• Home
  • Politik
  • PAN Sudah Oke, Demokrat Ingatkan PKB Serius Bentuk Poros Ketiga

Pilpres 2019

PAN Sudah Oke, Demokrat Ingatkan PKB Serius Bentuk Poros Ketiga

Kamis, 05 Apr 2018 22:19
Dibaca: 188 kali
ilustrasi
Partai Demokrat.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan partainya serius untuk membangun poros alternatif atau ketiga bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Menurut dia, pertemuan antarpetinggi ketiga partai pada Maret lalu telah sepakat untuk melanjutkan komunikasi poros ketiga.

"Kemudian, PKB, misalnya, bilang tidak serius karena tidak dilanjutkan. Setelah kami bertemu itu kemudian ditingkatkan ke level ketua umum. Nah, tiga kali sudah hampir bertemu, tidak jadi karena Cak Imin yang enggak datang. Jadi, jangan dibalik-balik. Jadi, sudah disiapkan. Ada Pak SBY, Bang Zul juga ada, dia tidak bisa," ujar Hinca di Komplekd Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 5 April 2018.

Karena itu, ia justru berbalik menanyakan keseriusan dari pihak PKB terkait poros ketiga tersebut. Sebab, beberapa kali komunikasi lebih lanjut hendak dilakukan, PKB menyatakan tidak dapat hadir.

"Saya mau mengatakan semua sudah siap, beliau yang kemudian menundanya. Gitu. Jadi, jangan membalik-balik," kata Hinca.

Namun, anggota Komisi 3 DPR ini berharap komunikasi nantinya terus berjalan. Apalagi, masih tersisa waktu cukup untuk mematangkan rencana tersebut.

"Karena enggak mudah juga, tapi teman-teman ini April, Mei, Juni, Juli ini masih panjang. Biarkan waktu ini untuk terus berjalan. Jadi, apakah ini terus berkomunikasi, masih terus berjalan, tidak masalah. Maka, segala sesuatunya masih mungkin. Kuncinya adalah berkomunikasi," ujarnya.

Sebelumnya, petinggi Partai Demokrat, PKB, dan PAN beberapa kali menggelar pertemuan pada Maret lalu. Pertemuan itu membahas sejumlah hal terkait Pemilu 2019, termasuk kemungkinan membentuk poros ketiga.

Poros yang dimaksud adalah poros di luar partai yang mendukung kembali Joko Widodo sebagai calon presiden di pilpres 2019 maupun poros Partai Gerindra yang berniat memajukan Prabowo Subianto. (republika/drc)

Editor: admin

T#g:PANpartai demokratpilpres 2019pkbporos ketiga
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Apr 2018 12:58

    Pilpres 2019: Jokowi Vs Gatot Bisa Terjadi

    Mantan Panglima TNI itu minimal harus mendapat dukungan dari gabungan partai yang memiliki 20 persen kursi DPR atau 25 persen perolehan suara sah nasional. Saat ini, Gatot hanya mengandalkan sejumlah kelompok relawannya.

  • Senin, 16 Apr 2018 16:40

    Film 22 Menit "Teror Thamrin" Akan Tayang 5 Juli

    Kepala Kepolisian Sektor Menteng Ajun Komisaris Besar Agus Rizal membenarkan Polda Metro Jaya sudah memberikan izin untuk pembuatan film di sekitar Sarinah.

  • Senin, 16 Apr 2018 15:54

    Ketua DPP Partai Hanura Sebut Pendiri PAN Politikus Comberan

    Menurutnya, pernyataan Amien yang mendikotomikan parpol di Indonesia sebagai parpol setan dan parpol Allah bukan bagian dari bentuk kebebasan di negara demokrasi.

  • Senin, 16 Apr 2018 15:17

    Merasa Cocok, Politisi PAN dan PPP Hijrah ke PBB

    Sejumlah politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Khittah dan politikus PAN berhijrah ke Partai Bulan Bintang (PBB), besutan Yusril Ihza Mahendra. menjelang Pemilu 2019.

  • Rabu, 11 Apr 2018 16:16

    Resmi, Prabowo Jadi Capres 2019

    Keputusan tersebut diambil usai mendengarkan aspirasi seluruh kader Gerindra yang hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir