Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Koalisi Umat Islam Dukung Penuh Edy Rahmayadi Berantas Virus Babi

Koalisi Umat Islam Dukung Penuh Edy Rahmayadi Berantas Virus Babi

Selasa, 11 Feb 2020 19:41
Dibaca: 7.953 kali
drberita
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama perwakilan aktivis Islam di Masjid Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Medan.
Bobby Nasution Center
DRberita | Koalisi Umat Islam Sumatera Utara (KUISU) mendukung sepenuhnya kebijakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang berupaya memberantas virus colera babi.

Hal itu disampaikan oleh perwakilan KUISU di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Medan, Selasa 11 Februari 2020.

"Maksud dan tujuan pertemuan ini untuk memberikan dukungan ke Gubsu, kita khawatir denagn virus colera babi ini, ya ini harus diberantas, sudah sangat menghawatirkan. Bisa-bisa mewabah kemana-mana, bisa menular ke hewan ternak lainnya dan manusia," kata Koordinator KUISU Asmu'i Parinduri usai pertemuan, Selasa 11 Februari 2020.

Didampingi Eka Putra Zakran dan sejumlah aktivis Islam, Asmu'i mengatakan, maraknya teror bangkai babi tiga bulan terakhir ini telah membuat masyarakat resah, bukan saja umat Islam akan tetapi juga seluruh masyarakat di Sumut, khususnya Kota Medan.

"Puncaknya ya itu katanya aksi damai 'Save Babi' Senin 10 Februari 2020 kemarin di depan Kantor DPRD Sumut, bukan sekedar meyampaikan aspirasi itu, pendemo juga mewacanakan agar 10 Februari sebagai hari kedaulatan babi. Ini yang kita khawtirkan, jelas-jelas ini sangat mengusik ketenangan umat Islam. Sumut ini penduduknya mayoritas umat Islam," kata Asmu'i.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi kehadirian perwakilan KUISU yang mendukung dirinya membuat kebijakan memberantas virus corela babi di Sumatera Utara.

"Terima kasih dukungannya, ternyata masih ada umat Islam yang peduli dan mendukung kebijakan saya ini (memberantas virus colera cabi). Ini bukan soal mau memberantas babi, tetapi soal menjamin kesehatan kita bersama, semua masyarakat Sumut," kata Edy. (art/drc)

Editor: Gambrenk

Sumber: Pers Rilis

T#g:bangke babiedy rahmayadikoalisi umat islamsave babivirus babi
Berita Terkait
  • Jumat, 28 Feb 2020 09:37

    Edy Optimis PSMS Kembali Berlaga di Liga 1

    Dengan bergabungnya Pelindo I sebagai mitra sponsorship PSMS Medan, Edy berharap ini menjadi momentum yang baik untuk menghantarkan PSMS Medan kembali berlaga di Liga 1.

  • Rabu, 26 Feb 2020 09:48

    Edy Jumpa Diza, Mahasiswa Wuhan University of Technolgy

    Diza Laila Barokah, mahasiswa Wuhan University of Technolgy, China, asal Medan, diterima Gubernur Edy Rahmayadi di rumah dinas, Jalan Sudirman No. 41, Medan, Senin 25 Februari 2020 malam.

  • Sabtu, 22 Feb 2020 22:13

    Kabarnya Usulan Gubsu, PUPR Akan Bangun Sekolah Baru di Mandailing Natal

    Rencana pembangunan sekolah baru di Kabupaten Mandailing Natal tersebut dikabarkan awalnya atas usulan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ke Kementerian PUPR.

  • Kamis, 20 Feb 2020 11:24

    Lasro Marbun Pejabat Bermasalah dari DKI, Gubsu Edy Salah Pilih

    Belasan massa dari DPW PEMA Sumut beraksi di depan Kantor Inspektorat Provinsi, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Kamis 20 Februari 2020. Massa menuding Lasro Marbun pejabat bermasalah dan minta Gubsu Edy Rahmayadi menyopotnya.

  • Jumat, 14 Feb 2020 10:32

    Kapolda Sumut: Stop Isu Babi

    Menurut Kapolda, setelah diklarifikasi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terkait pemberitaan di media, Gubernur menyatakan tidak ada rencana memusnahkan ternak babi, hanya memusnahkan babi yang telah terjangkit virus AFS.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir