerajaan Arab Saudi datang untuk membicarakannya lebih lanjut dari pertemuan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu," ujar Erry.

Pemerintah Arab Saudi sangat antusias untuk membangun kampus dengan melihat beberapa lokasi yang direncanakan sebagai tempat kampus LIPIA.

"Pemerintah Arab Saudi sangat antusias kampus ini segera dibangun. Untuk itu Pemprovsu meminta keseriusan dan site plan rencana pembangunan kampus tersebut yang segera akan dilaksanakan," sebut Erry.

Abdullah As Sulami dari LIPIA yang mewakili Menteri Pendidikan Arab Saudi mengatakan kunjungan mereka saat ini merupakan silaturrahmi terkait keinginan dari Pemerintah Arab Saudi untuk membangun kampus LPIA di Sumatera Utara.

Pembangunan kampus tersebut membutuhkan lahan 3-5 hektar dan Pemprovsu telah mempersiapkannya.

"Kami sangat berterima kasih untuk rencana pembangunan kampus ini, Pemprovsu khususnya Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi," ujarnya didampingi Direktur LIPIA Dr Ayed Alsaidi, official Suylen Alutaibi, Khalid Al Fayez, Faisal Alharbi, Marzoq Alharbi, Awaluddin Yahya, dan Salmin Hasan Baswel.

Pihaknya akan menyiapkan site plan dan rencana pembangunan kampus. "Secepatnya akan kita siapkan, karena kita ingin segera terealisasi kampus ini," kata Abdullah. (art/drc)

Editor: admin

T#g:islamic centerkampus lipia arab saudiPemprov Sumutumat silam
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 01:04

    Hulk & Black Panther Unjukrasa Depan Kantor Gubernur Sumut

    Hulk meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera melakukan tindakan tegas terhadap mereka yang duduk dengan nyantai, namun terlibat penyelewengan uang rakyat.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Minggu, 03 Jun 2018 01:48

    Zakat dan Infaq ASN Kantor Gubsu Tahun 2017 Senilai Rp2,7 Miliar Lebih

    Program khusus Ramadhan Berkah ini adalah menyalurkan 15.000 paket berupa uang senilai Rp4,5 miliar yang diberikan kepada para kaum dhuafa se-Provinsi Sumut melalui Baznas kabupaten/kota.

  • Minggu, 03 Jun 2018 01:31

    Gubsu: Zakat Berpotensi Mewujudkan Rasa Keadilan Sosial

    Zakat adalah salah satu ibadah yang memiliki posisi yang sangat penting, strategis, dan menentukan baik dari sisi hukum agama maupun dari sisi pembangunan ekonomi umat.

  • Sabtu, 26 Mei 2018 02:13

    Gubernur dan BPN Teken MoU Sertifikat Tanah Milik Pemprov Sumut

    Gubenur Tengku Erry Nuradi dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut Bambang Priyono menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang percepatan persertifikatan tanah milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir