Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • PD Pasar Jadi Polemik Pembahasan Pansus LKPJ 2017 DPRD Medan

PD Pasar Jadi Polemik Pembahasan Pansus LKPJ 2017 DPRD Medan

Minggu, 22 Jul 2018 16:33
Dibaca: 246 kali
drberita/istimewa
Kantor DPRD Medan.
DINAMIKARAKYAT - Persoalan PD Pasar Kota Medan menjadi polemik. Pansus LKPJ 2107 DPRD Medan menilai Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Rusdy Sinuraya kurang bijak.

Sikap Pansus LKPJ dianggap ganjil, semestinya hal-hal yang kurang substansi tidak perlu dibahas oleh pansus LKPJ 2017 DPRD Medan.

Masyarakat berharap kinerja DPRD Medan bisa leboh fokus pada hal-hal yang lebih penting dan mengutamakan kepentingan umum, bukan untuk membahas persoalan yang subjektif dan sifatnya pribadi.

"Ketua Pansus itu fokus saja dengan tugas dan fungsinya, gak usah ngotot membahas hal yang tidak urgen, PD Pasar ini sudah bagus dan banyak kemajuan dengan menyumbang PAD yang cukup besar. Nanti kalau pansus ini ngotot kali membahas yang aneh-aneh di luar substansi pembahasan, nampak kali pansus ini juga pengen yang aneh-aneh," ujar Koordinator Forum Masyarakat Peduli Pasar Kota Medan Hendra Hidayat dalam keterangan persnya kepada wartawan, Minggu 22 Juli 2018.

Menurutnya, sudah jadi rahasia umum BUMD sering kali dijadikan komoditi untuk memenuhi kebutuhan oknum dengan berbagai kepentingannya.

"Jadi jangan lagi ada yang main-main. Kalau ketahuan, kita akan sikapi juga lebih keras dan serius. Kita juga tidak ingin anggota DPRD Medan ini bernasib sama dengan Anggota DPRD Sumut. Apalagi menjadikannya sebagai bancakan proyek, pasti kita lapor ke KPK, tegas Hendra.

Sebelumnya, beredar isu ada permintaan-permintaan yang tidak dipenuhi oleh Dirut PD Pasar Medan Rusdy Sinuraya sehingga membuat oknum di Pansus LKPJ DPRD Medan Rajudin Sagala menjadi berang.

"Padahal pembahasan Pansus LKPJ 2017 DPRD Medan sudah selesai," kata Hendra Hidayat. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd medandprd medanpd pasar medanpemko medanrusdy sinuraya
Berita Terkait
  • Rabu, 01 Agu 2018 17:08

    Boydo: Apa Motivasi Dia Menaikkan Gaji

    Sekretaris Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan heran dengan kenaikan gaji karyawan dalam situasi keuangan badan usaha milik daerah (BUMD). Padahal, setiap rapat dengar pendapat

  • Sabtu, 21 Jul 2018 00:50

    Acil Lubis: Sikap Dirut PD Pasar Medan Sudah Tepat

    Jawaban Dirut PD Pasar Rusdy Sinuraya yang mengisyaratkan ketidakbenaran atas pernyataannya terhadap DPRD Medan, mengisyaratkan adanya indikasi oknum yang berusaha menikmati keuntungan atas munculnya konflik tersebut.

  • Selasa, 29 Mei 2018 03:06

    Toleransi Menjadi Ciri Khas Masyarakat Medan

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Henry Jhon Hutagalung menyebutkan ikut melaksanakan puasa. Hal ini telah berlangsung dalam lima tahun terakhir.

  • Senin, 28 Mei 2018 14:40

    Rapat Paripurna, Ini Hasil LKPj 2017

    Kemudian Pemko Medan diharapkan secara konsisten memperjuangkan bersama apa yang telah disepakati dalam forum musrembang tanpa mengesampingkan faktor top down dan politis.

  • Jumat, 25 Mei 2018 00:50

    MTQ Pemko Medan ke 51: Untuk generasi muda Islam yang berakhlakul karimah

    Pada MTQ ke-51 tingkat Kota Medan yang baru saja selesai dilaksanakan di bekas lahan Taman Ria, Jalan Gatot Subroto, Medan, kemarin, di sana terjadi adu keahlian membaca Alquran.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir