• Home
  • Politik
  • Pemprov Sumut Siapkan Lahan 5 Hektar Untuk Islamic Center, Pembangunan Tidak Lama Lagi

Pemprov Sumut Siapkan Lahan 5 Hektar Untuk Islamic Center, Pembangunan Tidak Lama Lagi

Sabtu, 10 Feb 2018 01:00
Dibaca: 380 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bertemu dengan perwakilan pemerintah Arab Saudi
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menerima kunjungan LIPIA dalam rangka menindaklanjuti rencana pembangunan pendidikan tinggi Islam di Sumatera Utara, Jumat 9 Februari 2018.

"Dengan di bangunnya kampus ini nantinya diharapkan hubungan Indonesia-Arab Saudi akan semakin baik ke depan, khususnya dengan Provinsi Sumatera Utara," ucap Tengku Erry.

Rencanakan akan dibangun kampus Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) dan Pemprovsu akan berkerjasama dengan Islamic Centre yang lahannya telah dibebaskan oleh Menteri BUMN di kawasan Kabupaten Deliserdang.

"Hari ini perwakilan Menteri Pendidikan Tinggi Kerajaan Arab Saudi datang untuk membicarakannya lebih lanjut dari pertemuan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu," ujar Erry.

Pemerintah Arab Saudi sangat antusias untuk membangun kampus dengan melihat beberapa lokasi yang direncanakan sebagai tempat kampus LIPIA.

"Pemerintah Arab Saudi sangat antusias kampus ini segera dibangun. Untuk itu Pemprovsu meminta keseriusan dan site plan rencana pembangunan kampus tersebut yang segera akan dilaksanakan," sebut Erry.

Abdullah As Sulami dari LIPIA yang mewakili Menteri Pendidikan Arab Saudi mengatakan kunjungan mereka saat ini merupakan silaturrahmi terkait keinginan dari Pemerintah Arab Saudi untuk membangun kampus LPIA di Sumatera Utara.

Pembangunan kampus tersebut membutuhkan lahan 3-5 hektar dan Pemprovsu telah mempersiapkannya.

"Kami sangat berterima kasih untuk rencana pembangunan kampus ini, Pemprovsu khususnya Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi," ujarnya didampingi Direktur LIPIA Dr Ayed Alsaidi, official Suylen Alutaibi, Khalid Al Fayez, Faisal Alharbi, Marzoq Alharbi, Awaluddin Yahya, dan Salmin Hasan Baswel.

Pihaknya akan menyiapkan site plan dan rencana pembangunan kampus. "Secepatnya akan kita siapkan, karena kita ingin segera terealisasi kampus ini," kata Abdullah. (art/drc)

Editor: admin

T#g:islamic centerkampus lipia arab saudiPemprov Sumutumat silam
Berita Terkait
  • Kamis, 10 Mei 2018 00:55

    Main Judi, Peserta Lelang Jabatan Eselon 2 Pemprov Sumut Ditangkap Polisi

    Peserta lelang lajabatan eselon 2 Pemprov Sumut itu ditangkap saat sedang bermain judi bersama beberapa PNS lainnya di warung depan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumut, Rabu 9 Mei 2018.

  • Senin, 07 Mei 2018 01:02

    Pesta Rakyat: Pemberian CSR dan Undian Rp1 Miliar Bank Sumut

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyerahkan dana bantuan CSR alokasi Pemprovsu dengan jumlah Rp 1.648.415.000 dan undian Gebyar Martabe Bank Sumut senilai Rp1 miliar.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Selasa, 27 Mar 2018 01:33

    Evi Diana Terima Kunjungan Tim Verifikasi PKK Pusat

    Tim Verifikasi PKK Pusat datang ke Provinsi Sumut dalam rangka Lomba Kesatuan Gerak PKK Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir