Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Lagi, Jenderal (Purn) Ingatkan TNI Netral di Pilkada Serentak

Pilkada Serentak 2018

Lagi, Jenderal (Purn) Ingatkan TNI Netral di Pilkada Serentak

Kamis, 05 Apr 2018 22:00
Dibaca: 274 kali
ilustrasi
Pilkada Serentak 2018.
DINAMIKARAKYAT - Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu meminta seluruh prajurit TNI agar netral saat penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak berlangsung.

Menteri Pertahanan itu menegaskan prajurit TNI tidak boleh berpihak kepada pasangan calon manapun.

"Di tahun politik (pilkada serentak), saya minta agar semua prajurit harus netral dan tidak berpihak," ujar Ryacudu kepada wartawan usai menyampaikan arahan kepada para prajurit TNI di Balai Prajurit Siliwangi, Cimahi, Kamis 5 April 2018.

Menurutnya, jika terdapat prajurit yang terbukti tidak netral dan mendukung salah satu pasangan calon maka sanksi berat akan diberikan. "Yang boleh milih adalah istrinya dan anaknya, kalau mungkin umurnya sudah waktunya," tegas.

Ia menuturkan, saat ini penyelenggaraan Pilkada 2018 sejauh ini masih berjalan kondusif. Tercatat, ada 171 daerah yang melaksanakan Pilkada pada 2018.

"Masih hangat-hangat, tapi belum apa-apa. Mudah-mudahan gak terlalu panas," katanya.

Setahun berikutnya, langsung akan dihadapkan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Dia mengatakan TNI akan membantu kepolisian dalam penyelenggaraan pilkada 2018. (rep/drc)

Editor: admin

T#g:menteri pertahananpilkada serentakpilkada serentak 2018ryamizard ryacudutni neteral
Berita Terkait
  • Kamis, 31 Mei 2018 01:42

    IMM Sumut Imbau Masyarakat Pilih Kepala Daerah Antikorupsi dan Peduli Pemuda

    Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia tidak akan lama lagi dilaksanakan, kurang dari satu bulan. Termasuk juga pilkada di Sumatera Utara, baik pemilihan Gubernur dan Walikota/Bupati.

  • Senin, 28 Mei 2018 00:31

    E-KTP Tercecer, Tjahjo: Selasa besok harus selesai usulan mutasi

    Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menduga kasus Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang terjatuh di Jalan Raya Salabenda, Kabupaten Bogor, bukan karena kelalaian tapi sarat dengan unsur kesengajaan.

  • Selasa, 27 Mar 2018 01:14

    24 Ribu Napi di Sumut Terancam Tidak Milih di Pilkada Serentak 2018

    Sebanyak 24 ribu wargabinaan di Sumatera Utara terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada Serantak 2018. Hal ini dikarenakan sebagian besar narapidana (napi) tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) atau e-KTP.

  • Sabtu, 10 Feb 2018 00:37

    Dana Cetak Rp400 Miliar: Stiker Coklit Akar Masalah

    Pemutahiran data pemilih pada Pilkada Serentak 2018 menjadi akar masalah pada proses pencoklitan yang diduga tidak berjalan sesuai dengan harapan.

  • Kamis, 08 Feb 2018 00:05

    JPPR Sumut Prediksi Pilgubsu Rawan Pemilih Fiktif

    JPPR Sumut juga sangat menyesalkan pernyataan dari Sekretaris KPU Sumut Abdul Rajab Pasaribu yang mengatakan tidak tahu menahu soal berapa jumlah stiker coklit yang dicetak sampai saat ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir