• Home
  • Politik
  • Ngotot, Mahasiswa Minta Walikota Medan Tutup Spa Tak Berizin

Ngotot, Mahasiswa Minta Walikota Medan Tutup Spa Tak Berizin

Jumat, 12 Jul 2019 21:44
Dibaca: 99 kali
drberita/istimewa
Belasan mahasiswa demo di Kantor Dinas Pariwisata Medan.
DINAMIKARAKYAT - Sejumlah Spa di Kota Medan mendapat sorotan dari kalangan mahasiswa karena diduga tidak memiliki izin usaha dan izin operasional. Imbasnya, Kadis Pariwisata Agus Purwanto dinilai gagal mengelola usaha pariwisata di Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan oleh Barisan Mahasiswa Pemerhati Kota Medan di depan Kantor Dinas Pariwisata, Jalan HM Yamin, Medan, Jumat 12 Juli 2019.

Belasan mahasiswa yang dipimpina Korlap Hilman itu menyampaikan bahwa Grand winner Spa, Blow ART Spa, Gotham city Spa diduga tidak mengantoni izin usaha pariwisata dan izin operasional. Mereka ngotot meminta Walikota Medan Dzulmi Eldin segera mencopot Kadis Pariwisata karena tidak serius mengurus tempat usaha pariwisata.

"Usut tuntas adanya indikasi penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan karena membiarkan tempat hiburan malam dan Spa tanpa izin aktip beroperasi," ujar Hilman.

Lokasi-lokasi Spa tersebut diduga melanggar Peraturan Walikota Medan Nomor 29 tahun 2014 tentang tanda daftar usaha pariwisata.

"Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan kami nilai tidak mampu menjaga elektabilitas Walikota Medan karena Peraturan Walikota Nomor 29 tahun 2014 terkesan ada pembiaran terhadap tempat hiburan malam dan SPA tanpa izin beroperasi," terangnya.

Aksi belasan mahasiswa itu akhirnya diterima oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Medan Said Chaidir dan mengatakan kepala dinas tidak berada di kantor karena sudah berangkat haji kloter pertama.

"Aspirasi adek-adek mahasiswa kami terima dan akan kami sampaikan kepada plt kadis nantinya," ucap Chaidir.

Setelah aspirasinya diterima, belasan mahasiswa itu selanjutnya membubarkan diri meninggalkan Kantor Dinas Pariwisata Medan dengan tertib. (art/drc)

Editor: admin

T#g:demo mahasiswadinas pariwisata medanpemko medanspa pluswalikota medan dzulmi eldin
Berita Terkait
  • Minggu, 14 Jul 2019 17:13

    Aksi GIB: Husni Ajak Masyarakat Hidup Bersih Lewat Kegiatan Sosial

    Manfaatkan Car Free Day (CFD), GIB bertujuan untuk mengedukasikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan disetiap sudut Kota Medan, termasuk di Lapangan Merdeka agar tetap bersih, asri dan nyaman.

  • Sabtu, 13 Jul 2019 23:59

    Carut-marut Pembelian Lapangan Barussokai Oleh Pemko Medan

    Pemerintah Kota Medan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) diduga telah melakukan praktik koloborasi penipuan, penggelapan, manipulasi dan korupsi secara berjamaah dengan terencana dan tersistim.

  • Sabtu, 13 Jul 2019 23:56

    LIPPSU Laporkan Pembelian Lapangan Barussokai Medan ke KPK

    Azhari menilai Pemerintah Kota Medan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) diduga telah melakukan praktik koloborasi penipuan, penggelapan, manipulasi dan korupsi secara berjamaah dengan terencana dan tersistim.

  • Jumat, 12 Jul 2019 22:09

    PPGMTH Minta Kapolda Sumut Usut Korupsi Jalan di Padang Lawas Utara

    Mereka sangat mengharapkan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto ringan tangan untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan dugaan korupsi Kadis Pekerjaan Umum dan Pertambangan Energi Ramlan Nasution.

  • Jumat, 12 Jul 2019 01:28

    Masyarakat Tabagsel Minta Kejatisu Usut Anggaran 2017-2018 Kota Sidimpuan

    Dalam orasinya massa meminta Kejatisu segera memanggil dan memeriksa Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Padang Sidimpuan beserta kroni-kroninya terkait dugaan kejanggalan penggunaan anggaran tahun 2017.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir