Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Pemprov Sumut Siapkan Lahan 5 Hektar Untuk Islamic Center, Pembangunan Tidak Lama Lagi

Pemprov Sumut Siapkan Lahan 5 Hektar Untuk Islamic Center, Pembangunan Tidak Lama Lagi

Sabtu, 10 Feb 2018 01:00
Dibaca: 261 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bertemu dengan perwakilan pemerintah Arab Saudi
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menerima kunjungan LIPIA dalam rangka menindaklanjuti rencana pembangunan pendidikan tinggi Islam di Sumatera Utara, Jumat 9 Februari 2018.

"Dengan di bangunnya kampus ini nantinya diharapkan hubungan Indonesia-Arab Saudi akan semakin baik ke depan, khususnya dengan Provinsi Sumatera Utara," ucap Tengku Erry.

Rencanakan akan dibangun kampus Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) dan Pemprovsu akan berkerjasama dengan Islamic Centre yang lahannya telah dibebaskan oleh Menteri BUMN di kawasan Kabupaten Deliserdang.

"Hari ini perwakilan Menteri Pendidikan Tinggi Kerajaan Arab Saudi datang untuk membicarakannya lebih lanjut dari pertemuan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu," ujar Erry.

Pemerintah Arab Saudi sangat antusias untuk membangun kampus dengan melihat beberapa lokasi yang direncanakan sebagai tempat kampus LIPIA.

"Pemerintah Arab Saudi sangat antusias kampus ini segera dibangun. Untuk itu Pemprovsu meminta keseriusan dan site plan rencana pembangunan kampus tersebut yang segera akan dilaksanakan," sebut Erry.

Abdullah As Sulami dari LIPIA yang mewakili Menteri Pendidikan Arab Saudi mengatakan kunjungan mereka saat ini merupakan silaturrahmi terkait keinginan dari Pemerintah Arab Saudi untuk membangun kampus LPIA di Sumatera Utara.

Pembangunan kampus tersebut membutuhkan lahan 3-5 hektar dan Pemprovsu telah mempersiapkannya.

"Kami sangat berterima kasih untuk rencana pembangunan kampus ini, Pemprovsu khususnya Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi," ujarnya didampingi Direktur LIPIA Dr Ayed Alsaidi, official Suylen Alutaibi, Khalid Al Fayez, Faisal Alharbi, Marzoq Alharbi, Awaluddin Yahya, dan Salmin Hasan Baswel.

Pihaknya akan menyiapkan site plan dan rencana pembangunan kampus. "Secepatnya akan kita siapkan, karena kita ingin segera terealisasi kampus ini," kata Abdullah. (art/drc)

Editor: admin

T#g:islamic centerkampus lipia arab saudiPemprov Sumutumat silam
Berita Terkait
  • Selasa, 13 Feb 2018 17:14

    Baru Dilantik, 77 Kades Dapat 105 Unit Motor dari Pemprov Sumut

    Didampingi Kadis PMD Aspan Sofian, Erry berpesan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Deliserdang tetap mengedapankan netralitas dan tetap menjaga kekondusifan dalam agenda Pilkada serentak 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:23

    Dua PNS Pemprov Sumut Dituntut 15 Bulan Penjara

    Dua terdakwa kasus pungutan liar (pungli) ‎Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumut dituntut masing-masing hukuman selama 15 bulan penjara di Pengadilan Tipikor Medan, Senin 12 Februari 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:10

    Tengku Erry Akan Terbitkan Pergub JKN

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

  • Sabtu, 27 Jan 2018 00:31

    Gedung Baru Inspektorat Sumut Bernama Tengku Erry Nuradi

    Peresmian gedung baru ini ditandai dengan penyerahan santunan anak yatim piatu dan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

  • Selasa, 23 Jan 2018 00:43

    Kata Erry, CPNS Harus Jujur dan Antikorupsi

    Dari 71 ribu pelamar hanya 1.592 orang yang diterima untuk wilayah Sumatera Utara dengan melalui berbagai jenjang mulai pendaftaran, seleksi administrasi dan lainnya.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir