• Home
  • Politik
  • PD Pasar Jadi Polemik Pembahasan Pansus LKPJ 2017 DPRD Medan

PD Pasar Jadi Polemik Pembahasan Pansus LKPJ 2017 DPRD Medan

Minggu, 22 Jul 2018 16:33
Dibaca: 288 kali
drberita/istimewa
Kantor DPRD Medan.
DINAMIKARAKYAT - Persoalan PD Pasar Kota Medan menjadi polemik. Pansus LKPJ 2107 DPRD Medan menilai Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Rusdy Sinuraya kurang bijak.

Sikap Pansus LKPJ dianggap ganjil, semestinya hal-hal yang kurang substansi tidak perlu dibahas oleh pansus LKPJ 2017 DPRD Medan.

Masyarakat berharap kinerja DPRD Medan bisa leboh fokus pada hal-hal yang lebih penting dan mengutamakan kepentingan umum, bukan untuk membahas persoalan yang subjektif dan sifatnya pribadi.

"Ketua Pansus itu fokus saja dengan tugas dan fungsinya, gak usah ngotot membahas hal yang tidak urgen, PD Pasar ini sudah bagus dan banyak kemajuan dengan menyumbang PAD yang cukup besar. Nanti kalau pansus ini ngotot kali membahas yang aneh-aneh di luar substansi pembahasan, nampak kali pansus ini juga pengen yang aneh-aneh," ujar Koordinator Forum Masyarakat Peduli Pasar Kota Medan Hendra Hidayat dalam keterangan persnya kepada wartawan, Minggu 22 Juli 2018.

Menurutnya, sudah jadi rahasia umum BUMD sering kali dijadikan komoditi untuk memenuhi kebutuhan oknum dengan berbagai kepentingannya.

"Jadi jangan lagi ada yang main-main. Kalau ketahuan, kita akan sikapi juga lebih keras dan serius. Kita juga tidak ingin anggota DPRD Medan ini bernasib sama dengan Anggota DPRD Sumut. Apalagi menjadikannya sebagai bancakan proyek, pasti kita lapor ke KPK, tegas Hendra.

Sebelumnya, beredar isu ada permintaan-permintaan yang tidak dipenuhi oleh Dirut PD Pasar Medan Rusdy Sinuraya sehingga membuat oknum di Pansus LKPJ DPRD Medan Rajudin Sagala menjadi berang.

"Padahal pembahasan Pansus LKPJ 2017 DPRD Medan sudah selesai," kata Hendra Hidayat. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd medandprd medanpd pasar medanpemko medanrusdy sinuraya
Berita Terkait
  • Minggu, 14 Jul 2019 17:13

    Aksi GIB: Husni Ajak Masyarakat Hidup Bersih Lewat Kegiatan Sosial

    Manfaatkan Car Free Day (CFD), GIB bertujuan untuk mengedukasikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan disetiap sudut Kota Medan, termasuk di Lapangan Merdeka agar tetap bersih, asri dan nyaman.

  • Sabtu, 13 Jul 2019 23:59

    Carut-marut Pembelian Lapangan Barussokai Oleh Pemko Medan

    Pemerintah Kota Medan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) diduga telah melakukan praktik koloborasi penipuan, penggelapan, manipulasi dan korupsi secara berjamaah dengan terencana dan tersistim.

  • Sabtu, 13 Jul 2019 23:56

    LIPPSU Laporkan Pembelian Lapangan Barussokai Medan ke KPK

    Azhari menilai Pemerintah Kota Medan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) diduga telah melakukan praktik koloborasi penipuan, penggelapan, manipulasi dan korupsi secara berjamaah dengan terencana dan tersistim.

  • Jumat, 12 Jul 2019 21:44

    Ngotot, Mahasiswa Minta Walikota Medan Tutup Spa Tak Berizin

    Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan kami nilai tidak mampu menjaga elektabilitas Walikota Medan karena Peraturan Walikota Nomor 29 tahun 2014 terkesan ada pembiaran terhadap tempat hiburan malam dan SPA tanpa izin beroperasi.

  • Selasa, 09 Jul 2019 19:30

    Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang MoU BP5 dengan Polda Sumut

    Sebelum penandatanganan MoU dilakukan, terlebih dulu ditampilan slide show yang menerangkan bahwa MoU ini untuk menjamin keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan program prioritas pembangunan dapat terwujud seperti yang diharapkan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir