Bank Sumut

Mahasiswa Sumut: Aksi Kami Murni

Oleh: armand
Senin, 30 Sep 2019 22:31
Dibaca: 957 kali
istimewa
Aliansi Mahasiswa Aktivis Sumut Bersatu (FORMASTU) saat konfrensi pers, Senin (30/9).
DRBERITA | Perwakilan dari Aliansi Mahasiswa Aktivis Sumut Bersatu (FORMASTU), Ahmad Zulfahmi Fikri menegaskan tak ada pihak menunggangi aksi pada, Selasa (24/9) dan Jumat (27/9) kemarin di depan Kantor DPRD Sumatera Utara. Aspirasi yang mereka sampaikan adalah murni mewakili suara masyarakat Indonesia menolak RUU KPK dan KUHP
.
Dalam konfrensi persnya, Senin (30/9), Zulfahmi menyatakan mahasiswa yang terlibat dalam aksi itu merupakan perwakilan dari STAIS, Unimed, UISU, UINSU, UMSU, ITM, dan UPU.

"Aksi kami murni dari hati nurani mahasiswa yang menyuarakan keadilan kepada negeri ini,"ujarnya.

Menurutnya, ada sejumlah tuntutan mereka pada aksi kemarin. Yakni, bebaskan teman-teman aktivitis yang ditangkap aparat kepolisian. Kemudian, tangani kabut asap kebakaran di sejumlah hutan di Indonesia.

"Lalu, Kami menolak RUU KPK dan KUHP karena hal ini adalah politik adu domba atau Divede Et Impera dan memiliki tujuan untuk melemahkan pergerakan. Kami juga menutuk sikap represif petugas kepolisian kepada mahasiswa aksi hingga banyak korban terluka,"ungkapnya.

"Pasti kami sangat kecewa kepada anggota DPRD Sumut yang enggan menampung prosesi aspirasi kami. Mereka tak layak jadi wakil rakyat karena tak mau mendengarkan aspirasi kami. Tunggu saja, kami akan datang lagi dengan jumlah yang lebih besar,"katanya. 

(den/drc)
Editor: admin

T#g:demo mahasiswadprd sumutruu kpk
Berita Terkait
  • Senin, 25 Nov 2019 14:04

    DPRD Sumut 50 Orang, KPK Belum Ada Tetapkan Tersangka Pejabat Pemprovsu

    Penyidikan kasus suap dan korupsi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Provinsi Sumatera Utara, belum memberikan rasa keadilan. Sampai saat ini KPK belum ada menetapkan Pejabat Pemprovsu sebagai tersangka.

  • Kamis, 03 Okt 2019 15:34

    Aktivis PMII: Acaman SKCK Irjen Agus Ciptakan Pengangguran Masal

    Ancaman yang dikeluarkan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus dinilai tidak memiliki landasan hukum yang jelas, malah semakin terlihat jelas kegagalan Agus menangani aksi unjuk rasa.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 12:02

    Dilema, Jokowi Sendiri & RUU KPK

    Sebuah pilihan yang sulit bagi Jokowi. Diteruskan akan berhadapan dengan mahasiswa! Tak diteruskan dengan Perppu KPK, bakal ditinggal Parpol Koalisi. Apalagi, BEM se-Indonesia menolak undangan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 11:25

    Aktivis 98 Akui Reformasi Telah Dikorupsi

    Situasi nasional yang berkembang saat ini, khususnya aksi mahasiswa dan pelajar yang menyampaikan aspirasinya harus secepatnya disikapi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

  • Sabtu, 28 Sep 2019 01:36

    Alasan Demo RUU, Polisi Tunda Laga 2 PSMS Medan Lawan Aceh United FC

    Pertandingan Liga 2 antara PSMS Medan lawan Aceh United FC pada Jumat 27 September 2019, di Stadion Teladan, harus ditunda karena alasan unjuk rasa mahasiswa dan siswa STM yang menolak revisi undang undang (RUU) KPK, KUHP, Pertanahan dan lainnya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir