Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • PAN Sudah Oke, Demokrat Ingatkan PKB Serius Bentuk Poros Ketiga

Pilpres 2019

PAN Sudah Oke, Demokrat Ingatkan PKB Serius Bentuk Poros Ketiga

Kamis, 05 Apr 2018 22:19
Dibaca: 317 kali
ilustrasi
Partai Demokrat.
DINAMIKARAKYAT - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan partainya serius untuk membangun poros alternatif atau ketiga bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Menurut dia, pertemuan antarpetinggi ketiga partai pada Maret lalu telah sepakat untuk melanjutkan komunikasi poros ketiga.

"Kemudian, PKB, misalnya, bilang tidak serius karena tidak dilanjutkan. Setelah kami bertemu itu kemudian ditingkatkan ke level ketua umum. Nah, tiga kali sudah hampir bertemu, tidak jadi karena Cak Imin yang enggak datang. Jadi, jangan dibalik-balik. Jadi, sudah disiapkan. Ada Pak SBY, Bang Zul juga ada, dia tidak bisa," ujar Hinca di Komplekd Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 5 April 2018.

Karena itu, ia justru berbalik menanyakan keseriusan dari pihak PKB terkait poros ketiga tersebut. Sebab, beberapa kali komunikasi lebih lanjut hendak dilakukan, PKB menyatakan tidak dapat hadir.

"Saya mau mengatakan semua sudah siap, beliau yang kemudian menundanya. Gitu. Jadi, jangan membalik-balik," kata Hinca.

Namun, anggota Komisi 3 DPR ini berharap komunikasi nantinya terus berjalan. Apalagi, masih tersisa waktu cukup untuk mematangkan rencana tersebut.

"Karena enggak mudah juga, tapi teman-teman ini April, Mei, Juni, Juli ini masih panjang. Biarkan waktu ini untuk terus berjalan. Jadi, apakah ini terus berkomunikasi, masih terus berjalan, tidak masalah. Maka, segala sesuatunya masih mungkin. Kuncinya adalah berkomunikasi," ujarnya.

Sebelumnya, petinggi Partai Demokrat, PKB, dan PAN beberapa kali menggelar pertemuan pada Maret lalu. Pertemuan itu membahas sejumlah hal terkait Pemilu 2019, termasuk kemungkinan membentuk poros ketiga.

Poros yang dimaksud adalah poros di luar partai yang mendukung kembali Joko Widodo sebagai calon presiden di pilpres 2019 maupun poros Partai Gerindra yang berniat memajukan Prabowo Subianto. (republika/drc)

Editor: admin

T#g:PANpartai demokratpilpres 2019pkbporos ketiga
Berita Terkait
  • Kamis, 09 Agu 2018 09:57

    Kata Fadli Zon, Bukan Mahar Tapi Logistik

    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah tudingan yang dilayangkan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait mahar sebesar Rp500 miliar dari Sandiaga Uno untuk PAN dan PKS agar menjadi cawapres Prabowo Subianto.

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:36

    Pagi Ini Prabowo Dijadwalkan Jumpa SBY

    Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menerima Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis 9 Agustus 2018, pagi ini di kediamannya. Begini suasana di sekitar kediaman SBY jelang pertemuan.

  • Minggu, 05 Agu 2018 01:55

    Rahmad Hasibuan Gugat Hasil Pilkada Palas, Apakah Berhasil?

    Dalam pertemuan, Hairul Mac Hasibuan yang juga timses Paslon No. 3 Rahmad P Hasibuan memaparkan bahwa adanya kejanggalan dalam proses pilkada Padanglawas (Palas) 27 Juni 2018 lalu.

  • Rabu, 01 Agu 2018 17:08

    Boydo: Apa Motivasi Dia Menaikkan Gaji

    Sekretaris Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan heran dengan kenaikan gaji karyawan dalam situasi keuangan badan usaha milik daerah (BUMD). Padahal, setiap rapat dengar pendapat

  • Selasa, 31 Jul 2018 08:27

    Demokrat Koalisi Gerindra, Hinca: Kali ini kami turun full

    Berbeda saat 2014 lalu ketika Demokrat tidak mendukung salah satu pasangan calon, baik itu Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir