Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Partai Demokrat Hanya Bisa Menunggu dan Menonton

Partai Demokrat Hanya Bisa Menunggu dan Menonton

Selasa, 22 Okt 2019 19:43
Dibaca: 322 kali
drberita/istimewa
Edhie Baskoro Yudhoyono.
Bobby Nasution Center
DRberita | Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) mengatakan Partai Demokrat hanya bisa menunggu dan menonton proses pemilihan anggota Kabinet Kerja II Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin.

"Kami menyerahkan penuh karena ini kan hak prerogatif Presiden ya, tentu Partai Demokrat tidak dapat menilai lebih lanjut, kami hanya memberikan apresiasi, kami hanya menonton dan melihat," ujar Edhie Baskoro di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Putra bungsu mantan Presiden SBY ini hanya berharap orang yang dipilih adalah orang berkompeten dan memiliki visi misi sesuai dengan Presiden Jokowi.

"Semoga yang dipilih adalah orang-orang yang berkompeten, orang-orang yang benar-benar sesuai dengan visi misi pak presiden dan tentu bisa membawa kemajuan terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan," jelasnya.

Demokrat, katanya, bakal mendukung penuh pemerintahan Jokowi-Maruf. Ibas berharap Jokowi memperjuangkan aspirasi kepentingan masyarakat.

"Kami akan berlaku kritis ketika program-program atau kebijakan itu mungkin masih dirasakan belum sesuai dengan masyarakat. Yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki," jelasnya.

Soal sikap Partai Demokrat terhadap pemerintah ke depan, Ibas tidak memberi jawaban pasti. "Saya tidak dalam konteks menentukan posisi saat ini kita akan mendengarkan lebih lanjut nanti pandangan dari Partai Demokrat," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin

Sumber: rmol.id

T#g:edhie baskoro yudhoyonoibaspartai demokratPresiden Jokowi
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Feb 2020 22:39

    Jokowi Lantik Laksamana Madya TNI Aan Kurnia Kepala Bakamla

    Aan sebelumnya menjabat Komandan Jenderal Akademi TNI sejak Maret 2018 lalu. Dia merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan XXXII Tahun 1987.

  • Senin, 10 Feb 2020 22:13

    Bobby Bisa Stop Rekor Walikota Medan Masuk Penjara

    Rekor tiga kali masuk penjara Walikota Medan tak bisa berhenti jika masyarakat tidak mampu menentukan pilihan di Pilkada Medan 2020. Pilihan yang terbaik harus diambil warga Kota Medan jika ingin mengakhiri rekor tersebut.

  • Senin, 10 Feb 2020 19:52

    Jokowi Tegaskan Kemitraan Dengan Australia Terjalin Hingga 2050

    Indonesia dan Australia, menurut Jokowi, sama-sama melawan 'musuh bersama' yakni ketidakpastian global meliputi dinamika ekonomi, ancaman kemiskinan, hingga perubahan iklim.

  • Sabtu, 08 Feb 2020 11:39

    Jokowi di HPN 2020: Insan Pers jadi Teman Sehari-hari

    Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Keberadaan insan pers menjadi teman sehari-hari Jokowi dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan.

  • Sabtu, 08 Feb 2020 11:14

    Patung Fatmawati Soekarna Karya Nyoman Nuarta Untuk Generasi Bangsa

    Peresmian patung Pahlawan Nasional Ibu Hj Agung Fatmawati Soekarno di Kota Bengkulu, Bengkulu, pada Rabu 5 Februari 2020, menjadi momentum bersejarah bagi seluruh generasi muda bangsa.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir