Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Pemko Medan Jatuhkan Sanksi Kepada Pejabat Terlibat Surat Miskin

Pemko Medan Jatuhkan Sanksi Kepada Pejabat Terlibat Surat Miskin

Senin, 25 Sep 2017 01:04
Dibaca: 674 kali
drberita/istimewa
Kantor Pemko Medan.
DINAMIKARAKYAT - Menindaklanjuti saran Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Pemko Medan akhirnya merekomendasikan untuk menjatuhkan sanksi tegas kepada sejumlah pejabat yang terlibat dalam proses penerbitan surat keterangan miskin bagi warga tidak miskin yang dimanfaatkan untuk memasukkan anaknya ke SMAN 1 Medan dari jalur miskin.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar menjelaskan, rekomendasi Pemko Medan itu merupakan hasil pemeriksaan Inspektorat Kota Medan, yang disampaikan ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut melalui surat No: 700.K/673 tertanggal 18 September 2017.

Dalam surat yang ditandatangani Inspektur Pemko Medan Farit Wajedi, dijelaskan para pejabat yang disarankan untuk dijatuhi sanksi adalah Sekretaris Dinas Sosial Kota Medan Aleksander, Kepala Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Ranto Nainggolan dan Kepala Lingkungan (Kepling) 8 Kelurahan Cinta Damai Sariono Saputra.

Aleksander sendiri disarankan dijatuhi sanksi hukuman disiplin sedang dengan jenis hukuman penundaan kenaikan pangkat paling lama satu tahun.

Jenis sanksi yang sama juga dijatuhkan kepada Kepala Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia Ranto Nainggolan. Sedangkan Kepling 8 Sariono Saputra disarankan untuk dijatuhi sanksi pemberhentian.

Selain itu, Kepala Dinas Sosial Kota Medan juga direkomendasikan untuk mencabut dan membatalkan Surat Keterangan Tidak Mampu An. Yandrinal Amiruddin No: 460/3136 tertanggal 19 Juni 2017 yang digunakan untuk memasukkan anaknya ke SMAN 1 Medan.

Selanjutnya, Camat Medan Helvetia juga disarankan untuk memerintahkan Kepala Kelurahan Cinta Damai menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan sesuai ketentuan yang berlaku. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pendidikan medanombudsman sumutpemko medan
Berita Terkait
  • Senin, 09 Sep 2019 20:37

    Dugaan IMB Fiktif di Kota Medan Terungkap

    Dugaan IMB fiktif di Kota Medan terungkap. LSM Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) terang-terangan membongkarnya. Mereka datang ke Kantor Dinas PKP2R Medan, Jalan AH Nasution, Senin 9 September 2019.

  • Jumat, 23 Agu 2019 00:41

    Antisipasi Banjir Kota Medan, Sungai Bedera Dilebarkan 8 Meter

    Sungai Badera bermuara di Sunggal. Hilirnya ke Sungai Belawan. Termasuk ke dalam kewenangan BWS II Sumatera. Topografi kemiringan dasar sungai saat ini sangat kecil akibat dari sedimentasi.

  • Kamis, 22 Agu 2019 22:15

    Warga Medan Dapat 20 Haktare Lahan Perkuburan, Ihwan: Terimah kasih Pak Gubsu

    Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi resmi menyerahkan lahan seluas 20 hektare untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) kepada masyarakat Kota Medan. Penyerahan lahan melalui Lembaga Pengadaan Pemakaman Muslim (LPPM).

  • Kamis, 22 Agu 2019 21:53

    Bank Sumut Dukung Pemko Medan Buka Pojok PBB

    Bank Sumut membuka Pojok PBB di lima lokasi untuk mempermudah masyarakat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), sekaligus mendukung Pemko Medan menghimpun PBB untuk biaya pembangunan.

  • Sabtu, 17 Agu 2019 00:15

    Pemko Medan Rekayasa Jalan tuk Meriahkan HUT RI ke 74

    Sebanyak 80 kenderaan hias akan melintasi rute-rute yang telah ditetapkan dan dipastikan seputaran Jalan Diponegoro hingga Lapangan Merdeka akan dipenuhi warga menyaksikan pawai.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir