Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • LSM Jaksa Minta KPK Sadap Pansel Eselon 2 Pemprov Sumut

LSM Jaksa Minta KPK Sadap Pansel Eselon 2 Pemprov Sumut

Senin, 24 Jun 2019 18:36
Dibaca: 357 kali
drberita/istimewa
Ketua Umum LSM Jaksa Syawal Harahap
DINAMIKARAKYAT - Ketua Umum LSM Jaringan Keadilan Nusantara (Jaksa) Syawal Harahap meminta Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) untuk menyadap semua anggota panitia seleksi (pansel) eselon 2 Pemerintah Provinsi SUmatera Utara (Pemprovsu).

Permintaan itu disampaikan LSM Jaksa untuk memastikan pemilihan calon eselon 2 Pemprovsu, yang akan menempati posisi Kepala OPD bisa terbebas dari praktek korupsi.

"Kita berharap pejabat yang terpilih nantinya tidak berfikir koruptif untuk mengembalikan uang yang dikeluarkan agar mendapatkan posisi jabatan kepala OPD. Makanya pada KPK kita berharap, karena hanya KPK yang bisa menyadap," ungkap Syawal Harahap di kawasan MMTC Medan, Senin 24 Juni 2019. 

Selain itu, Syawal juga mengungkapkan kekhawatirannya pada oknum-oknum di sekeliling Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajeckshah yang dudga mencari peluang keuntungan dari pemilihan jabatan kepala OPD.

Isu adanya calo jabatan yang berkembang di tengah-tengah publik Sumatera Utara, kata Syawal tidak bisa dinafikan kebenarannya, karena sudah tradisi ada titipan pejabat pada tubuh pemerintahan, baik pusat maupun di tingkat daerah.

"Makanya KPK yang kita minta. Oknum-oknum di sekeliling kepala daerah yang paling perlu disadap, karena peluang permainan itu sangat terasa. Jual beli jabatan yang paling mereka mau, karena tidak mengganggu secera langsung uang rakyat, tapi imbasnya jika terjadi bisa merusak pejabat  yang terpilih dan APBD Sumut," terangnya.   

Syawal berharap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi benar-benar selektif melihat situasi dan kondisi yang terjadi sebelum terjadi pelantikan pejabat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Karena jarang ada pembisik yang mau menyampaikan hal demikian, makanya kita yang dari luar yang menyampaikan. Jangan sampai Edy Rahmayadi ketinggalan kereta soal dugaan jual beli jabatan ini," cetusnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:edy rahmayadilsm jaksaPemprov Sumutsyawal harahap
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Okt 2019 10:33

    Siap-siap, Eselon 3 di 26 OPD Pemprovsu Akan Dirotasi

    Para pejabat eselon tiga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), agar bersiap-siap terkena rotasi dalam waktu dekat. Ada 26 OPD yang akan dirotasi.

  • Kamis, 10 Okt 2019 21:38

    Gubernur Edy Disambut Hangat Customer Gathering Bank Sumut di Batam

    Dalam kunjungannya, Edy Rahmayadi turut menyapa para nasabah yang sedang bertransaksi di Bank Sumut Cabang Batam. Terlihat beberapa nasabah mengajak Edy foto bersama.

  • Kamis, 03 Okt 2019 22:23

    Lelang Ulang OPD Pemprovsu, Sabrina: Yang lain nyusul

    Satu dari 9 OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dilakukan lelang ulang. Delapan OPD lainnya akan menyusul. OPD yang dilelang ulang yaitu Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof. dr. Muhammad Ildrem.

  • Kamis, 03 Okt 2019 21:24

    Kejahatan Kemanusian: Irham Imbau Edy & Musa Berangkat ke Wamena

    Anggota DPRD Sumut Irham Buana mengimbau Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah agar turun langsung mengamankan warga Sumut yang ada di Wamena.

  • Rabu, 02 Okt 2019 00:22

    Edy Siapkan Tim dari Sumut ke Papua

    Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membentuk tim khusus untuk menangani warga Sumut yang ada di Wamena, Papua. Tim khusus diharapkan segera bekerja dan berangkat ke Papua.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir