• Home
  • Politik
  • Menko Perekonomian Dapat Gelar Sutan Kumala Sakti

Menko Perekonomian Dapat Gelar Sutan Kumala Sakti

Oleh: Fauzan Helmi
Senin, 14 Mei 2018 00:22
Dibaca: 206 kali
drberita
Menko Perekonomian Darmin Nasution dan istri mendapat gelar adat Mandaling Natal.
DINAMIKARAKYAT - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution beserta istri Salsia Ulfa Sahabi Manoppo mengikuti prosesi adat Mangupa-upa dan gelar adat kebangsawanan dari Pemkab Mandailing Natal (Madina).

Pemberian gelar dilakukan pemangku adat Mandailing di kediaman Bupati Madina, Kamis 10 Mei 2018 malam.

Awal prosesi pemberian gelar adat, Suhut Sihabolonan (pemangku adat) mengatakan Darmin Nasution sepanjang hidupnya berada di perantauan, sekaligus sekolah dan mengabdi pada negara sebagai seorang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Pemberian gelar adat kepada Darmin dan istri terlebih dahulu dilakukan sidang terbuka oleh Raja-raja. Setelah diperoleh keputusan, gelar kebangsawanan pun resmi diberikan dengan penuh hikmat.

Sutan Kumala Sakti adalah gelar kebangsawanan yang diberikan kepada Darmin Nasution dan istri Salsia Ulfa Sahabi Manoppo adalah Dea Namora Sundari Sandi Haholongan.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengatakan kehadiran Menko Perekonomian ke tanah kelahirannya adalah rangkaian kunjungan kerja sekaligus dalam memenuhi janji untuk meninjau pembangunan di daerah Mandailing Natal.

Dahlan juga menyampaikan ucapan selamat kepada Darmin Nasution dan istri yang telah mendapat gelar kebangsawanan dari Pemkab Madina melalui pemangku adat Mandailing.

"Selamat kepada abang kami dan kakak yang telah selesai mengikuti acara penabalan gelar kebangsawanan, dengan dikukuhkannya gelar ini semoga dapat tertanam kembali dalam diri nilai adat istiadat kita," ucap Dahlan.

Setelah pengukuhan gelar kebangsawanan Sutan Kumala Sakti kepada Darmin Nasution bersama istri gelar Namora Sundari Sandi Haholongan mengucapkan terimakasih dan menutup acara dengan tarian tor-tor Raja-raja.

Acara ini turut dihadiri pimpinan DPRD Madina, Kapolres, Kepala Bank Indonesia cabang Sibolga, Muspida, Muspika, Pengurus DPP IKANAS Jakarta, Pimpinan OPD Madina, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan lainnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dahlan hasan nasutiondarmin nasutiongelar adat bangsawanmenko perekonomianpemkab madina
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Senin, 11 Jun 2018 03:04

    Formada-Tabagsel Minta Polda Sumut Bentuk Satgasus

    Maraknya penambangan emas di Desa Lancat, Kecamatan Lingga Bayu dan Desa Ampung Siala, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, disinyalir ilegal tidak memiliki izin resmi dari Pemkab maupun Pemprovsu.

  • Kamis, 31 Mei 2018 02:01

    Pemkab Madina Temukan Sejumlah Makanan dan Minuman Kadaluarsa

    Dinas Kesehatan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Polres Madina melakukan razia makanan kadaluarsa disejumlah toko dan swalayan di Kota Panyabungan, Rabu 30 Mei 2018.

  • Sabtu, 26 Mei 2018 02:30

    Air Sungai Aek Orsik Meluap, Dahlan: Kasihan para siswa mau ujian

    Untuk mengantisipasi banjir, kata Dahlan, pihaknya akan memperlebar polongan yang di ujung dan mengorek sungai, serta memperbaiki tembok sekolah yang ambruk.

  • Selasa, 01 Mei 2018 23:56

    Pisah Sambut Kapolres Madina Diiringi Gordang Sambilan

    Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengulosi masing-masing perwira polisi yang melaksanakan sertijab dari AKBP Martri Sonny kepada AKBP Irsan Sinuhaji dalam acara pisah sambut kapolres.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir