Bank Sumut

Libur Lebaran Idul Fitri Akan Ditambah

Senin, 09 Apr 2018 22:38
Dibaca: 273 kali
ilustrasi
Ketupat lebaran.
DINAMIKARAKYAT - Cuti atau libur lebaran Idul Fitri tahun ini direncanakan akan ditambah waktunya. Rencana ini mendapat dukungan dari wakil rakyat di senayan.

Anggota Komisi V DPR Syarif Alkadrie mendukung rencana pemerintah untuk menambah cuti libur lebaran. Hal itu menurutnya bisa meminimalisasi jumlah pekerja yang bolos menjelang cuti lebaran.

"Pemerintah pasti sudah melakukan kajian. Artinya dampak terhadap pengaturan hari libur ini agar tidak ada penumpukan pemudik dalam satu masa," kata Syarif dikutip republika.co.id, Senin 9 April 2018.

Syarif mendukung jika nantinya penambahan cuti lebaran direalisasikan karena dampaknya sampai ke sektor ekonomi.

"Akan ada penyebaran ekonomi di daerah. Mereka bisa lebih lama di sana jadi bisa memberikan dampak yang positif bagi perkonomian di daerah," tutur Syarif.

Sementara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tengah mempertimbangkan adanya opsi penambahan libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Akan tetapi, rencana penambahan itu masih menunggu keputusan tiga menteri.

Menteri PAN dan RB, Asman Abnur menyatakan sudah ada keputusan sementara untuk cuti lebaran dalam rapat kabinet.

"Jadi, lebaran itu tanggal 15-16 Juni. Jadi, cuti bersama itu dua hari sebelum dan dua hari sesudah," kata Asman Abnur.

Dia mengatakan, Senin dan Selasa sebelum Idul Fitri dianggap hari yang mungkin akan bisa mengurai kemacetan. Kalau menumpuk pada saat tanggal tertentu, masyarakat yang pulang ke daerahnya akan menimbulkan kemacetan.

"Ini lagi dipertimbangkan apakah diberikan tambahan atau tidak," ujarnya. (rep/drc)

Editor: admin

T#g:dprlebaran idul fitrimenteri panrbumat islam
Berita Terkait
  • Sabtu, 15 Sep 2018 00:46

    DPD IPK Kota Binjai Terbaik di Sumut

    DPD IPK Kota Binjai dipimpin Samsul Tarigan pantas berbangga hati karena pengurusan administrasi dan proses pelantikan merupakan yang terbaik di seluruh Sumatera Utara.

  • Sabtu, 15 Sep 2018 00:11

    Tinjau Proyek Jalan Rusak, Ketua DPRD Binjai Datangi UPT Dinas PU Sumut

    Zainuddin Purba didampingi Anggota Dewan Maruli Malau dan Ambi, sempat terlihat ikut membantu mengurai kemacetan yang disebabkan truck BK 9899 CO bermuatan galian C masuk terperosok ke dalam lobang besar di tengah persimpangan Jalan Lincun.

  • Selasa, 07 Agu 2018 00:57

    Ketua DPRD Madina Diganti, dari Lely kepada Maraganti

    Maraganti Batubara resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2014-2019, Senin 6 Agustus 2018.

  • Rabu, 01 Agu 2018 17:08

    Boydo: Apa Motivasi Dia Menaikkan Gaji

    Sekretaris Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan heran dengan kenaikan gaji karyawan dalam situasi keuangan badan usaha milik daerah (BUMD). Padahal, setiap rapat dengar pendapat

  • Selasa, 31 Jul 2018 07:07

    Dugaan Kolusi Proyek Pendopo Rumdis Gubsu, MFH: Ok Henry dan Eric Aruan Harus Jujur

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz (MFH) meminta OK Henry selaku Kepala Inspektorat dan Eric Aruan selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan, harus jujur dan turut bertanggungjawab.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir