Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Ketua MPR: Pramuka contoh organisasi yang konsisten merawat keberagaman

Ketua MPR: Pramuka contoh organisasi yang konsisten merawat keberagaman

Minggu, 20 Agu 2017 22:10
Dibaca: 332 kali
drberita/istimewa
Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama anak-anak pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur.
DINAMIKARAKYAT - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak para peserta Raimuna Nasional (Rainas) Pramuka 2017 menyebarkan cinta dan optimisme.

"Pramuka adalah contoh organisasi yang konsisten merawat keberagaman," ucap Zulkifli di hadapan sekitar 15 ribu lebih peserta Rainas Pramuka, Bumi Perkemahan Cibubur, Sabtu 19 Agustus 2017.

Kedatangan Kak Zul, begitu Ketua MPR disapa, langsung disambut ajakan foto bersama oleh peserta Raimuna Nasional yang datang dari seluruh Indonesia.

Kak Zul menyapa peserta Raimuna Nasional dengan mengajak mereka untuk menyebarkan optimisme dan harapan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Di republik ini siapapun, dari manapun latar belakangnya, punya hak yang sama untuk jadi apa saja. Kesempatan terbuka luas asalkan mau kerja keras, pantang menyerah dan Optimis," kata Zulkifli Hasan.

Dia mengatakan, Indonesia masa depan adalah optimisme anak-anak muda hari ini, termasuk juga generasi muda Pramuka. Zulkifli Hasan berharap Pramuka menjadi penjaga kebhinekaan.

Kak Zul menuturkan nilai-nilai saling menghargai dan saling menghormati telah ditanamkan sejak dini, serta terus dipelajari di organisasi Pramuka. Nilai-nilai itu harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebarkan lebih banyak cinta daripada benci. Sebarkan lebih banyak optimisme daripada pesimisme," ujar Zulkifli Hasan.

Raimuna Nasional adalah pertemuan Pramuka usia 16-25 tahun dari 34 Provinsi dan 514 Kota/Kab se Indonesia tahun 2017 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta pada tanggal 13 sampai dengan 21 Agustus 2017. Kegiatan Raimuna Nasional tahun ini mengangkat tema "Pramuka Untuk Masa Depan Indonesia"

Zukifli datang bersama KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, Anggota DPR Fraksi PAN H. Muhammad Syafruddin, dan turut didampingi jajaran pengurus pusat Kwarnas Pramuka.

Para peserta Raimuna juga sempat berfoto bersama sebelum Zulkifli meninggalkan lapangan utama bumi perkemahan Cibubur. (republika)

Editor: admin

T#g:gerakan pramukaketua mpr zulkifli hasanraimuna nasionalraimuna nasional 2017
Berita Terkait
  • Minggu, 30 Sep 2018 21:35

    Buwas Berjanji Bangun Gerakan Pramuka Lebih Baik

    Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso terpilih menjadu Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ke-X Gerakan Pramuka, Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat lalu.

  • Senin, 16 Apr 2018 01:46

    Mantan Bupati Tapteng Dipanggil Kejati Sumut

    DINAMIKARAKYAT - Mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sukran Jamilan Tanjung dipanggil penyidik pidana khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) dalam kasus dugaa korupsi dana hibah kepada

  • Sabtu, 10 Feb 2018 00:12

    Ketua Pramuka Asahan Jadi Tersangka Korupsi

    Kasus pertama dilakukan Amir Hakim yaitu penjualan aset di Kabupaten Batubara, dengan kerugian negara mencapai Rp1 miliar dan kasus kedua dugaan korupsi dana Hibah dari Pemkab Asahan tahun 2016 senilai Rp400 juta.

  • Jumat, 11 Agu 2017 23:05

    Raimuna Nasional Akan Dibuka Presiden Jokowi

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka pada 14 Agustus mendatang di Cibubur, Bogor, Jawa Barat. Jokowi juga berharap Raimuna Nasional Pramuka dapat terselenggara dengan sukses.

  • Minggu, 18 Jun 2017 22:24

    Pramuka USU Adakan Paket Peduli Ramadhan di Deliserdang

    Pramuka USU melaksanakan amal dan pengabdian msyarakat di Desa Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir