Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Pemerintah Pusat Instruksikan Tutup Paksa Lokasi Hiburan Malam

Pemerintah Pusat Instruksikan Tutup Paksa Lokasi Hiburan Malam

Rabu, 18 Mar 2020 10:02
Dibaca: 245 kali
istimewa
Razia lokasi hiburan malam.
Bobby Nasution Center
DRberita | Satuan Gabungan Khusus (Satgas) Covid-19 Kabupaten Purwakarta menindak tegas tempat hiburan yang masih beroperasi di tengah pandemi Corona. Petugas menutup paksa tempat hiburan tersebut.

Penyisiran dilakukan puluhan petugas Satgasus Covid-19 di malam hari. Hal ini berdasarkan instruksi pemerintah pusat.

"Sesuai surat edaran dari pusat, provinsi maupun bupati untuk menghentikan kegiatan yang dapat mengundang banyak orang. Malam ini kita lakukan penertiban di tempat hiburan malam atau diskotik," ujar Sekda Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana usai melakukan penyisiran di THM, Rabu 18 Maret 2020 dini hari.

Sejumlah pemandu lagu di salah satu tempat hiburan malam kocar kacir ketika puluhan personil Satgasus Covid-19 dari pihak Pemkab Purwakarta, TNI, Polri Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata Dan Dinas Penanggulangan Bencana, menyisir ke tempat hiburan malam tersebut.

Pasalnya tempat hiburan malam ini masih membandel dengan tetap beroperasi membuka dan menerima pengunjung. Petugas lalu menggeledah semua ruangan dan membubarkan paksa pengunjung yang tengah bernyanyi di ruangan tersebut.

Ketua tim Satgasus Covid-19, Iyus mengaku memimpin penertiban dan menutup sejumlah tempat hiburan malam yang masih membandel. Menurutnya hal ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus Corona.

"Tadi ada yang masih membandel dan langsung kita tutup di inul vista terus yang di sadang dan yang ini bukan Cuma sampai maret, karena ini belum memiliki izin maka penutupan ini sampai dia memiliki izin," ungkapnya.

Pihaknya pun akan mencabut izin operasionalnya, jika tempat hiburan malam masih membandel setelah penertiban ini. Dalam surat edaran, terhitung sejak tanggal 17 Maret hingga tanggal 31 Maret 2020, segala aktivitas baik yang dapat mengundang banyak orang untuk ditiadakan, demi keamanan, kenyamanan dan meminimalisir penyebaran virus. (art/drc)

Editor: Bornok

Sumber: detikcom

T#g:covid-19covid 19lokasi hiburan malamseks bebasvirus corona
Berita Terkait
  • Senin, 06 Apr 2020 17:56

    Konvoi dari Tobasa, Puluhan Pelajar Ditangkap di Asahan Saat Wabah Corona

    Para pelajar tersebut lupa soal anjuran tetap berada di rumah selama tanggap darurat Virus Corona (Covid-19). Mereka berkonvoi ke arah wisata Ponot Tangga, Aek Songsongan, Asahan.

  • Senin, 06 Apr 2020 17:16

    Sudah 19 Orang, Dr. Naek L Tobing Meninggal Positif Conora

    Kabar duka kembali datang. Kali ini konselor seks serta psikiater Dr Naek L Tobing, SpKJ, meninggal dunia. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyebut Dr Naek positif tertular Virus Corona (Covid-19).

  • Senin, 06 Apr 2020 16:50

    Dampak Wabah Corona, Pekerja Seni di Sumut Butuh Perhatian Pemerintah

    Dampak corona terhadap sejumlah aktifitas dan kegiatan proyek seni budaya dan pariwisata jadi terhenti, tentunya sangat mempengaruhi perekonomian rumah tangga terutama kebutuhan harian.

  • Senin, 06 Apr 2020 15:51

    Warkop Jurnalis Medan Peliput Covid-19 Dapat Bantuan Tempat Cuci Tangan

    Para jurnalis yang melipu Virus Corona (Covid-19) mendapat bantuan fasilitas cuci tangan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan. Alat cucu tangan tersebut diletakkan di Warkop Jurnalis, Jalan Agus Salim, Medan.

  • Minggu, 05 Apr 2020 00:13

    SMSI Siapkan Gedung Pusdiklat Untuk Paramedis dan Tenaga Kesehatan

    Rapat digelar menyikapi arahan Presiden RI Joko Widodo dalam penanganan Covid-19, Kamis 2 Maret 2020, yakni Rapid test massal melibatkan tokoh agama, stop ekspor alat kesehatan, insentif UMKM, stok pangan dan jangan liburan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir