Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • PAN Sudah Oke, Demokrat Ingatkan PKB Serius Bentuk Poros Ketiga

Pilpres 2019

PAN Sudah Oke, Demokrat Ingatkan PKB Serius Bentuk Poros Ketiga

Kamis, 05 Apr 2018 22:19
Dibaca: 451 kali
ilustrasi
Partai Demokrat.
DINAMIKARAKYAT - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan partainya serius untuk membangun poros alternatif atau ketiga bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Menurut dia, pertemuan antarpetinggi ketiga partai pada Maret lalu telah sepakat untuk melanjutkan komunikasi poros ketiga.

"Kemudian, PKB, misalnya, bilang tidak serius karena tidak dilanjutkan. Setelah kami bertemu itu kemudian ditingkatkan ke level ketua umum. Nah, tiga kali sudah hampir bertemu, tidak jadi karena Cak Imin yang enggak datang. Jadi, jangan dibalik-balik. Jadi, sudah disiapkan. Ada Pak SBY, Bang Zul juga ada, dia tidak bisa," ujar Hinca di Komplekd Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 5 April 2018.

Karena itu, ia justru berbalik menanyakan keseriusan dari pihak PKB terkait poros ketiga tersebut. Sebab, beberapa kali komunikasi lebih lanjut hendak dilakukan, PKB menyatakan tidak dapat hadir.

"Saya mau mengatakan semua sudah siap, beliau yang kemudian menundanya. Gitu. Jadi, jangan membalik-balik," kata Hinca.

Namun, anggota Komisi 3 DPR ini berharap komunikasi nantinya terus berjalan. Apalagi, masih tersisa waktu cukup untuk mematangkan rencana tersebut.

"Karena enggak mudah juga, tapi teman-teman ini April, Mei, Juni, Juli ini masih panjang. Biarkan waktu ini untuk terus berjalan. Jadi, apakah ini terus berkomunikasi, masih terus berjalan, tidak masalah. Maka, segala sesuatunya masih mungkin. Kuncinya adalah berkomunikasi," ujarnya.

Sebelumnya, petinggi Partai Demokrat, PKB, dan PAN beberapa kali menggelar pertemuan pada Maret lalu. Pertemuan itu membahas sejumlah hal terkait Pemilu 2019, termasuk kemungkinan membentuk poros ketiga.

Poros yang dimaksud adalah poros di luar partai yang mendukung kembali Joko Widodo sebagai calon presiden di pilpres 2019 maupun poros Partai Gerindra yang berniat memajukan Prabowo Subianto. (republika/drc)

Editor: admin

T#g:PANpartai demokratpilpres 2019pkbporos ketiga
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Feb 2019 23:33

    Caleg Demokrat Tantang Jokowi dan Prabowo Datang ke Bandar Pulau

    Calon legislatif DPRD Provinsi Sumatera Utara, nomor urut 7 Muhammad Arief Tampubolon SH, dapil Sumut 5, dari Partai Demokrat, menantang kedua calon presiden Jokowi dan Prabowo untuk datang ke Kantor Camat Bandar Pulau, Kabupaten Asahan.

  • Senin, 04 Feb 2019 23:30

    Andi Arif: Jokowi memebuat malu Indonesia di mata Rusia

    Andi menuding pengetahuan Jokowi terbatas karena hanya sekadar menyamakan gaya kampanye Prabowo Subianto dengan Donald Trump di Pilpres Amerika.

  • Kamis, 24 Jan 2019 17:10

    MK Tolak Permohonan "Citra Diri" PSI

    Mahkamah mengatakan UU 48/2008 tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden telah menjelaskan kampanye yang menampilkan citra diri calon atau pasangan calon tanpa mencantumkan visi, misi, atau programnya, dapat terhindar dari pengawasan penyelenggara Pem

  • Kamis, 24 Jan 2019 16:55

    Usai Bertemu TKN Jokowi-Amin, Dubes UE Tegaskan Netral di Pilpres

    Kata Vincent Guerend usai pertemuan 21 duta besar (dubes) negara-negara Eropa dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan.

  • Kamis, 24 Jan 2019 16:34

    AHY: Pemerintah Jangan Kisruh Sendiri

    Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), meminta pemerintah memperjelas tindak lanjut rencana pembebasan bersyarat (PB) Abu Bakar Ba'asyir (ABB).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir