Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • PP HIMMAH Tolak Usulan Universitas Negeri Kristen di Tapanuli Utara

PP HIMMAH Tolak Usulan Universitas Negeri Kristen di Tapanuli Utara

Rabu, 12 Feb 2020 23:28
Dibaca: 8.340 kali
istimewa
Wakil Ketua Umum PP HIMMAH Saibal Putra
Bobby Nasution Center
DRberita | Belakangan ini santer usulan kenaikan status Institut Agama Keristen Negeri Tapanuli Utara menjadi Universitas Negeri Kristen. Usulan itu dikabarkan juga mendapat dukungan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang diminta oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Wakil Ketua umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) Saibal Putra menolak usulan kenaikan status universitas, karena dugaan ada wacana untuk memunculkan Provinsi Tapanuli.

"Kita tidak mau ada perpecahan di Provinsi Sumatera Utara, kita harus wanti-wanti hal itu dan ini memang menjadi tugas kita sebagai mahasiswa dan pemuda," kata Saibal Putra dalam keterangan persnya, Rabu 12 Februari 2020.

"Sudahlah cukup Ketua DPRD Sumut alm. Aziz Angkat saja yang menjadi korban Protap (Provinsi Tapanuli). Kita tidak mau ini terulang kembali," sambungnya.

Saibal meminta agar Presiden Joko Widodo menolak usulan tersebut. Ia juga meminta seluruh kader HIMMAH khususnya di Wilayah Tapanuli agar menyuarakan penolakan tersebut.

"Saya imbau semua kader HIMMAH di Tapanuli agar menolak usulan itu, ini kita duga muatan politisnya ada, sangat kental, dan kita tidak ingin Protap kembali makan korban," kata Saibal calon Ketua Umum PP HIMMAH yang akan diadakan di Bandung, Jawa Barat, pertengahan April 2020. (art/drc)

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis

T#g:pp himmahsaibal putrauniversitas negeri kristen
Berita Terkait
Komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir