• Home
  • Politik
  • Ketua DPP Partai Hanura Sebut Pendiri PAN Politikus Comberan

Ketua DPP Partai Hanura Sebut Pendiri PAN Politikus Comberan

Senin, 16 Apr 2018 15:54
Dibaca: 257 kali
drberita/istimewa
Amien Rais.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Politisi Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menyebut pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sebagai politikus comberan.

Menurutnya, pernyataan Amien yang mendikotomikan parpol di Indonesia sebagai parpol setan dan parpol Allah bukan bagian dari bentuk kebebasan di negara demokrasi.

"Ucapan Amien Rais tentang partai setan tidak ada kaitannya dengan demokrasi, melainkan hanya tingkah laku politikus comberan yang seenak udelnya saja," ujar Ketua DPP Partai Hanura ini dalam pesan singkat dikutip CNNIndonesia, Senin 16 April 2018.

Inas menuturkan demokrasi tetap memiliki batasan. Setiap warga negara yang berekpresi harus pula mempertanggungjawabkan tindakannya jika sudah keluar jalur.

Ketua Dewan Kehormatan PAN itu menurutnya telah melewati batas dan harus mempertanggungjawabkan ucapannya. Inas menyarankan Amien agar pensiun dari dunia politik. Hal itu disarankan karena Amien kerap membuat gaduh perpolitikan nasional.

"Saran saya kepada Amien Rais adalah segera saja pensiun dari dunia politik agar tidak selalu membuat gaduh perpolitikan di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Amien mendikotomikan partai politik di Indonesia menjadi dua kutub, yakni partai setan dan partai Allah.

Hal tersebut disampaikan Amien saat memberikan tausiah dalam Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat 13 April 2018.

Dalam tausiah itu, Amien hanya menyebut PAN, PKS, dan Gerindra masuk sebagai partai Allah. (art/drc)

Editor: admin

T#g:amien raisPANpartai hanurapemilu 2019
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 16:40

    Film 22 Menit "Teror Thamrin" Akan Tayang 5 Juli

    Kepala Kepolisian Sektor Menteng Ajun Komisaris Besar Agus Rizal membenarkan Polda Metro Jaya sudah memberikan izin untuk pembuatan film di sekitar Sarinah.

  • Senin, 16 Apr 2018 15:17

    Merasa Cocok, Politisi PAN dan PPP Hijrah ke PBB

    Sejumlah politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Khittah dan politikus PAN berhijrah ke Partai Bulan Bintang (PBB), besutan Yusril Ihza Mahendra. menjelang Pemilu 2019.

  • Senin, 09 Apr 2018 22:38

    Libur Lebaran Idul Fitri Akan Ditambah

    Anggota Komisi V DPR Syarif Alkadrie mendukung rencana pemerintah untuk menambah cuti libur lebaran. Hal itu menurutnya bisa meminimalisasi jumlah pekerja yang bolos menjelang cuti lebaran.

  • Jumat, 06 Apr 2018 00:10

    Luhut Dapat Tugas Selama 7 Tahun dari Jokowi

    Penunjukan Luhut sebagai koordinator tim Citarum tercantum dalam Perpres Nomor 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Citarum pada Pasal 5 bab III bagian kedua.

  • Kamis, 05 Apr 2018 22:31

    Kemenkumham Didesak Batalkan SK Kubu OSO

    Ketua Umum Hanura kubu Marsekal Madya (Purn) Daryatmo mendesak Kementerian Hukum dan HAM untuk membatalkan Surat Keputusan (SK) yang mengesahkan kepengurusan Hanura dengan Ketua Umum Oesman Sapta Oedang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir