Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Pastikan Arnita Turnip Aktif Kembali, Ombudsman Kunjungi IPB

Pastikan Arnita Turnip Aktif Kembali, Ombudsman Kunjungi IPB

Senin, 06 Agu 2018 00:06
Dibaca: 322 kali
drberita/istimewa
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar siap-siap mau berangkat ke IPB.
DINAMIKARAKYAT - Ombudsman RI dijadwalkan Senin 6 Agustus 2018 akan berkunjung ke Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk menuntaskan laporan Lisnawati terkait status keaktifan putrinya Arnita Rodelina Turnip sebagai mahasiswa BUD Pemkab Simalungun di IPB.

Kunjungan tersebut akan dipimpin Ombudsman RI Pusat dan diikuti Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar.

Kunjungan ini bagian dari prosedur yang harus ditempuh Ombudsman dalam memastikan pihak IPB apakah status Arnita Rodelina Turnip sudah resmi diaktifkan kembali sebagai mahasiswa IPB dengan status sebagai Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Pemkab Simalungun.

"Meskipun secara informal IPB sangat membantu dan sudah menjelaskan kepada Ombudsman," ujar Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar kepada wartawan di Medan, Minggu 5 Agustus 2018.

Menurut Abyadi, kunjungan Ombudsman ke IPB sebagai bagian akhir dalam penyelesaian laporan yang disampaikan Lisnawati ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut, agar anaknya Arnita segera diaktifkan kembali di IPB.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Simalungun sudah menyelesaikan masalah ini dengan kooperatif dan baik dengan membayarkan seluruh tunggakan uang kuliah tunggal (UKT) Arnita. Dinas Pendidikan Simalungun juga sudah menyatakan mengaktifkan Arnita sebagai peserta BUD Pemkab Simalungun hingga menyelesaikan studinya di IPB.

"Jadi, ini adalah permintaan Lisnawati saat melapor ke Ombudsman. Dan ini sudah selesai. Karena itu kita ingin akhiri masalah ini dengan kunjungan ke IPB untuk memastikan apakah sudah diaktifkan atau tidak, meski secara resmi IPB sudah membuat penjelasan resmi," katanya.

Selain berkunjung ke IPB, selanjutnya pada Selasa 7 Agustus 2018, Abyadi juga akan menyerahkan Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) kepada Dinas Pendidikan Simalungun di Kantor Ombudsman RI di Jakarta.

Untuk acara ini, Ombudsman sudah langsung mengirim surat undangan resmi kepada Kadis Pendidikan Simalungun. Ombudsman Sumut juga sudah koordinasi secara langsung by phone dengan Kadis Pendidikan Simalungun.

"Sesuai penjelasan Pak Kadis, beliau akan hadir langsung. Tapi bila tidak bisa langsung, beliau sudah menjelaskan diwakilkan kepada Sekretaris Dinas. Kita berharap semua lancar," kata Abyadi Siregar. (art/drc)

Editor: admin

T#g:abyadi siregararnita rodelina turnipdinas pendidikan simalungunipbombudsman sumutpemkab simalungun
Berita Terkait
  • Minggu, 30 Sep 2018 21:32

    Peternak Kabupaten Simalungun Terbantu Dengan Program Kimitraan Unimed

    Unimed telah beberapa kali memberikan bantuan dan melakukan kegiatan di Kabupaten Simalungun dalam upaya memberikan stimulus dan menunjang produktivitas UMKM agar mampu menjadi usaha yang maju dan mandiri.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:02

    Datang ke PW Pemuda Muhammadiyah, Lisnawati: Anak saya dituduh ikut kelompok teroris

    Kisah pilu pendidikan Arnita Rodelina Turnip ternyata sudah diketahui PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, sebelum viral di media sosial atas pemberitaan dari Ombudsman RI Perwakilan Sumut.

  • Senin, 30 Jul 2018 09:12

    Intelijen Kejati Sumut Tangkap DPO Maling Uang Rakyat di Banten

    Tim Intelijen Kejati Sumut yang dipimpin langsing Asintel Kejati Sumut Leo Simanjuntak menangkap DPO terpidana korupsi dari Kejari Langkat dan juga Kejari Pematangsiantar.

  • Minggu, 29 Jul 2018 12:06

    Kasus BUD Boru Turnip, Ombudsman Surati IPB dan Panggil Pemkab Simalungun

    Menerima laporan itu, Ombudsman RI Perwakilan Sumut langsung menanganinya melalui metode Reaksi Cepat Ombudsman (RCO) dengan segera koordinasi dengan pihak IPB.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:47

    Pindah Agama Islam, Pemkab Simalungun Diduga Hentikan Program BUD Boru Turnip Kuliah di IPB

    Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera utara menjadwalkan, akan meminta keterangan Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Selasa 31 Juli 2018, terkait kebijakan pemerintah daerah itu yang diduga berbau Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam progr

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir