Libur Lebaran Idul Fitri Akan Ditambah

Senin, 09 Apr 2018 22:38
Dibaca: 194 kali
ilustrasi
Ketupat lebaran.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Cuti atau libur lebaran Idul Fitri tahun ini direncanakan akan ditambah waktunya. Rencana ini mendapat dukungan dari wakil rakyat di senayan.

Anggota Komisi V DPR Syarif Alkadrie mendukung rencana pemerintah untuk menambah cuti libur lebaran. Hal itu menurutnya bisa meminimalisasi jumlah pekerja yang bolos menjelang cuti lebaran.

"Pemerintah pasti sudah melakukan kajian. Artinya dampak terhadap pengaturan hari libur ini agar tidak ada penumpukan pemudik dalam satu masa," kata Syarif dikutip republika.co.id, Senin 9 April 2018.

Syarif mendukung jika nantinya penambahan cuti lebaran direalisasikan karena dampaknya sampai ke sektor ekonomi.

"Akan ada penyebaran ekonomi di daerah. Mereka bisa lebih lama di sana jadi bisa memberikan dampak yang positif bagi perkonomian di daerah," tutur Syarif.

Sementara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tengah mempertimbangkan adanya opsi penambahan libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Akan tetapi, rencana penambahan itu masih menunggu keputusan tiga menteri.

Menteri PAN dan RB, Asman Abnur menyatakan sudah ada keputusan sementara untuk cuti lebaran dalam rapat kabinet.

"Jadi, lebaran itu tanggal 15-16 Juni. Jadi, cuti bersama itu dua hari sebelum dan dua hari sesudah," kata Asman Abnur.

Dia mengatakan, Senin dan Selasa sebelum Idul Fitri dianggap hari yang mungkin akan bisa mengurai kemacetan. Kalau menumpuk pada saat tanggal tertentu, masyarakat yang pulang ke daerahnya akan menimbulkan kemacetan.

"Ini lagi dipertimbangkan apakah diberikan tambahan atau tidak," ujarnya. (rep/drc)

Editor: admin

T#g:dprlebaran idul fitrimenteri panrbumat islam
Berita Terkait
  • Selasa, 24 Apr 2018 21:16

    Ketua Komisi C Heran dengan Pemko Medan

    Para pedagang menuntut ketegasan terhadap penunjukan pengelola Pasar Pringgan. Mereka meminta agar SK Walikota yang memberikan PT Parben's yang mengelola dan perbaiki pasar.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:26

    Demo BBM, Mahasiswa Sholat Dalam Gedung Paripurna DPRD Sumut

    Ratusan mahasiswa yang terdiri dari beberapa universitas di Kota Medan menggelar aksi unjukrasa dan sholat berjamaah, dalam rangka protes kenaikan harga Pertalite, dan kelangkaan Premium, DPRD Sumut, Senin 9 April 2018.

  • Kamis, 05 Apr 2018 22:44

    DPR Dukung Dokter "Cuci Otak" Dapat Penghargaan

    Inovasi yang dilakukan dokter Terawan dalam tindakan medis dinilai perlu sebagai penghargaan atas kompetensi yang dimiliki jenderal bintang dua tersebut.

  • Kamis, 05 Apr 2018 00:17

    Ada Dugaan Suap Direncana PAW Wakil Ketua DPRD Sumut, Benarkah?

    Kisruh Partai Gerindra di Sumatera Utara ternyata belum berakhir. Kali ini kisruh tersebut bermuara ke DPRD Sumut. Parlinsyah Harahap yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sumut direncanakan akan diganti (PAW) dengan Srikumala.

  • Rabu, 04 Apr 2018 22:55

    Pengadilan Makin Tidak Jelas, Laurentius Divonis 97 Hari Penjara

    Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan memvonis ringan ‎Laurentius, terdakwa penganiyaan Achmad Husin Siregar yang dipaksa menghentikan musik saat adzan berlangsung dengan hukuman 97 hari penjara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir