Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Muchrid Nasution Anjurkan Warga Pantai Labu Bentuk Kelompok Tani

Muchrid Nasution Anjurkan Warga Pantai Labu Bentuk Kelompok Tani

Kamis, 31 Mei 2018 00:51
Dibaca: 117 kali
drberita/istimewa
Anggota DPRD Sumut Muchrid Nasution di hadapan warga Pantai Labu.
DINAMIKARAKYAT - Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar Muchrid Nasution menganjurkan masyarakat yang bermukim di kawasan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, segera mungkin membentuk kelompok-kelompok tani.

Muchrid menyampaikan hal tersebut saat menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Kabupaten Deliserdang, Selasa 29 Mei 2018.

"Kelompok tani merupakan organisasi non formal di perdesaan yang ditumbuhkembangkan dari, oleh dan untuk petani," ujarnya.

Melalui kelompok tani, ujar Muchrid, mempermudah penyampaian materi penyuluhan berupa pembinaan dalam memberdayakan petani agar memiliki kemandirian, bisa menerapkan inovasi dan mampu menganalisa usahatani.

"Sehingga, petani dan keluarganya bisa memperoleh pendapatan dan kesejahteraan yang meningkat dan layak," ujar Muchrid di hadapan ratusan masyarakat.

Muchrid juga meminta masyarakat segera mungkin membentuk kelompok-kelompok tani. Dari kelompok-kelompok tani yang sudah berdiri nantinya akan terbentuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

"Gapoktan tersebut nantinya bisa bersinergi dengan BUMDesa, sehingga persoalan ekonomi masyarakat desa segera teratasi," ujarnya.

Muchrid juga berjanji akan menyampaikan usulan para petani kepada instansi teknis di Pemprov Sumut melalui mekanisme APBD.

Dia berharap bantuan kepada kelompok-kelompok tani kelak harus dimanfaatkan dan dikelola sebaik-baiknya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd sumutkelompok tanimuchrid nasutionpartai golkar
Berita Terkait
  • Senin, 24 Sep 2018 23:59

    Hati-hati, Aktivis Soroti KUA-PPAS APBD-P Pemprov Sumut

    Kalangan aktivis menengarai rencana penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan TA 2018, yang terlambat serta kesepakatannya harus ditandatangani dalam waktu sangat singkat, merupakan salah satu

  • Selasa, 31 Jul 2018 07:07

    Dugaan Kolusi Proyek Pendopo Rumdis Gubsu, MFH: Ok Henry dan Eric Aruan Harus Jujur

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz (MFH) meminta OK Henry selaku Kepala Inspektorat dan Eric Aruan selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan, harus jujur dan turut bertanggungjawab.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Rabu, 25 Jul 2018 00:06

    Solahuddin Nasution Mundur dari Partai Golkar

    Penyerahan surat pengunduran diri Solahuddin diterima langsung oleh Plt Ketua Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Sekretaris Irham Buana Nasution, pada rapat pleno di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan.

  • Kamis, 19 Jul 2018 11:37

    Ini Alasan Golkar Jadikan 2 Mantan Koruptor Caleg

    Partai Golkar mengakui mendaftarkan dua mantan narapidana korupsi sebagai bakal caleg di Pileg 2019. Dua eks napi korupsi itu ialah TM Nurlif dan Iqbal Wibisono.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir