Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Ngotot, Mahasiswa Minta Walikota Medan Tutup Spa Tak Berizin

Ngotot, Mahasiswa Minta Walikota Medan Tutup Spa Tak Berizin

Jumat, 12 Jul 2019 21:44
Dibaca: 230 kali
drberita/istimewa
Belasan mahasiswa demo di Kantor Dinas Pariwisata Medan.
DINAMIKARAKYAT - Sejumlah Spa di Kota Medan mendapat sorotan dari kalangan mahasiswa karena diduga tidak memiliki izin usaha dan izin operasional. Imbasnya, Kadis Pariwisata Agus Purwanto dinilai gagal mengelola usaha pariwisata di Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan oleh Barisan Mahasiswa Pemerhati Kota Medan di depan Kantor Dinas Pariwisata, Jalan HM Yamin, Medan, Jumat 12 Juli 2019.

Belasan mahasiswa yang dipimpina Korlap Hilman itu menyampaikan bahwa Grand winner Spa, Blow ART Spa, Gotham city Spa diduga tidak mengantoni izin usaha pariwisata dan izin operasional. Mereka ngotot meminta Walikota Medan Dzulmi Eldin segera mencopot Kadis Pariwisata karena tidak serius mengurus tempat usaha pariwisata.

"Usut tuntas adanya indikasi penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan karena membiarkan tempat hiburan malam dan Spa tanpa izin aktip beroperasi," ujar Hilman.

Lokasi-lokasi Spa tersebut diduga melanggar Peraturan Walikota Medan Nomor 29 tahun 2014 tentang tanda daftar usaha pariwisata.

"Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan kami nilai tidak mampu menjaga elektabilitas Walikota Medan karena Peraturan Walikota Nomor 29 tahun 2014 terkesan ada pembiaran terhadap tempat hiburan malam dan SPA tanpa izin beroperasi," terangnya.

Aksi belasan mahasiswa itu akhirnya diterima oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Medan Said Chaidir dan mengatakan kepala dinas tidak berada di kantor karena sudah berangkat haji kloter pertama.

"Aspirasi adek-adek mahasiswa kami terima dan akan kami sampaikan kepada plt kadis nantinya," ucap Chaidir.

Setelah aspirasinya diterima, belasan mahasiswa itu selanjutnya membubarkan diri meninggalkan Kantor Dinas Pariwisata Medan dengan tertib. (art/drc)

Editor: admin

T#g:demo mahasiswadinas pariwisata medanpemko medanspa pluswalikota medan dzulmi eldin
Berita Terkait
  • Senin, 30 Sep 2019 22:31

    Mahasiswa Sumut: Aksi Kami Murni

    Dalam konfrensi persnya, Senin (30/9), Zulfahmi menyatakan mahasiswa yang terlibat dalam aksi itu merupakan perwakilan dari STAIS, Unimed, UISU, UINSU, UMSU, ITM, dan UPU.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 12:02

    Dilema, Jokowi Sendiri & RUU KPK

    Sebuah pilihan yang sulit bagi Jokowi. Diteruskan akan berhadapan dengan mahasiswa! Tak diteruskan dengan Perppu KPK, bakal ditinggal Parpol Koalisi. Apalagi, BEM se-Indonesia menolak undangan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 11:25

    Aktivis 98 Akui Reformasi Telah Dikorupsi

    Situasi nasional yang berkembang saat ini, khususnya aksi mahasiswa dan pelajar yang menyampaikan aspirasinya harus secepatnya disikapi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

  • Jumat, 27 Sep 2019 23:08

    Polisi Vs Mahasiswa & Anak STM: Pagar Lapangan Benteng Medan Jebol

    Pukul mundur yang dilakukan kepolisian terhadap ribuan massa gabungan mahasiswa dan anak STM dengan water canon dan gas air mata mengakibatkan pagar besi lapangan benteng rubuh.

  • Jumat, 27 Sep 2019 22:36

    Polisi dan Anak STM Tawuran di Medan Jadi Tontonan

    Anak STM berpkaian putih abu-bau dan coklat pramuka terlibat saling lempar batu dengan polisi di Jalan Raden Saleh, depan Kantor Walikota Medan, Jumat 27 September 2019.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir