Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Ketua PMII Ajak Mahasiswa Kawal Pelantikan Jokowi-Amin

Ketua PMII Ajak Mahasiswa Kawal Pelantikan Jokowi-Amin

Sabtu, 19 Okt 2019 12:20
Dibaca: 140 kali
drberita/istimewa
Joni Sandri Ritonga.
DRberita | Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Medan Joni Sandri Ritonga mengajak seluruh masyarakat khususnya mahasiswa menjadi garda terdepan untuk bersama-sama mengawal pelantikan Presiden-Wakil Jokowi-Amin di gedung DPR, Minggu 20 Oktober 2019.

"Mahasiswa harus sama-sama menjaga kondusifitas stabilitas politik nasional hingga pelantikan presiden-wakil terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, agar berjalan dengan lancar dan khidmat," ucapnya di Medan, Sabtu 19 Oktober 2019.

Joni mengatakan bangsa ini ada karena perjuangkan para pemuda, disatukan serta dimerdekakan oleh para pemuda.

"Oleh karenanya, pemuda pulalah yang harus bertanggung jawab mengawal bangsa Indonesia, hari ini. Terlepas dari pelbagai pandangan dan pilihan, kita harus sama-sama dewasa dan mengakui bahwa Jokowi-Amin lah pemimpin negara ini yang sah," imbaunya.

Berbicara soal kritis mengkritisi, lanjut Joni, memang tugas utama mahasiswa dalam mengawal kebijakan pemerintah. Tetapi dalam hal pelantikan ini, harapannya tidak ada lagi gerakan dari mahasiswa untuk mengganggu proses pelantikan.

"Silahkan lakukan aksi dan gerakan nanti setelah selesai. Jika memang ada kebijakannya yang dirasa tidak sesuai," ungkapnya.

Joni juga mengatakan bahwa jangan sampai ada upaya dari pihak manapun yang ingin mengganggu bahkan menggagalkan pelantikan presiden-wakil.

"Kalau itu terjadi artinya tindakan tersebut sangat melawan hukum dan bisa dikatakan sama saja ingin merusak negara ini," tegasnya.

Ia berharap agar TNI-Polri dapat bertindak tegas terhadap siapapun yang ingin menganggu jalannya pelantikan Jokowi-Amin. "jangan dikasih ampun orang-orang yang tidak menghargai hasil demokrasi bangsa ini," jelasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:jokowi aminjoni sandri ritongapilpres 2019pmii medan
Berita Terkait
  • Minggu, 27 Okt 2019 15:54

    Jaksa & Polisi Tak Mampu, PMII Minta KPK Tangkap Rektor UIN Sumut

    PC PMII Kota Medan mendesak KPK segera menangkap Rektor UIN Sumut Prof Saidurrahman, dalam kasus dugaan korupsi pembangunan gedung pendidikan terpadu dan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan.

  • Sabtu, 19 Okt 2019 11:59

    Rumah Adat Papua dan Padang Sambut Pelantikan Jokowi-Amin

    Jelang pelantikan presiden-wakil presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, gedung DPR, Sabtu 19 Oktober 2019, mulai disolek untuk terlihat cantik.

  • Rabu, 09 Okt 2019 23:44

    Kecuali Papua, 100 Persen TNI AD Kawal Pelantikan Jokowi

    Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan perkembangan keamanan wilayah di Indonesia menjelang pelantikan presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang sangat baik.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 12:02

    Dilema, Jokowi Sendiri & RUU KPK

    Sebuah pilihan yang sulit bagi Jokowi. Diteruskan akan berhadapan dengan mahasiswa! Tak diteruskan dengan Perppu KPK, bakal ditinggal Parpol Koalisi. Apalagi, BEM se-Indonesia menolak undangan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

  • Rabu, 25 Sep 2019 22:21

    PMII Medan Kecewa Sikap Polisi Terlalu Reprensif Kepada Mahasiswa

    Ketua PC PMII Medan Joni Sandri Ritonga kecewa terhadap sikap polisi yang terlalu reprensif kepada mahasiswa saat melakukan pembubaran paksa pada aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir