Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Ketua DPP Partai Hanura Sebut Pendiri PAN Politikus Comberan

Ketua DPP Partai Hanura Sebut Pendiri PAN Politikus Comberan

Senin, 16 Apr 2018 15:54
Dibaca: 349 kali
drberita/istimewa
Amien Rais.
DINAMIKARAKYAT - Politisi Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menyebut pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sebagai politikus comberan.

Menurutnya, pernyataan Amien yang mendikotomikan parpol di Indonesia sebagai parpol setan dan parpol Allah bukan bagian dari bentuk kebebasan di negara demokrasi.

"Ucapan Amien Rais tentang partai setan tidak ada kaitannya dengan demokrasi, melainkan hanya tingkah laku politikus comberan yang seenak udelnya saja," ujar Ketua DPP Partai Hanura ini dalam pesan singkat dikutip CNNIndonesia, Senin 16 April 2018.

Inas menuturkan demokrasi tetap memiliki batasan. Setiap warga negara yang berekpresi harus pula mempertanggungjawabkan tindakannya jika sudah keluar jalur.

Ketua Dewan Kehormatan PAN itu menurutnya telah melewati batas dan harus mempertanggungjawabkan ucapannya. Inas menyarankan Amien agar pensiun dari dunia politik. Hal itu disarankan karena Amien kerap membuat gaduh perpolitikan nasional.

"Saran saya kepada Amien Rais adalah segera saja pensiun dari dunia politik agar tidak selalu membuat gaduh perpolitikan di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Amien mendikotomikan partai politik di Indonesia menjadi dua kutub, yakni partai setan dan partai Allah.

Hal tersebut disampaikan Amien saat memberikan tausiah dalam Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat 13 April 2018.

Dalam tausiah itu, Amien hanya menyebut PAN, PKS, dan Gerindra masuk sebagai partai Allah. (art/drc)

Editor: admin

T#g:amien raisPANpartai hanurapemilu 2019
Berita Terkait
  • Minggu, 05 Agu 2018 01:55

    Rahmad Hasibuan Gugat Hasil Pilkada Palas, Apakah Berhasil?

    Dalam pertemuan, Hairul Mac Hasibuan yang juga timses Paslon No. 3 Rahmad P Hasibuan memaparkan bahwa adanya kejanggalan dalam proses pilkada Padanglawas (Palas) 27 Juni 2018 lalu.

  • Rabu, 01 Agu 2018 17:08

    Boydo: Apa Motivasi Dia Menaikkan Gaji

    Sekretaris Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan heran dengan kenaikan gaji karyawan dalam situasi keuangan badan usaha milik daerah (BUMD). Padahal, setiap rapat dengar pendapat

  • Selasa, 31 Jul 2018 08:27

    Demokrat Koalisi Gerindra, Hinca: Kali ini kami turun full

    Berbeda saat 2014 lalu ketika Demokrat tidak mendukung salah satu pasangan calon, baik itu Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

  • Jumat, 27 Jul 2018 01:39

    Siapa Hafid Bahtiar yang Ingin Menjadi Panglima TNI?

    Dengan modal tubuh jangkung dan fisik kuat yang terbentuk dari kegiatan kesehariannya sebagai pemain basket di SMA Negeri 1 Campurdarat, Tulungagung, Hafid mendaftar sebagai taruna akmil.

  • Sabtu, 21 Jul 2018 01:04

    Hulk & Black Panther Unjukrasa Depan Kantor Gubernur Sumut

    Hulk meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera melakukan tindakan tegas terhadap mereka yang duduk dengan nyantai, namun terlibat penyelewengan uang rakyat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir