Bank Sumut

Pilgubsu 2018

PPP Komit Dukung Tengku Erry, PDIP?

Selasa, 09 Jan 2018 23:19
Dibaca: 5.471 kali
drberita/istimewa
Tengku Erry Nuradi dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.
DINAMIKARAKYAT - Pasangan Djarot-Sihar yang diusung PDIP untuk maju sebagai pasangan calon (paslon) diprediksi bakal berubah. Hal itu karena Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tegas menolak dan tetap komitmen mendukung Tengku Erry Nuradi.

Ketua DPW Sumut Yulizar Parlagutan Lubis tegas menyatakan bahwa jajaran di bawahnya menolak pasangan pelangi.

"Kami masih terus menunggu keputusan DPP untuk memepertahankan komitmen bahwa kami menolak pasangan pelangi," ujar Yulizar kepada wartawan, Selasa 9 Junuari 2018.

Yulisar atau yang akrab disapa Puli mengatakan suara menolak pasangan pelangi bukan hanya berasal dari pihaknya sebagai pengurus wilayah, tetapi juga hingga seluruh DPC kabupaten/kota se-Sumut.

"Seluruh DPC se-Sumut menuntut agar PPP mengusung calon 'non pelangi. Yang jelas kami berjuang terus untuk memepertahankan itu. Kami inginkan (pasangan) Islam-Islam. Itu amanah yang kami perjuangkan sekarang ini, meskipun perjuangan itu ada batasnya, sebelum keputusan final," tegasnya.

Diakui Puli bahwa sosok Djarot Saiful Hidayat merupakan orang yang baik, seorang Muslim, orang baik dan taat. Sehingga upaya mengusung pasangan seagama bukan masalah penista agama atau tidak, melainkan sebagai partai Islam sudah seharusnya memperjuangkan keyakinan.

"Kami siap menerima resiko itu (atas keinginan menolak pasangan pelangi). Kami ingin menjaga nama baik PPP di mata masyarakat khususnya umat Islam," jelasnya.

Dirinya juga membuka dan mendukung upaya Tengku Erry Nuradi untuk melobi PDIP agar bisa masuk bursa dan dipilih sebagai calon dari koalisi partai berlambang Kepala Banteng dengan partai berlambang Ka'bah.

"Tergantung bagaimana upaya Pak Tengku Erry bisa melobi DPP PDIP di Jakarta. Yang jelas kami masih menunggu (komitmen) di sini (Kantor DPP PPP di Jakarta). Makanya kita sebagai partai Islam, ingin calon itu Islam-Islam," sebut Puli. (rel/drc)

Editor: admin

T#g:PDIPpilgubsu 2018PPPtengku erry nuradiyulizar parlagutan lubis
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 12:29

    Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

    Kunjungan ke lokasi pembangunan Pelabuhan Belawan, Rabu 17 Januari 2018, mereka laksanakan sambil berdiskusi untuk melihat sejauh mana pengerjaan reklamasi dilakukan.

  • Kamis, 18 Jan 2018 11:37

    Menteri Budi: Pelabuhan Kuala Tanjung Beroperasi April 2018

    Pelabuhan ini juga didukung dengan moda kereta api yang terintegrasi dan ditargetkan untuk jalur kereta api Bandar Tinggi-Kuala Tanjung akan tuntas akhir tahun ini.

  • Rabu, 17 Jan 2018 04:27

    KPK Diminta Sadap Proses Pengadaan Logistik Pilgubsu

    Ketua Umum DPP Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (GAMSU) Ali Muksin meminta KPK melakukan penyadapan terhadap proses pengadaan logistik pelaksanaan pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018.

  • Rabu, 17 Jan 2018 01:54

    Ketum DPP SPRI Menilai Edy Rahmayadi Terkesan Sangat Apriori

    Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) menilai pernyataan Cagubsu Edy Rahmayadi yang merendahka jurnalis di Medan, Sumatera Utara, termasuk golongan orang susah terkesan sangat apriori.

  • Selasa, 16 Jan 2018 14:18

    Di Konser Naif, Tengku Erry Ikut Berdiri Menikmati Alunan Musik 70-an

    Penampilan Band Naif dengan nuansa lagu tahun 70-an menarik perhatian Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama puluhan ribu penonton di Lanud Soewondo, Polonia, Medan, Minggu 14 Januari 2018.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir