Libur Lebaran Idul Fitri Akan Ditambah

Senin, 09 Apr 2018 22:38
Dibaca: 246 kali
ilustrasi
Ketupat lebaran.
DINAMIKARAKYAT - Cuti atau libur lebaran Idul Fitri tahun ini direncanakan akan ditambah waktunya. Rencana ini mendapat dukungan dari wakil rakyat di senayan.

Anggota Komisi V DPR Syarif Alkadrie mendukung rencana pemerintah untuk menambah cuti libur lebaran. Hal itu menurutnya bisa meminimalisasi jumlah pekerja yang bolos menjelang cuti lebaran.

"Pemerintah pasti sudah melakukan kajian. Artinya dampak terhadap pengaturan hari libur ini agar tidak ada penumpukan pemudik dalam satu masa," kata Syarif dikutip republika.co.id, Senin 9 April 2018.

Syarif mendukung jika nantinya penambahan cuti lebaran direalisasikan karena dampaknya sampai ke sektor ekonomi.

"Akan ada penyebaran ekonomi di daerah. Mereka bisa lebih lama di sana jadi bisa memberikan dampak yang positif bagi perkonomian di daerah," tutur Syarif.

Sementara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tengah mempertimbangkan adanya opsi penambahan libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Akan tetapi, rencana penambahan itu masih menunggu keputusan tiga menteri.

Menteri PAN dan RB, Asman Abnur menyatakan sudah ada keputusan sementara untuk cuti lebaran dalam rapat kabinet.

"Jadi, lebaran itu tanggal 15-16 Juni. Jadi, cuti bersama itu dua hari sebelum dan dua hari sesudah," kata Asman Abnur.

Dia mengatakan, Senin dan Selasa sebelum Idul Fitri dianggap hari yang mungkin akan bisa mengurai kemacetan. Kalau menumpuk pada saat tanggal tertentu, masyarakat yang pulang ke daerahnya akan menimbulkan kemacetan.

"Ini lagi dipertimbangkan apakah diberikan tambahan atau tidak," ujarnya. (rep/drc)

Editor: admin

T#g:dprlebaran idul fitrimenteri panrbumat islam
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Senin, 11 Jun 2018 03:07

    TPHP Sumut Klaim Harga Kebutuhan Pangan Stabil Jelang Idul Fitri

    Tim Pemantau Harga Pangan (TPHP) Sumut mengklaim harga kebutuhan pangan masih tergolong stabil ‎menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H. Namun masih ada sejumlah komoditi pangan mengalami kenaikan.

  • Senin, 11 Jun 2018 03:04

    Formada-Tabagsel Minta Polda Sumut Bentuk Satgasus

    Maraknya penambangan emas di Desa Lancat, Kecamatan Lingga Bayu dan Desa Ampung Siala, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, disinyalir ilegal tidak memiliki izin resmi dari Pemkab maupun Pemprovsu.

  • Minggu, 10 Jun 2018 03:19

    Ketua DPRD Sumut Digugat ke PTUN Medan

    Gugatan yang dibuat berdasarkan surat keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor: 11/K/2018 tanggal 5 Juni 2018, tentang Pemberhentian Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara sisa masa jabatan 2014-2019.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:18

    5 Maskapai Tambah Penerbangan Arus Mudik Lebaran di Bandara Kualanamu

    Pihak Bandara Kualanamu Internasional Airport, Deliserdang, Sumatera Utara, sudah menerima tambahan jadwal penerbangan (Ekstra Filght) dari 5 maskapai penerbangan untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 2018.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir