Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Ketum GIP NKRI: Kalau nanti saya berkuasa, yang pertama saya bubarkan adalah PDIP

Ketum GIP NKRI: Kalau nanti saya berkuasa, yang pertama saya bubarkan adalah PDIP

Jumat, 18 Agu 2017 22:42
Dibaca: 10.820 kali
drberita
Ketum GIP NKRI DR. Masri Sitanggang di ruangan Komisi A DPRD Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Umum Gerakan Islam Pengawal NKRI (GIP NKRI) DR. Masri Sitanggang mengatakan, jika dirinya yang berkuasa di republik ini, yang pertama kali dibubarkannya adala Partai Demokrai Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pernyataan itu disampaika DR. Masri saat berdialog dengan anggota Komisi A DPRD Sumut Syamsul Qodri dan Brilian Muchtar, Jumat 18 Agustus 2017.

"Kalau nanti saya berkuasa, yang pertama saya bubarkan adalah PDIP, karena pada pidatonya megarwati mengatakan pancasila itu lahirnya 1 Juni," tegas Masri Sitanggang.

DR. Masri Sitanggang merupakan satu dari puluhan perwakilan Ormas Islam yang diterima DPRD Sumut untuk mewakili ratusan massa yang menolak Perppu No. 2 tahun 2017 tentang ormas.

DR. Masri juga menangtang para politisi PDIP dialog terbuka tentang Pancasila. "Saya siap berdialog dengan mereka (PDIP) diamana saja, kapan saja, secara terbuka juga oke," cetusnya.

Pernyataan DR. Masri tersebut membuat politisi PDIP Brilian Muchtar terdiam di samping politisi PKS Syamsul Qodri yang menerima perwakilan ormas Islam. (art/drc)

Editor: admin

T#g:gip nkrimasri sitanggangormas islamPDIPperppu ormas
Berita Terkait
  • Senin, 16 Sep 2019 21:42

    Cucu Walikota Tanjungbalai ke 7 Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDI Perjuangan

    Dinamika politik jelang pilkada serentak tahun 2020 di Kota Tanjungbalai semakin hangat. Cucu dari Walikota Tanjungbalai ke 7 periode 1975-1980, Siti Fatimah mengembalikan berkas pendaftaran ke PDI Perjuangan.

  • Minggu, 15 Sep 2019 21:29

    Abaikan Putra Daerah, Bupati Zahir Adopsi 'Pejabat Impor' Bangun Batubara

    Tujuan otonomi daerah adalah untuk mewujudkan kesejahteran masyarakat daerah. Pemerintah daerah harusnya mengutamakan kepentingan daerah dari pada kepentingan luar daerah.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 22:16

    Rembug Anak Deli Dampingi Maruli Kembalikan Berkas ke PDIP Medan

    Kantor DPC PDI Perjuangan Medan, mendadak terlihat ramai. Pasalnya, Maruli Siahaan didampingi Ketua Rembug Anak Deli (Radel) OK Hafifuddin datang untuk mengembalikan berkas bakal calon Walikota Medan.

  • Sabtu, 07 Sep 2019 13:52

    Penantang Pertama Pilkada Sergai, Syahlan Didampingi Sayuti Daftar ke PDI Perjuangan

    Ketua DPRD Serdang Bedagai (sergai) H. Syahlan Siregar, ST menjadi penantang pertama dan serius mendaftar ke PDI Perjuangan untuk mewarnai Pilkada Serentak tahun 2020.

  • Rabu, 28 Agu 2019 01:51

    Joni Bantah PMII Medan Rekomendasikan Hasyim Jadi Ketua DPRD

    Pihaknya juga menegaskan bahwa PMII Medan tidak memiliki keterikatan dan tidak terlibat dalam rekomendasi mengusung Hasyim menjadi Ketua DPRD Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir