Pilpres 2019

Pagi Ini Prabowo Dijadwalkan Jumpa SBY

Kamis, 09 Agu 2018 09:36
Dibaca: 339 kali
drberita/istimewa
Rumah SBY.
DINAMIKARAKYAT - Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menerima Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis 9 Agustus 2018, pagi ini di kediamannya. Begini suasana di sekitar kediaman SBY jelang pertemuan.

Kediaman SBY berada di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Berdasarkan pantauan pukul 08.42 WIB, Kamis 9 Agustus 2018, keadaan di sekitar lokasi masih sepi.

Pagar rumah SBY tertutup rapat. Tak tampak satu pun elite PD yang berada di sekitar lokasi. Hanya ada para pewarta yang duduk menanti kedatangan kubu Prabowo ataupun pihak SBY selaku tuan rumah.

Prabowo dan SBY sejatinya dijadwalkan bertemu Rabu 8 Agustus 2018 malam. Pertemuan itu batal dan diramaikan dengan isu 'jenderal kardus'.

Soal penerimaan Prabowo di rumah SBY disampaikan Wasekjen Demokrat Putu Rudana Supadma. Demokrat berharap masih bisa berkoalisi dengan Gerindra.

"Memang pagi Pak SBY akan menerima Pak Prabowo di sini. Tentu harapannya akan terbangun solusi yang terbaik untuk bisa bersama, dalam arti berkontribusi. Tentu dalam injury time ini masih banyak alternatif yang bisa terjadi, dan memang kita, kami, Demokrat selalu melihat kebersamaan untuk mengabdi dan memberi solusi untuk bangsa dan negara ini," papar Putu.

Sebelumnya, Wasekjen PD Andi Arief mengatakan ada kemungkinan mereka meninggalkan Gerindra sebagai mitra koalisi. Andi menyebut, Prabowo tak mau berjuang dan mementingkan uang, di mana Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno diisukan memberi mahar masing-masing Rp 500 miliar ke PAN dan PKS agar menjadi cawapres Prabowo.

Untuk diketahui, PKS dan PAN telah membantah. Sandi sendiri masih belum bicara soal pilpres setelah semalam hilir mudik di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jaksel. (dtk/drc)

Editor: admin

T#g:partai demokratpartai gerindrapilpres 2019prabowosby
Berita Terkait
  • Rabu, 17 Jul 2019 20:57

    DKPP Hanya Berhentikan Yulhasni dan Benget dari Jabatannya di KPU Sumut

    Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memberhentikan Yulhasni dari jabatannya sebagai Ketua KPU Provinsi Sumatra Utara. Selain itu juga Benget Manahan Silitonga dari komisioner divisi teknis.

  • Minggu, 07 Jul 2019 17:37

    Menanti Hasil Kerja Komjel Pol Moechgiyarto

    Kerja Tim Pencari Fakta (TPF) bentukan Kapolri Tito Karnavian untuk menyelidiki kematian sembilan orang di depan Bawaslu 21 dan 22 Mei 2019 harus menyetuh komandan tertinggi kewilayahan atau provinsi setempat.

  • Sabtu, 29 Jun 2019 17:02

    Bertemu di Kalibata, Hubungan SBY dan Megawati Membaik

    Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan hubungan Ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membaik.

  • Senin, 24 Jun 2019 16:00

    Silaturrahmi Keluarga Besar Muhammadiyah: Ciptakan Harmonisasi Umat

    Silaturrahmi Syawal 1440 H/2019 M Keluarga Besar Muhammadiyah dalam rangka menciptakan harmonisasi Umat di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, pascapilpres dan pileg tahun 2019.

  • Minggu, 17 Feb 2019 00:04

    Di Singapura, SBY dan Prabowo Tidak Ada Bicara Pilpres

    Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak ada bicara pilpres ketika berjumpa di Singapura.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir