Bank Sumut

Pilpres 2019

Pagi Ini Prabowo Dijadwalkan Jumpa SBY

Kamis, 09 Agu 2018 09:36
Dibaca: 248 kali
drberita/istimewa
Rumah SBY.
DINAMIKARAKYAT - Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menerima Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis 9 Agustus 2018, pagi ini di kediamannya. Begini suasana di sekitar kediaman SBY jelang pertemuan.

Kediaman SBY berada di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Berdasarkan pantauan pukul 08.42 WIB, Kamis 9 Agustus 2018, keadaan di sekitar lokasi masih sepi.

Pagar rumah SBY tertutup rapat. Tak tampak satu pun elite PD yang berada di sekitar lokasi. Hanya ada para pewarta yang duduk menanti kedatangan kubu Prabowo ataupun pihak SBY selaku tuan rumah.

Prabowo dan SBY sejatinya dijadwalkan bertemu Rabu 8 Agustus 2018 malam. Pertemuan itu batal dan diramaikan dengan isu 'jenderal kardus'.

Soal penerimaan Prabowo di rumah SBY disampaikan Wasekjen Demokrat Putu Rudana Supadma. Demokrat berharap masih bisa berkoalisi dengan Gerindra.

"Memang pagi Pak SBY akan menerima Pak Prabowo di sini. Tentu harapannya akan terbangun solusi yang terbaik untuk bisa bersama, dalam arti berkontribusi. Tentu dalam injury time ini masih banyak alternatif yang bisa terjadi, dan memang kita, kami, Demokrat selalu melihat kebersamaan untuk mengabdi dan memberi solusi untuk bangsa dan negara ini," papar Putu.

Sebelumnya, Wasekjen PD Andi Arief mengatakan ada kemungkinan mereka meninggalkan Gerindra sebagai mitra koalisi. Andi menyebut, Prabowo tak mau berjuang dan mementingkan uang, di mana Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno diisukan memberi mahar masing-masing Rp 500 miliar ke PAN dan PKS agar menjadi cawapres Prabowo.

Untuk diketahui, PKS dan PAN telah membantah. Sandi sendiri masih belum bicara soal pilpres setelah semalam hilir mudik di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jaksel. (dtk/drc)

Editor: admin

T#g:partai demokratpartai gerindrapilpres 2019prabowosby
Berita Terkait
  • Minggu, 17 Feb 2019 00:04

    Di Singapura, SBY dan Prabowo Tidak Ada Bicara Pilpres

    Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak ada bicara pilpres ketika berjumpa di Singapura.

  • Sabtu, 16 Feb 2019 23:33

    Caleg Demokrat Tantang Jokowi dan Prabowo Datang ke Bandar Pulau

    Calon legislatif DPRD Provinsi Sumatera Utara, nomor urut 7 Muhammad Arief Tampubolon SH, dapil Sumut 5, dari Partai Demokrat, menantang kedua calon presiden Jokowi dan Prabowo untuk datang ke Kantor Camat Bandar Pulau, Kabupaten Asahan.

  • Senin, 04 Feb 2019 23:30

    Andi Arif: Jokowi memebuat malu Indonesia di mata Rusia

    Andi menuding pengetahuan Jokowi terbatas karena hanya sekadar menyamakan gaya kampanye Prabowo Subianto dengan Donald Trump di Pilpres Amerika.

  • Kamis, 24 Jan 2019 17:10

    MK Tolak Permohonan "Citra Diri" PSI

    Mahkamah mengatakan UU 48/2008 tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden telah menjelaskan kampanye yang menampilkan citra diri calon atau pasangan calon tanpa mencantumkan visi, misi, atau programnya, dapat terhindar dari pengawasan penyelenggara Pem

  • Kamis, 24 Jan 2019 16:55

    Usai Bertemu TKN Jokowi-Amin, Dubes UE Tegaskan Netral di Pilpres

    Kata Vincent Guerend usai pertemuan 21 duta besar (dubes) negara-negara Eropa dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir